5 hal yang tidak sebaiknya Anda rahasiakan dari suami

Sesulit apapun itu atau betapa memalukannya rahasia Anda, akan lebih baik bila pasangan Anda dalam konteks ini suami Anda mengetahuinya.

14 views   |   shares
  • Dalam pernikahan, suami istri telah dipersatukan dalam satu ikatan yang suci. Yang sebelumnya dua menjadi satu. Tak ada batasan lagi yang menghalangi. Tak ada rahasia yang harus ditutup-tutupi dalam pernikahan. Pernikahan ideal menjunjung tinggi keterbukaan dan kejujuran. Tidak boleh ada sesuatu yang disembunyikan dari pasangan Anda. Semuanya harus transparan. Hubungan suami istri tidak seperti hubungan saat masih pacaran. Dimana pasangan Anda belum berhak sepenuhnya atas hidup Anda. Ketika memutuskan untuk menikah, mau tidak mau pasangan Anda juga berhak penuh terhadap kehidupan Anda.

  • Sesulit apapun itu atau betapa memalukannya rahasia Anda, akan lebih baik bila pasangan Anda dalam konteks ini suami Anda mengetahuinya. Sebagai seorang istri Anda mungkin merasa kurang enak untuk membicarakan suatu masalah tertentu kepada suami Anda sendiri, sehingga terpaksa Anda menyembunyikannya dari suami. Tetapi 5 hal ini sebaiknya tidak Anda rahasiakan dari suami

  • 1. Masalah seks

  • Banyak istri yang lebih memilih tidak menceritakan " ketidakpuasannya" dalam urusan ranjang kepada suaminya sendiri dengan alasan takut membuat suami tersinggung, kecewa atau tersakiti. Parahnya para istri lebih memilih mengeluh dan curhat pada sahabatnya sendiri mengenai masalah seksual suami istri yang sejujurnya tidak boleh diketahui orang lain. Padahal dengan memberitahukan secara langsung kepada pasangan, akan membuatnya tahu kekurangannya dan berusaha membuat si istri puas.

  • 2. Masalah keuangan

  • Masalah yang berbau uang memang sangat sensitif untuk dibicarakan, salah sedikit bisa menimbulkan perselisihan antara suami dan istri. Itu sebabnya banyak istri yang lebih memilih membungkam masalah keuangan. Misalnya saat istri hendak melakukan peminjaman uang dari bank atau lembaga keuangan dengan tujuan untuk membangun usaha baru. Karena takut suami tidak menyetujui niatnya atau takut suami marah, maka akhirnya lebih baik dirahasiakan saja. Justru dengan keterbukaan, suami akan membantu istri untuk mendapatkan dana yang diperlukan istri.

  • 3. Masalah sakit penyakit

  • Ketika seorang istri memiliki masalah menyangkut kesehatannya, tak jarang ia akan berusaha menyimpan beban penyakitnya sendiri. Sebisa mungkin suami, anak-anak atau keluarga yang lain tidak perlu tahu keadaan yang sebenarnya. Justru dalam keadaan yang tidak sehat, istri perlu dukungan suami untuk proses pemulihan. Merahasiakan penyakit Anda hanya akan menambah beban pikiran suami Anda kelak.

  • Advertisement
  • 4. Masa lalu

  • Meski ada bagian dari masa lalu Anda yang hanya Anda sendiri yang tahu. Tapi jika ada trauma masa lalu yang masih membayangi kehidupan Anda sampai sekarang, lebih baik ceritakan kepada suami. Jujurlah meski itu memalukan dan menyudutkan Anda. Jangan takut jika aib atau masa lalu Anda yang kurang baik yang nantinya akan Anda ceritakan akan mempengaruhi hubungan Anda dengan suami. Suami yang mencintai Anda akan menghargai kejujuran Anda. Percayalah.

  • 5. Pertemanan dengan pria lain

  • Ini yang tidak boleh istri rahasiakan dari suami. Takutnya nanti disalahkan artikan berbeda oleh suami. Jika istri memiliki hubungan dengan pria lain misalnya hubungan pertemanan, persahabatan atau mungkin baru mengenal pria lain, ungkapkanlah secara jujur.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

5 hal yang tidak sebaiknya Anda rahasiakan dari suami

Sesulit apapun itu atau betapa memalukannya rahasia Anda, akan lebih baik bila pasangan Anda dalam konteks ini suami Anda mengetahuinya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr