Belum Dipromosikan? Cobalah Prinsip Berikut untuk Mengubahnya

Anda harus selalu konsisten dalam melakukan hal yang benar sehingga Anda dapat mencapai kesuksesan dan mendapatkan penghargaan atas usaha yang telah Anda lakukan.

1,195 views   |   shares
  • Sekitar satu setengah tahun yang lalu, Saya membuat keputusan yang hampir menghancurkan persahabatan saya dengan dua sahabat baik saya. Situasi yang membawa malu pada diri saya sendiri dan saya ingin membagikan pengalaman ini, sehingga orang lain tidak akan membuat kesalahan yang sama.

  • Keputusan yang saya ambil waktu itu adalah: menerima ajakan untuk pergi jogging.

  • Rencananya adalah untuk jogging sejauh 5 kilometer. Pada saat saya mencapai kilometer pertama, Saya mencoba untuk mencari alasan bagaimana saya dapat berpura-pura cedera. Beberapa kali, saya ingin sekali berhenti, istirahat, dan berbalik.

  • Dua teman saya ini tidak pernah berhenti!

  • Pada satu saat, dalam perjalanan kembali, Saya berjalan cepat dengan tangan di pinggul saya, seperti kesakitan, sementara salah satu teman saya (David) hanya berlari-lari melingkari Saya sambil tetap jogging dan teman saya yang satunya (Mike) berlari mundur.

  • Saya sangat marah!

  • Kemudian saya mulai berpikir, "Bagaimana mungkin dua teman saya ini, hanya berolah raga sekali atau dua kali setahun, makan makanan semaunya (donat, McDonalds, ekstra keju pada hampir setiap makanan, dan selalu makan kue-kue yang manis), bisa dalam kondisi sesehat itu?"

  • Yah, itu karena bukan hanya beberapa kali dalam setahun mereka berolah-raga. Tapi mereka benar-benar tekun dalam memperhatikan kesehatan mereka. Saya tidak mengatakan bahwa mereka sempurna, tetapi mereka konsisten.

  • Bahkan, bukan berarti Saya sudah melihatnya, tapi Saya mendengar bawa Mike dapat berlari di treadmill, dengan kemiringan 10, kecepatan 7mph, dan dengan mengangkat 30 pounds barbel dinaikkan di atas kepalanya – SEBAGAI PEMANASAN!

  • Konsistensi adalah hukum abadi

  • Hal ini adalah benar, baik itu sekuler atau spiritual. Suatu hal yang tidak pernah berubah, tidak pernah berakhir, tetap konstan walaupun situasi berubah. Karena sifat manusia untuk selalu mencari jalan keluar yang mudah, kita tidak menghargai penyerpihan atau pembentukan diri. Kami menghargai ketekunan, dedikasi dan konsistensi.

  • Pada tahun 1995, Cal Ripken Jr memecahkan rekor Lou Gehrig dalam bermain game berturut-turut. Pada bulan September 1998 setelah bermain sebanyak 2.632 game secara berturut-turut, dengan sukarela, Dia mengakhiri gamenya.

  • Artinya, jika Anda menempatkan semua game bersama-sama, mulai bermain satu game dan terus bermain game setiap hari sampai Anda mencapai angka yang sama – tanpa melewatkan sehari pun tanpa bermain game- Anda akan bermain selama hampir tujuh setengah tahun. Ketika dia dimasukan ke dalam Hall of Fame, dia memiliki jumlah suara tertinggi yang pernah ditulis oleh Baseball Association of America.

  • Advertisement
  • jika Anda ingin sukses, dan yang lebih penting adalah maju dalam karir Anda, kita harus menyadari prinsip konsistensi.

  • Promosi dan kemajuan adalah hasil dari usaha yang konsisten untuk tidak hanya bekerja dan menjadi yang terbaik, tapi juga untuk melaksanakan pekerjaan Anda sedikit lebih dari yang diharapkan. Anda ingin dipromosikan? Berikut adalah 4 cara konsistensi yang akan membuat Anda dipromosikan:

  • Konsistensi dalam keandalan

  • Istri saya pernah berkata kepada saya, suatu hal yang saya coba untuk saya lakukan dalam segala situasi, "Jika Rich mengatakan dia akan melakukannya, ia akan melakukannya." Promosi pertama saya datang ketika saya memberitahu atasan saya bahwa dia bisa menelepon saya kapan saja jika dia perlu bantuan saya. Saya menerima telepon hari Sabtu berikutnya. Atasan saya meminta saya untuk datang ke kantor. Saya bertemu dengan seorang relasi yang akan melakukan perjalanan selama seminggu dan hanya bisa bertemu pada akhir pekan, (meskipun saya hanya bekerja dari Senin sampai Jumat). Sementara saya sedang melayani relasi itu, bos saya menyaksikan saya menavigasi software yang baru dengan mudah. Pada hari Senin saya diberi tugas untuk mengawasi pelantikan seluruh karyawan dan saya menaiki tangga karir saya dengan cepat sejalan dengan tambahan-tambahan tanggung jawab yang atasan saya berikan pada saya (dan tentunya penghasilan saya pun bertambah).

  • Konsistensi dalam memperbaiki diri sendiri

  • Sangatlah mudah untuk mengambil istirahat makan siang, nongkrong di mobil dan bersantai sendirian untuk melepaskan stress (yang memang kadang-kadang diperlukan). Namun, jika Anda dapat mengambil beberapa menit dari waktu luang Anda, untuk meminta atasan Anda kesempatan untuk mempelajari tugas baru, untuk merekomendasikan buku, atau bahkan mengijinkan Anda untuk membantu orang lain.

  • Konsistensi dalam kepositifan

  • Anda tidak akan menemukan seorang eksekutif senior yang berperasaan negatif terhadap perusahaan dimana dia telah bekerja dan memegang posisi yang penting setelah sekian lama. Positif menghasilkan positif. Jika Anda mempertahankan pandangan positif terhadap pekerjaan Anda, terutama tentang departemen Anda, tim kerja Anda, dan khususnya atasan Anda, Anda tidak hanya akan menemukan diri Anda lebih bahagia dalam melakukan pekerjaan Anda, tetapi juga orang di sekitar Anda akan menemukan Anda lebih menyenangkan sebagai individual.

  • Konsistensi dalam tidak mementingkan diri sendiri

  • Dalam bisnis saya, saya melihat banyak orang menawarkan bantuan tapi mengharapkan imbalan. Orang-orang ini hampir pasti akan melakukan hal yang sama dengan saingan bisnis saya, mereka akan mengkhianati saya jika saingan memberikan tawaran yang lebih baik. Jika ada seseorang yang membutuhkan bantuan Anda, bantulah mereka. Bantulah tanpa berpikir "Apa untungnya bagi saya dengan menolong orang ini." Anda akan kagum pada tanggapan langsung dari orang yang Anda bantu dan juga pada masa depan Anda dengan orang ini- Anda berdua akan menjalin hubungan yang saling menguntungkan (baik profesional atau pribadi).

  • Advertisement
  • Jika konsistensi itu sangatlah mudah untuk dilakukan, tidak akan ada orang yang menggubris hal ini. Inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu konsisten dalam melakukan hal yang benar sehingga Anda dapat mencapai kesuksesan dan mendapatkan penghargaan atas usaha yang telah Anda lakukan.

  • Tidak ada atlet Olimpiade yang mendaftarkan diri mereka untuk bertanding tanpa upaya yang konsisten untuk menguasai bidang olahraga mereka tersebut. Saya juga tidak menerima penghargaan hanya untuk satu kali saya bekerja dan beristirahat dan dengan susah hati berjuang untuk menemukan jalan pulang, hanya setelah setengah perjalanan dari pengalaman jogging saya.

  • Semenjak itu, saya telah belajar untuk memaafkan teman-teman saya karena telah menempatkan saya dalam situasi yang membuat saya menderita. Dengan pengalaman itu, saya telah belajar untuk lebih konsisten, saat diajak untuk pergi jogging, saya mengatakan, "Tidak, terima kasih."

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “Haven't been promoted? Try this principle to change that” karya Rich Day.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Rich Day is an MBA from the Gore School of Business at Westminster College and the Co-Founder of STAY Capital and Bona Dea Nutrition. Contact him at: rich@richday.com

Belum Dipromosikan? Cobalah Prinsip Berikut untuk Mengubahnya

Anda harus selalu konsisten dalam melakukan hal yang benar sehingga Anda dapat mencapai kesuksesan dan mendapatkan penghargaan atas usaha yang telah Anda lakukan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr