Bagaimana Menangani Diabetes Tipe 2 Anda

Memiliki diabetes tipe 2 ini bukanlah akhir dari dunia, sama seperti pertama kali saya didiagnosa. Ini bisa menjadi awal untuk babak baru dalam kehidupan Anda. Ini adalah awal untuk Anda yang lebih sehat, Anda yang baru.

2,849 views   |   6 shares
  • Memiliki diabetes tipe 2 bisa menjadi tantangan. Dalam beberapa kasus Anda bahkan tidak menyadari bahwa Anda memilikinya. Diabetes tipe 2 adalah yang paling lambat untuk berkembang dari 2 jenis diabetes, karena itu membuatnya sulit untuk didiagnosa. Beberapa gejala awal adalah sebagai berikut:

    1. Peningkatan keinginan untuk buang air kecil dan minum
    2. Kulit kering dan gatal
    3. Pandangan kabur
    4. Luka yang sulit untuk sembuh
    5. Mati rasa pada anggota badan
    6. Merasa pusing atau pusing bila tidak makan selama beberapa jam
    7. Sering merasa lelah daripada biasanya
    8. Peningkatan nafsu makan, tetapi berat badan tidak bertambah.
  • Gejala-gejala ini bisa Anda kendalikan dengan sedikit usaha. Salah satu langkah yang paling terpenting untuk membantu Anda dalam menangani diabetes Anda adalah lebih dahulu berkonsultasi dengan dokter atau endokrinologi Anda. Melalui mereka tindakan penanganan yang diperlukan berasal.

  • Penderita diabetes benar-benar harus mengurus diri mereka sendiri. Penanganan yang paling tepat untuk diabetes tipe 2 adalah mengurangi berat badan (obesitas adalah penyebab utama diabetes tipe 2). Hanya karena Anda menderita diabetes bukan berarti Anda harus mengkonsumsi makanan tertentu. Anda masih bisa makan sama seperti orang normal pada umumnya, tapi dengan porsi yang lebih sedikit dengan asupan serat yang lebih banyak. Perubahan diet yang terpenting adalah mengurangi konsumsi olahan karbohidrat seperti gula dan tepung. Dan olahraga harus menjadi tujuan modifikasi gaya hidup yang utama bagi penderita diabetes tipe 2.

  • Diet yang tepat bisa juga menurunkan hasil kadar gula darah. Tergantung pada tingkat diabetesnya, Anda mungkin harus memeriksakan kadar gula darah Anda setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu.

  • Meskipun level yang direkomendasikan bagi orang yang menderita diabetes adalah sama seperti orang yang tidak memiliki diabetes, dokter Anda akan menentukan tingkat kadar gula yang tepat karena setiap orang berbeda.

  • Ketika tiba saatnya harus makan sebagai penderita diabetes, Anda tidak boleh melewatkan waktu untuk makan. Itu bisa menyebabkan gula darah Anda terlalu rendah dan menyebabkan Anda harus mengkonsumsi lebih banyak makanan nantinya. Percobaan pertama jika makan makanan kecil akan menurunkan kadar gula, tapi pastikan Anda tidak melewatkan makanan tersebut.

  • Memiliki diabetes tipe 2 ini bukanlah akhir dari dunia, sama seperti pertama kali saya didiagnosa. Ini bisa menjadi awal untuk babak baru dalam kehidupan Anda. Ini adalah awal untuk Anda yang lebih sehat, Anda yang baru. Diabetes tipe 2 bisa secara tiba-tiba disembuhkan dari Anda jika Anda mengambil langkah yang tepat sesuai dengan yang dokter Anda sarankan kepada Anda untuk dilakukan.

  • Advertisement
  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “How to manage your type II diabetes” karya Alberto Buruca.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Alberto Buruca is a student at Brigham Young University-Idaho studying Broadcasting. EMAIL: albertoburuca@me.com

Bagaimana Menangani Diabetes Tipe 2 Anda

Memiliki diabetes tipe 2 ini bukanlah akhir dari dunia, sama seperti pertama kali saya didiagnosa. Ini bisa menjadi awal untuk babak baru dalam kehidupan Anda. Ini adalah awal untuk Anda yang lebih sehat, Anda yang baru.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr