6 wujud apresiasi yang wajib setiap suami berikan pada istrinya

Pengorbanan istri sudah patut kita hargai. Oleh karenanya, sebagai seorang suami, kita wajib memberikan istri apresiasi atas kerja kerasnya, dengan melakukan 6 hal bagi istri dibawah ini:

2,380 views   |   15 shares
  • Istri adalah tulang punggung kesuksesan suami. Istri adalah orang yang paling setia berada disisi suami baik senang maupun susah. Istri yang mengurus kita, yang selalu ada mendampingi dan membesarkan anak-anak kita, merawat rumah dengan baik sehingga memberikan kita kenyaman untuk beristirahat, dan yang memperhatikan orang-orang kita. Istri pekerjaan istri lebih berat dari kita yang mencari nafkah. Istri bekerja 24 jam tanpa henti demi memenuhi tanggung jawabnya sebagai ibu dan istri bagi kita.

  • Pengorbanan istri sudah patut kita hargai. Oleh karenanya, sebagai seorang suami, kita wajib memberikan istri apresiasi atas kerja kerasnya, dengan melakukan 6 hal bagi istri dibawah ini:

  • 1.Selalu mengucapkan terimakasih kepada istri

  • Jangan pernah lupa mengucapkan terimakasih pada istri Anda setiap saat atas pelayanannya. "Terimakasih untuk makananya yang lezat","Terimakasih telah mengurus anak-anak", "Terimakasih sudah membuat rumah selalu bersih", "Terimakasih sudah mau menemani saya makan", dan ribuan kalimat "Terimakasih" lainnya.

  • 2.Sigap menolong istri saat dia membutuhkan

  • Ini juga merupakan salah satu wujud apresiasi Anda bagi istri. Jika Anda tidak sigap saat istri membutuhkan bantuan Anda. Istri akan merasa bahwa selama ini Anda hanya menganggapnya sebatas orang yang melayani Anda. Sekalipun Anda bekerja mencari nafkah, dan istri bertanggung jawab dirumah, namun ada kalanya istri tetap membutuhkan bantuan Anda. Jangan membuat istrimu menunggu lama jika dia membutuhkan bantuan Anda. Jangan jawab "Nanti Ma", Iya sebentar", "Aku kan capek cari uang". Jika Anda bersikap demikian, istri Anda akan kecewa dan merasa tidak dihargai.

  • 3.Memberikan istri waktu untuk memiliki 'quality time'

  • Sesekali, suruhlah istri Anda ke salon, jalan-jalan dengan temannya, atau belanja. Kalau perlu berikan istri uang untuk melakukannya. Istri juga butuh "quality time"! Kalau istri kerja terus, atau dirumah terus nantinya dia bisa merasa lelah atau tertekan. Istri akan sangat menghargai jika Anda memberikannya waktu untuk memikirkan dirinya sendiri.

  • 4.Mengajak istri jalan-jalan atau berlibur

  • Mengajak istri jalan-jalan atau berlibur juga merupakan bentuk apresiasi Anda kepada istri. Istri akan senang untuk melakukannya dengan Anda. Hal ini sangat baik juga agar istri tidak mudah merasa jenuh dan bosan melakukan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

  • 5.Membelikan hadiah atau barang yang sedang diinginkan istri dihari spesialnya

  • Advertisement
  • Jangan pernah melupakan momen spesial istri Anda. Seperti hari ulang tahunnya, hari jadi kalian dan lainnya. Berikan istri kejutan atau menghadiakannya barang yang sedang diminatinya sejak lama. Pasti dia akan sangat senang dan menghargai upaya Anda untuk membuatnya bahagia.

  • 6.Selalu bersikap baik dan ramah kepada istri

  • Anda dan istri sama-sama bekerja. Tidak ada bedanya. Hanya saja Anda digaji dan istri tidak. Tentunya kalian akan sama-sama lelah apalagi jika telah melalui hari yang berat. Dalam situasi apapun, berusahalah untuk menjaga mood Anda dan tidak sensitive pada istri Anda. Bersikap baik dan ramah pada istri Anda setiap saat. Jangan mengucapkan kata-kata yang menyakitkan dan bertindak kasar padanya hanya karena Anda lelah atau dia berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan bagi Anda. Ini adalah salah satu apresiasi Anda yang akan sangat dihargai istri Anda.

  • Istri Anda akan semakin semangat menjadi istri yang hebat bagi Anda dan anak-anak jika Anda selalu menghargai dan memberikan apresiasi atas kerja kerasnya. Karennya jangan pernah lupa untuk memberikan apresiasi terbaik Anda bagi istri tercinta.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

6 wujud apresiasi yang wajib setiap suami berikan pada istrinya

Pengorbanan istri sudah patut kita hargai. Oleh karenanya, sebagai seorang suami, kita wajib memberikan istri apresiasi atas kerja kerasnya, dengan melakukan 6 hal bagi istri dibawah ini:
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr