Kehadiran anak bisa merenggangkan hubungan antara suami dan istri, jika hal ini tidak dilakukan

Kehadiran anak dapat mempengaruhi kelanggenan hubungan pernikahan Anda, jika Anda dan pasangan tidak atau jarang melakukan hal-hal dibawah ini!

2,389 views   |   6 shares
  • Kehadiran anak adalah anugrah terindah yang pastinya sangat disyukuri oleh setiap pasangan. Anak adalah pelengkap kebahagiaan didalam pernikahan. Setelah menikah, semua perhatian dan preoritas akan tertuju pada anak. Orang tua rela berkorban waktu dan tenaga demi merawat anak. Namun, tanpa di sadari, karena terlalu fokus pada kehadiran anak yang baru didalam kehidupan kita. Kita tidak begitu memperhatikan keintiman hubungan kita dengan pasangan. "Karena capek, habis mengurus anak seharian, saya biasanya ingin cepat-cepat tidur. Saya jadi jarang ngobrol dengan suami" - Dina, 27 Tahun, Jakarta.

  • Memprioritaskan anak adalah perlu. Namun Anda dan pasangan juga perlu memprioritaskan hubungan kalian! Keduanya harus berjalan seimbang.

  • Kehadiran anak dapat mempengaruhi kelanggenan hubungan pernikahan Anda, jika Anda dan pasangan tidak atau jarang melakukan hal-hal dibawah ini!

  • Berkomunikasi dengan lancar

  • Komunikasi dua arah adalah bagian terpenting dalam sebuah pernikahan. Tak jarang, karena terlalu sibuk mengurus anak, istri biasa lupa memberi kabar atau menyanyakan kabar suami. Jika setelah kehadiran anak, membuat komunikasi antara Anda dan suami menjadi tidak lancar, ini dapat mempengaruhi kelanggenan pernikahan Anda.

  • Berbincang-bicang, saling berbagi pengalaman

  • Setelah memiliki anak sering kali kita tidak menyadari bahwa kita menjadi jarang berbincang dengan pasangan. Berbagi cerita dan pengalaman masing-masing, atau memperbincangkan hubungan atau masa depan bersama. Kebanyakan yang dibahas adalah anak hingga lupa membahas hubungan pernikahan sendiri. Padahal, suami dan istri perlu memiliki banyak waktu berdua untuk berbincang-bincang santai dan saling bertukar pengalaman, guna meningkatkan keintiman dengan pasangan.

  • Tidak membantu pasangan

  • Karena terlalu fokus mengurus anak, terkadang kita menolak untuk membantu pasangan. "Nanti dulu aku sibuk", "Iya tunggu sebentar", "Aku capek". Jawaban-jawaban seperti ini dapat membuat pasangan merasa tidak diperhatikan. Bagaimanapun keadaannya, dalam pernikahan kalian harus bekerja sama dan saling membantu! Karena kalian adalah satu tim ! Jika salah satu anggota tim tidak bekerja keras mendukung tim yang lain, pasti mempengaruhi keberhasilan kerjaan. Begitu pula dalam pernikahn!

  • Pergi berkencan

  • Jangan jadikan anak sebagai alasan Anda dan pasangan tidak bisa pergi berkencan. Berkencan setelah menikah sangat diperlukan. Tidak apa-apa membawa anak, tapi lebih baik berkencanlah berdua. Berkencan tujuannya menghangatkan hubungan. Agar hubunganmu tetap selalu mesra bahkan ketika sudah punya anak. Sering-seringlah pergi berkencan.

  • Advertisement
  • Melakukan hubungan seks

  • Banyak orang yang berkat setelah memiliki anak hungan seks menjadi jarang. Kehadiran anak memang terkadang menyulitkan kita hubungan melakukan hubungan seks dengan pasangan. Karena faktor lelah, anak belum tidur dan sebagainya. Akan tetapi, jangan hanya pasrah dengan keadaan. Sebaiknya, sebisa mungkin pertahankan kelancaran hubungan seks dengan pasangan bahkan setelah memiliki anak! Tidak lancarnya hubungan seks didalam pernikahan juga dapat mempengaruhi kelanggengan hubungan. Sebaliknya jika Anda dan pasangan lancar dalam hal ini, maka hubungan kalian akan selalu hangat dan intim!

  • Jika Anda dan pasangan jarang melakukan hal-hal diatas, sebaiknya perbaiki itu sebelum hubungan pernikahan kalian renggang. Bagaimanapun cinta harus dipupuk dan disiram setiap hari. Jika Anda dan pasangan tidak pintar-pintar dalam merawatnya, maka cinta itu juga perlahan dapat menghilang!

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Kehadiran anak bisa merenggangkan hubungan antara suami dan istri, jika hal ini tidak dilakukan

Kehadiran anak dapat mempengaruhi kelanggenan hubungan pernikahan Anda, jika Anda dan pasangan tidak atau jarang melakukan hal-hal dibawah ini!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr