Kenapa mayoritas wanita mengeluh pria tidak romantis?

Bisa jadi, Anda mengukur romantisme dari versi yang berbeda dengannya.

392 views   |   3 shares
  • Perbedaan antara pria dan wanita, tidak semata dari penampilan fisik saja. Bahkan cara mengungkapkan kasih sayang dan romantisme juga berbeda di antara keduanya. Wanita yang lebih condong menggunakan perasaannya, menjadi sangat bertolak belakang ketika sisi tersebut bertemu dengan pria yang lebih banyak menggunakan akal dan logikanya.

  • Sehingga seringkali romantisme yang diharapkan jadi berbeda dengan apa yang diterima satu dengan lainnya. Namun, bukan berarti pria tidak bisa romantis loh! Mungkin memang tidak bisa sepeti yang Anda harapkan, padahal sebenarnya hanya cara mengungkapkannya saja yang berbeda.

  • Sebelum terburu-buru memvonis pasangan kurang romantis, sebaiknya kenali dulu cara mengungkapkan romantisme versi pria di bawah ini:

  • 1. Melindungi pasangannya

  • Kebanyakan pria selalu lebih memilih menjadi pasangan yang bertindak dengan perbuatan daripada harus banyak menunjukkan lewat kata-kata. Bagi mereka, menjadi pasangan yang dapat dipercaya dan diandalkan adalah prioritas utama. Bagi pria, inilah romantisme versi mereka.

  • 2. Membuat kejutan

  • Dibandingkan wanita, sebenarnya pria justru paling sering membuat kejutan untuk pasangannya. Jangan mengharapkan buket bunga yang datang ke kantor Anda berisi ucapan penuh cinta. Membawakan sebungkus makanan sepulang kantor pun adalah kejutan penuh cinta darinya. Sekecil apapun kejutan yang dibuat dan diberikan oleh pria, sebenarnya adalah tindakan yang besar dan sangat berarti bagi mereka.

  • 3. Mengajak kencan

  • Umumnya pria lebih menyukai bertemu dan berkumpul dengan para teman-temannya dibandingkan dengan Anda sebagai pasangannya. Mereka biasanya cenderung berpikir tidak ingin kehidupan sosialnya terganggu dengan urusan asmaranya dengan Anda. Namun ini seharusnya tidak perlu jadi masalah yang harus dibesar-besarkan di dalam hubungan. Ketika ia mengajak Ada berkencan berdua, artinya ia sedang ingin bersama-sama dengan Anda.

  • 4. Membahas rencana hubungannya dengan Anda

  • Ketika pria mengajak Anda berdiskusi tentang visinya ke depan, bagaimana rencana hubungannya dengan Anda, sebenarnya ia sedang berusaha menunjukkan betapa berartinya Anda bagi dirinya. Ini adalah usahanya untuk membangun saat-saat romantis bersama dengan Anda.

  • 5. Memberikan ruang privasi dan kebebasan bagi Anda

  • Wanita mungkin kesal melihat pasangannya yang seringkali kurang perhatian dan cuek padanya. Padahal sebenarnya, pria dewasa akan menjalani hubungan yang sehat tanpa sikap posesif berlebihan. Maka jika sekarang Anda merasakan kehidupan tidak terkekang oleh hubungan asmara yang sedang Anda jalani, jangan buru-buru menilainya cuek dan tidak perhatian. Justru ini adalah tindakan romantis yang dapat diberikan pria pada pasangannya yaitu hubungan yang tidak membebani Anda sama sekali. Terkadang pria juga bisa kok menunjukkan sikap cemburu pada Anda.

  • Advertisement
  • Itulah fakta yang sebenarnya menjelaskan bahwa pria juga adalah makhluk yang romantis. Meski sangat berbeda dari yang Anda harapkan, namun cobalah untuk mengerti dari sisi pria juga. Tidak ada yang tidak bisa dikomunikasikan, selama Anda menjelaskan juga seperti apa harapan Anda tentang hubungan romantis bersamanya, maka perlahan ia pun pasti akan belajar untuk mengerti kebutuhan Anda. Jangan kaget kalau sesekali Anda mendapatkan kejutan istimewa di luar kebiasaannya, itu berarti ia mendengarkan Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Kenapa mayoritas wanita mengeluh pria tidak romantis?

Bisa jadi, Anda mengukur romantisme dari versi yang berbeda dengannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr