Pergi berlibur meninggalkan suami dan anak-anak di rumah. Ini yang sesungguhnya dirasakan para ibu

"Apakah suami saya mampu melakukan tugas dan tanggung jawab saya disaat saya tidak ada?"

37,604 views   |   22 shares
  • Disaat istri sedang berlibur, biasanya pikirannya selalu ada dirumah, didalam benaknya ada kekhawatiran akan "bagaimana ya suami saya", "apakah dia bisa melakukan tugas dan tanggung jawab saya disaat saya tidak ada?", "apakah dia memberi makan atau menemani anak belajar tepat waktu", "apakah rumah sudah dibersihkan", dan masih banyak lagi kekhawatiran lainnya yang timbul dalam benak istri. Sekalipun istri sudah bersenang-senang usai berlibur. Istri tetap menaruh harapan pada suaminya saat pulang kerumah agar membuatnya lebih bahagi lagi. Apakah harapan istri dari suaminya saat pulanh ke rumah setelah berlibur? Ini dia,

  • Suami menyambutnya

  • Tak hanya suami yang suka disambut saat pulang ke rumah. Istri juga mengharapkan hal yang sama. Setelah pergi berhari-haro dari berlibur, istri juga ingin suaminya menyambut hangat kedatangannya kerumah. Sebagai pengekspresian diri bahwa suami sangat bergembira dengan kepulangan sang istri. Maka istri akan merasa sang suami sangat mencintainya dan membutuhkannya.

  • Suami lebih mesra

  • Lama tak berjumpa, tentu ada perasaan rindu yang terasa. Disaat lagi rindu-rindunya, istri mengharapkan suami dapat lebih mesra dari yang biasanya. Suami lebih sering memeluk, mencium dan lengket seperti perangko. Sebagai pengekpresian dari rasa rindunya terhadap istri.

  • Suami mendengarkan cerita istri dan istri juga ingin mendengarkan cerita suami

  • Tentunya ada banyak hal yang dialami istri disaat liburan. Istri yang pada umumnya banyak bicara, ingin mengutarakan semua cerita perjalanan liburannya kepada suami. Mau ceritanya menarik ataukah membosankan, istri ingin suami mendengarkannya dengan penuh kesabaran. Begitu sebaliknya, istri juga ingin tahu dan mendengarkan cerita suami, tentang apa yang terjadi pada suaminya saat dia sedang berlibur.

  • Suami merawat anak-anak dengan baik

  • Istri biasanya paling khawatir dengan keadaan anak ketika meninggalkan anak pada suami saat berlibur. Bukannya tidak percaya suami yang adalah ayah dari anak-anak sendiri. Melainkan karena selama ini Anda yang merawat anak dan suami tidak terlalu terlibat dalam merawat anak karena bekerja. Makanya istri sangat berharap saat pulang, semua tugas ibu dapat dilaksankan dengan baik oleh ayah.

  • Suami juga merawat kebersihan dan kerapihan rumah

  • Biasanya, suami ditinggal istri berlibur selama beberapa hari, rumah bisa jadi hancur berantakan. Apalagi jika suaminya selama ini sangat tergantung dengan istrinya. Oleh karenanya, istri sangat mengharapakan suaminya juga merawat kebersihan dan kerapihan rumah. Tidak perlu rapi-rapi sekali, tapi setidak istri pulanh rumah tidak berantakan itu sudah cukup.

  • Advertisement
  • Itulah beberapa harapan istri dari suaminya ketika pulanh kerumah dari berlibur. Semoga para suami yang membacanya bisa terinspirasi dan melakukan hal-hal diatas untuk menyenangkan hati istrinya.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Pergi berlibur meninggalkan suami dan anak-anak di rumah. Ini yang sesungguhnya dirasakan para ibu

"Apakah suami saya mampu melakukan tugas dan tanggung jawab saya disaat saya tidak ada?"
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr