4 tokoh dunia ini memiliki kebiasaan yang ternyata membangun kualitas hidup mereka. Apa sajakah itu?

Walau terdengar aneh, namun bisa dibilang kebiasaan 'nyeleneh' ini juga turut andil menjadikan mereka sosok yang mendunia.
Nov 24, 2017

145 views   |   shares
  • Setiap orang di dalam hidupnya pasti memiliki sebuah kebiasaan yang baik ataupun buruk, dapat dilihat dari bagaimana kebiasaan tersebut memengaruhi kualitas hidup orang tersebut. Tidak semua kebiasaan-kebiasaan yang dianggap aneh dan unik oleh orang banyak, adalah sesuatu yang buruk. Percaya ataupun tidak, beberapa kebiasaan yang kita lakukan meski terkadang dapat saja dianggap aneh oleh orang lain sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan selama hal tersebut tidak mengganggu kenyamanan bagi orang lain, dan malah mungkin membawa nilai positif.

  • Banyak juga loh kebiasaan-kebiasaan aneh yang dimiliki oleh beberapa tokoh terkenal ini, mungkin terlihat tidak membawa kebaikan tetapi ternyata memberikan efek yang besar dalam kehidupannya. Berikut ini ada beberapa contoh kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses dan terkenal yang dapat kita jadikan sebagai pelajaran hidup:

  • 1. Benjamin Franklin

  • {https://media.deseretdigital.com/file/4489eb8979?resize=width_500&type=image/jpeg&c=6&a=d04ae381}

  • Salah satu mantan presiden Amerika Serikat ini punya kebiasaan yang mungkin terdengar sedikit aneh bagi orang yang mendengarnya. Benjamin Franklin punya kebiasaan bangun di pagi hari lebih awal, namun itu tentu tidak aneh. Yang aneh adalah, ia bangun pagi dan hanya duduk di hadapan jendela terbuka tanpa memakai baju untuk menikmati udara dingin selama satu jam dan kembali kembali tidur sebelum memulai aktivitasnya. Ia mengklaim kebiasaan ini dapat membuatnya memiliki kualitas tidur yang jauh lebih baik.

  • 2. Winston Churchill

  • {https://media.deseretdigital.com/file/7ca2ff3874?resize=width_500&type=image/jpeg&c=6&a=d04ae381}

  • Mantan perdana menteri Inggris, Winston Churchill, melakukan sebagian besar tugasnya tidak seperti orang kebanyakan. Ia memilih tidak bekerja di dalam ruangan khusus atau meja kantor yang pasti sudah tersedia, namun justru lebih menyukai bekerja dan melakukan segala tanggung jawabnya di atas tempat tidur. Menurutnya dengan melakukan hal tersebut ia justru dapat memiliki banyak kreativitas yang menguntungkan. Ini terbukti bagaimana kebiasaan tersebut menjadikannya orang yang sukses dan terkenal.

  • 3. Ludwig van Beethoven

  • {https://media.deseretdigital.com/file/cbefa80991?resize=width_500&type=image/jpeg&c=6&a=d04ae381}

  • Beethoven tidak sukses menjadi seorang komposer terkenal tanpa luput dari kebiasaan unik yang dilakukannya setiap hari. Sebelum memulai aktivitasnya di pagi hari, ia selalu terbiasa meminum kopi. Meski tidak hanya ia yang menikmati kopi di pagi hari, yang membuatnya unik adalah Beethoven selalu menghitung jumlah biji kopi yang digunakan untuk membuat kopinya, yaitu 60 butir. Ia sendiri yang menghitungnya secara manual seorang diri.

  • Advertisement
  • 4. Albert Einstein

  • {https://media.deseretdigital.com/file/ebb7304143?resize=width_500&type=image/jpeg&c=6&a=d04ae381}

  • Albert Einstein merupakan seorang ahli fisika yang memiliki banyak sekali kebiasaan unik di dalam hidupnya. Selain disebut sangat enggan menggunakan kaus kaki, kebiasaan unik yang utama selalu dilakukannya adalah tidur. Einstein tidur lebih lama dari orang-orang kebanyakan. Jika kita dan kebanyakan orang tidur 7 hingga 8 jam sehari, Einstein selalu tidur lebih dari 10 jam per hari yaitu 1,5 kali lebih banyak. Kebiasaannya yang satu ini bahkan disebut-sebut sebagai asal muasal Einstein menciptakan teori relativitasnya yang terkenal, yaitu saat sedang tidak sadarkan diri dan bermimpi tentang sapi. Penulis buku John Steinbeck juga pernah mengatakan, bahwa dengan tidur seseorang yang memiliki masalah sulit di malam hari akan lebih mudah mengatasinya setelah bangun tidur.

  • Nah, kebiasaan aneh tidak selalu buruk kan? Selain pada para pesohor di atas yang memiliki kebiasaan unik dan aneh tersebut, masih banyak lagi kebiasaan yang tak lazim dilakukan oleh setiap orang. Dengan melihat dan mempelajari hal tersebut, mungkin kita dapat sedikit menarik kesimpulan bahwa bagaimanapun penilaian orang lain terhadap kehidupan kita dan atas apa yang kita lakukan, selama tidak merugikan orang lain dan bermanfaat bagi kehidupan kita maka tidak perlu memusingkan apa kata orang lain.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

4 tokoh dunia ini memiliki kebiasaan yang ternyata membangun kualitas hidup mereka. Apa sajakah itu?

Walau terdengar aneh, namun bisa dibilang kebiasaan 'nyeleneh' ini juga turut andil menjadikan mereka sosok yang mendunia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr