Hati-hati1 5 komentar ini sering dilontarkan para pria dan menyakiti hati pasangannya

Apa saja komentar bersifat sensitif yang tidak sebaiknya Anda ungkapkan kepada wanita!

9 views   |   shares
  • Pria kadang kala sering mengomentari wanita dari segala sisi dengan tujuan memberi masukan atau demi kebaikan wanita. Namun tahukah Anda, tidak semua komentar yang Anda lontarkan dapat diterima wanita. Sekalipun mungkin maksud Anda baik. Karena beberapa komentar yang Anda lontarkan, bisa saja menyinggung perasaan wanita.

  • Apa saja komentar bersifat sensitif yang tidak sebaiknya Anda ungkapkan kepada wanita!

  • 1.Komentar soal belanja

  • Pada umumnya wanita suka belanja. Sekalipun terkadang wanita sering hilaf atau kalap mata soal belanja. Jangan mengomentarinya 'Jika' dia belanja dari uang hasil jeripayahnya sendiri. Karena terkadang wanita juga ingin menikmati hasil jeripayahnya dengan 'membelanjakannya'. Boleh saja Anda memberikan sedikit komentar jika sudah berlebihan. Misalnya jika wanita memaksakan diri untuk belanja dengan berutang atau menggunakan kartu kredit. Atau membeli barang-barang yang tidak diperlukannya.

  • 2.Komentar soal penampilan atau gaya

  • Wanita juga bisa tersinggung jika penampilan atau gayanya dikomentari oleh pria. Misalnya, "Make up kamu kok menor banget", "Penampilan kamu kok jadul banget", "Itu sepatunya emang model seperti itu" dan lainnya. Jika Anda tidak mengerti mode para wanita zaman sekarang. Sebaiknya jangan mengomentari wanita. Mungkin tujuan Anda baik demi kebaikannya. Tetapi sebaiknya jangan mengomentarinya jika si wanita tidak meminta komentar Anda.

  • 3.Komentar soal keluarga

  • Bahkan jika Anda sudah berkeluarga. Sebaiknya jangan berkomentar soal keluarga pasangan Anda. Wanita sangat mudah tersinggung jika Anda menyinggung soal keluarganya apalagi orang tuanya. Sekalipun komentar Anda adalah realita, sebaiknya Anda simpan dalam hati saja.

  • 4.Komentar soal bentuk tubuh

  • Saya pribadi adalah wanita yang tidak suka jika pria mengomentari soal bentuk tubuh saya. Misalnya dibilang, bodynya montok banget, bodynya bagus atau bahkan gendutan. Tubuh wanita adalah hal yang privasi dan tidak sepatutnya dikomentari (apalagi oleh pria yang bukan pasangan kita seperti rekan kerja, teman atau pria asing lainnya). Jadi jika Anda ingin menarik simpatik wanita, sebaiknya jangan mengomentari soal tubuhnya, kecuali jika si wanita yang menanyakan pendapat Anda secara langsung.

  • 5.Komentar soal kerjaan

  • Wanita yang bekerja juga biasanya tersinggung jika dikomentari soal kerjaannya. Apalagi jika yang mengomentarinya adalah pria yang beda bidang darinya, yang tidak tahu apa-apa soal pekerjaanya. Atau jika memang Anda rekan kerjanya atau mungkin pasangan Anda yang bekerja dan Anda ingin memberikan masukan untuk pekerjaannya, jangan langsung mengomentarinya dan menjadi dominan seakan Anda yang paling pintar darinya. Sebaiknya beritahu maksud Anda baik-baik dengan melontarkan kalimat-kalimat positif yang tidak menyinggung perasaannya.

  • Advertisement
  • Jika sewaktu-waktu memang keadaan mengharuskan Anda memberi komentar kepada wanita. Sebaiknya, pilahlah kata-kata yang hendak Anda lontarkan. Jangan terlalu jujur jika itu bisa menyakiti atau menyinggungnya. Kata "Sebaiknya..., " "akan lebih baik jika...," "Kalau kamu pakai ini dari pada itu, pasti kamu terlihat lebih...", dan kalimat lainnya. Dengan begitu dia pun akan lebih memahami dan menerima masukan dari komentar Anda.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Hati-hati1 5 komentar ini sering dilontarkan para pria dan menyakiti hati pasangannya

Apa saja komentar bersifat sensitif yang tidak sebaiknya Anda ungkapkan kepada wanita!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr