Tertarik dengan ulasan para 'beauty blogger'? Garis bawahi hal berikut ini

Sebelum Anda menyesal menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk membeli produk kecantikan dan ternyata, gagal.

184 views   |   shares
  • Pernahkah Anda tertarik membeli sebuah barang karena tertarik pada ulasan yang Anda baca di internet? Mungkin daribeauty blogger favorit Anda? Produk tersebut tampak cocok membuat kulit mereka jadi lebih indah, tapi kenapa hasilnya berbeda pada kulit Anda?

  • Ketahuilah, ulasan-ulasan yang Anda lihat dan baca telah melalui proses-proses yang mungkin tidak Anda ketahui. Seperti, jenis kulit yang berbeda, warna kulit, proses editing gambar hingga hal teknis lainnya. Nah, sebelum membeli semua produk yang diulas oleh para beauty blogger favorit Anda, lalu akhirnya menyesal karena tidak sesuai dengan ekspektasi Anda, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut:

  • 1. Apakah produk yang diulas merupakan produk endorse(promosi)

  • Bila produk yang diulas merupakan produk endorse, maka Anda perlu mencari ulasan dari para beauty blogger lain yang lebih netral. Bandingkan hasilnya di dua hingga tiga ulasan berbeda, agar mendapat gambaran umum mengenai produk tersebut. Biasanya produk endorse akan selalu mendapatkan nilai positif dan secara jujur para blogger akan mencantumkan bahwa produk tersebut dikirimkan kepada mereka. Namun bila mereka mengatakan beli dan mencarinya sendiri produk yang dicoba, maka bisa dipastikan ulasan tersebut isinya cukup netral.

  • 2. Apakah Anda membutuhkannya

  • Awalnya mencari lipstik, akhirnya malah bertambah dengan membeli foundation, cushion, pensil alis, maskara, dan lainnya. Apakah Anda termasuk tipe yang gampang tergoda dengan iklan? Maka pikir dahulu sebelum memutuskan untuk membayar belanjaan di sebuah toko online. Apakah Anda benar-benar membutuhkannya? Namun, tak disangkal bahwa sangat banyak jenis dan warna lipstik yang bisa begitu menggoda, sehingga Anda dapat membeli lebih dari satu warna dan tak jarang semuanya mirip! Bila Anda memang gemar mengoleksi lipstik, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk membatasi pembelian tiap 2-3 bulan sekali agar lipstik tidak menumpuk. Tentu akan lebih baik menyisihkan dananya untuk hal lain yang lebih Anda butuhkan.

  • 3. Kenali skin tone Anda

  • Anda perlu mengenali skin tone Anda supaya dapat membeli produk kecantikan yang warnanya sesuai dengan kulit Anda. Bagus digunakan oleh beauty blogger belum tentu cocok di kulit Anda.

  • 4. Perhatikan budget

  • Advertisement
  • Jangan memaksa menggunakan produk high endyang digunakan para beauty blogger,jika dana Anda terbatas. Apalagi jika sampai produk mahal tersebut ternyata tidak cocok untuk kulit Anda. Duh! Sebaiknya lakukan riset mencari produk-produk drugstoreyang serupa dengan produk tersebut. Biasanya, beberapa beauty blogger berbaik hati memberikan review produk-produk murah yang juga berkualitas tidak kalah dengan brand mahal.

  • 5. Proses di balik foto

  • Ingat, apa yang telah ditampilkan dalam blog termasuk foto-foto yang nampak indah dan menarik, tidak sepenuhnya dapat Anda percayai. Ada proses seperti tata pencahayaan hingga editing foto. Sehingga apa yang Anda lihat, belum tentu sesuai dengan warna aslinya. Jadi, kenapa warna lipstik yang dikenakan blogger favorit ternyata jauh berbeda dari apa yang Anda lihat di kaca? Mungkin ini jawabannya.

  • Jangan begitu saja termakan review yang Anda baca di internet, tanpa melakukan riset yang banyak. Salah-salah, produk yang Anda beli malah menimbulkan masalah di kulit Anda yang sebenarnya tidak bermasalah. Ataupun, Anda sia-sia membeli produk dan hanya menumpuk di lemari, karena ternyata tidak cocok untuk kulit.

  • Walau ulasan beauty blogger adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal suatu produk, jangan malas untuk melangkahkan kaki menjajal langsung produk ke counterpenjualan resminya. Beauty Assistantakan membantu memilih produk terbaik yang dibutuhkan kulit Anda. Atau jika memang terpaksa harus membeli tanpa mencoba, belilah produk sampel terlebih dahulu atau kemasan terkecilnya. Hal ini dapat membantu mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, jika produk ternyata gagal untuk Anda.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

Tertarik dengan ulasan para 'beauty blogger'? Garis bawahi hal berikut ini

Sebelum Anda menyesal menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk membeli produk kecantikan dan ternyata, gagal.
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr