Suami terlalu ramah dengan teman wanitanya. Bagaimana Anda menyikapinya?

Suami kelewatan baik atau terlalu akrab dengan wanita lain patut diwaspadai. Tapi hati-hati, jangan sampai Anda cemburu buta ya!

2,736 views   |   36 shares
  • Punya suami yang baik, istri mana sih yang tidak bahagia. Apalagi baik plus perhatian, sudah berasa menjadi istri yang paling beruntung di dunia ini. Benar gak para istri?. Yang punya suami baik pasti lagi senyum-senyum sendiri deh. Suami yang berkepribadian baik menjadi tipe idaman para istri. Pria-pria dengan sikap dan kepribadian seperti ini akan mudah diterima dikalangan semua orang khususnya wanita.

  • Lalu bagaimana jika suami Anda ternyata juga menunjukkan kebaikannya pada semua wanita apakah itu teman wanitanya atau bahkan wanita yang baru dikenalnya. Apakah sebagai istri Anda masih bisa bahagia dengan sikap suami yang terlalu baik dengan wanita lain? Kadang suami yang terlalu baik dan akrab dengan wanita lain akan mengundang kecurigaan, kesalahpahaman dan memicu rasa cemburu itu timbul. Benar gak?

  • Suami kelewatan baik atau terlalu akrab dengan wanita lain patut diwaspadai, pasalnya sikap terlalu baiknya bisa menjadi bumerang bagi suami Anda sendiri, kebaikannya bisa menjadi ladang pemanfaatan oleh suami Anda juga oleh si wanita lain tersebut. Kebanyakan istri mungkin akan berpikiran sama, akan merasa cemas, tidak aman, BT dan cemburu ketika melihat suami terlalu baik dengan wanita lain. Ketakutan kalau-kalau "ada sesuatu hal" yang terjadi diantara suami dan wanita lain tersebut. Hal tersebut lumrah terjadi. Namun daripada sikap suami seperti itu membuat Anda tertekan atau makan hati, lebih baik Anda menyikapinya dengan positif

  • 1. Berusaha untuk selalu tenang dan berpikir positif

  • Memang tidak mudah untuk bersikap tenang melihat suami sok akrab dengan wanita lain. Apalagi wanita tersebut tidak Anda kenal secara dekat dan tidak tahu latar belakangnya.Tetapi kok suami Anda bisa sangat baik dengannya?. Rasanya pengen marah dan hanya bisa menggerutu dalam hati saja. Jika tidak bisa mengendalikan diri, Anda akan mudah terpancing emosi. Menghadapi situasi yang tidak nyaman seperti itu cobalah untuk tenang dan bersabar.

  • 2. Komunikasi langsung dengan suami

  • Mengutarakan apa yang menjadi uneg-uneg dan keganjalan dalam hati akan membuat Anda sedikit lega. Untuk itu komunikasikan langsung hal tersebut kepada suami. Katakan bahwa sikap terlalu baiknya kepada wanita lain membuat Anda tidak nyaman. Mungkin saja suami Anda tidak sadar atau tidak peka kalau sikap baiknya tersebut telah membuat Anda kesal dan tidak nyaman. Komunikasi dua arah adalah kunci dari setiap permasalahan rumah tangga.

  • 3. Bersikap yang sewajarnya

  • Advertisement
  • Alasan mengapa Anda tidak suka melihat suami Anda terlalu baik dengan wanita lain mungkin karena rasa cemburu. Kata orang sih, cemburu adalah tanda cinta. Cemburu boleh-boleh saja, tetapi ingat cemburu juga punya batasan. Lebih baik bersikaplah sewajarnya saja. Jangan tunjukkan amarah dan berusahalah bersikap natural. Jika tidak terlihat sesuatu yang aneh dan mencurigakan antara suami dengan wanita lain tersebut, maka situasi tersebut masih dalam keadaan normal.

  • 4. Buat kesepakatan tentang batasan-batasan dalam bersosialisasi

  • Dalam pernikahan ada aturan-aturan pernikahan yang harus ditaati oleh suami dan istri.Termasuk soal batasan-batasan bersosialisasi atau bersikap yang dapat membuat masing-masing tidak nyaman. Pentingnya membuat kesepakatan bersama agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari. Sampaikan dengan tenang kepada suami bahwa sikap terlalu baiknya itu sudah mengganggu ketentraman Anda, berharap suami bisa bersikap sewajarnya saja.

  • 5. Percaya pada suami

  • Jika semuanya sudah disepakati dan dikomunikasikan bersama, maka sikap yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah memberikan kepercayaan kepada suami. Tunjukkan pada suami bahwa Anda mempercayainya dengan begitu suami akan bersikap sesuai kesepakatan Anda berdua dan menghindari sikap-sikap yang akan membuat Anda tidak nyaman.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Suami terlalu ramah dengan teman wanitanya. Bagaimana Anda menyikapinya?

Suami kelewatan baik atau terlalu akrab dengan wanita lain patut diwaspadai. Tapi hati-hati, jangan sampai Anda cemburu buta ya!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr