Ini yang sepatutnya dilakukan seorang istri jika ingin melihat suaminya mencapai kesuksesan dalam berkarir

Percaya atau tidak kesuksesan suami, bergantung pada bagaimana istri yang mendukungnya.

3,586 views   |   11 shares
  • Istri mana yang tidak mau melihat suaminya sukses. Memiliki suami yang sukses adalah dambaan setiap istri pastinya. Suami yang sukses dalam karir, tentunya dapat mendatangkan kesejahteraan dan kecukupan bagi keluarganya. Namun untuk mencapai kesuksesannya, suami juga sangat memerlukan istrinya. Percaya atau tidak kesuksesan suami, bergantung pada bagaimana hebatnya istri yang mendukungnya. Dan jika Anda ingin melihat suami Anda sukses. Anda sepatutnya melakukan beberapa hal penting dibawah ini!

  • Hargai usahanya

  • Jangan pernah meremehkan suami Anda atau membandingkannya dengan orang lain yang jauh lebih hebat darinya. Itu bukanlah cara yang tepat untuk menyemangati suami Anda dalam mencapai karir yang sukses. Justru hal itu hanya akan membuatnya menderita dan merasa kerja kerasnya selama ini tidak ada artinya bagi Anda. Sebaliknya, jadilah istri yang selalu menghargai usaha suami. Apapun yang telah dilakukan dilakukan suami berikan apresiasi Anda padanya. Cukup mengatakan "terimakasih untuk kerja kerasnya harinya" atau "kamu hebat hari ini sayang" sudah dapat membuatnya senang dan merasa dihargai.

  • Jangan jadi istri yang cerewet dan suka menekannya

  • "Kamu kenapa sih ga bisa begini", "Kamu tuh harusnya begini kalau mau sukses", "Santai-santai terus, bagaimana kamu mau sukses!". Semua hal yang dilakukan suami diprotes dan dikomentari. Suami lama-lama bisa stres karena Anda terlalu cerewet dan suka menekannya. Alhasil bukannya suami semangat untuk berjuang mencapai kesuksesannya, suami justru menjadi malas dan patah semangat.

  • Jangan membebani suami saat sedang bekerja

  • Jika Anda benar-benar mendukung suami Anda untuk mendapatkan karir yang diimpikannya. Anda semestinya tidak menggangu fokusnya dan merepotkannya dengan hal-hal yang dapat Anda kerjakan sendiri. Misalnya, anak jatuh langsung minta suami pulang, anak chek up ke rumah sakit, minta suami yang antar, listrik mati minta suami pulang mengurusnya, dan lainnya. Hal-hal seperti itu hanya akan menggangu suami Anda menjadi tidak fokus dan maksimal bekerja. Sehingga pastinya akan mempengaruhi karirnya dimasa depan. Jika Anda ingin suami Anda sukses, sebaiknya sebagai istri Anda harus bisa lebih mandiri dan tidak bergantung pada suami dalam menggurus anak-anak dan rumah. Dan berusahalah untuk tidak menambah-nambah bebannya.

  • Kurangi mengeluh

  • "Uang belanja tidak cukup nih","aduh rumah kita panas, kapan kamu belikan ac baru", "Pusing mikirin tagihan bulan ini", atau "Kita mau makan apa nanti". Jika setiap hari Anda kerjaannya hanya mengeluh pada suami Anda. Dia juga akan terbebani dan merasa kerja kerasnya selama ini tidak pernah memuaskan Anda. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan suka mengeluh pada suami Anda jika tidak perlu.

  • Advertisement
  • Dukung segala usahanya

  • Dari pada mengeluh, lebih baik bantu suami Anda untuk menjadi sukses. Bantu dia fokus pada 'passion-nya', jadilah penyemangat baginya agar dia tidak mudah menyerah dan doakan selalu setiap usahanya agar berhasil. Jika Anda sepenuhnya mendukungnya, suami Anda pasti akan lebih semangat bekerja demi mencapai karir yang sukses.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ini yang sepatutnya dilakukan seorang istri jika ingin melihat suaminya mencapai kesuksesan dalam berkarir

Percaya atau tidak kesuksesan suami, bergantung pada bagaimana istri yang mendukungnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr