Para Ibu, Anda juga perlu melakukan ini agar tidak mudah bosan dan stres

Bagaimana Anda bisa maksimal mengurus keluarga Anda jika Anda tertekan atau stres?

1,249 views   |   6 shares
  • Sebagai seorang fulltime Mom' yang mengurus rumah dan keluarga. Ada kalanya pasti kita merasa bosan dan lelah. Alhasil jika perasaan itu tidak diatas. Kita akan mudah mengalami stress. Seorang ibu juga perlu memikirkan dirinya sendiri. Bukannya egois, tapi ini demi kebaikan Anda dan keluarga lho. Bagaimana Anda bisa maksimal mengurus keluarga Anda jika Anda tertekan atau stres? Tentunya sulit bukan. Oleh sebab itu, Anda para ibu juga perlu melakukan beberapa hal di bawah ini agar terhindar dari stres dan bosan !

  • Hang out bersama teman

  • Jangan jadi ibu rumah tangga yang hanya mentok dirumah mengurus suami dan anak saja dan berhenti bergaul bersama teman-teman ya. Karena jika setiap harinya Anda hanya bertemu dengan suami dan anak tanpa pernah lagi melakukan interaksi dengan orang lain diluar. Anda akan mudah merasa bosan lho. Sebaiknya sesekali Anda tetap memiliki waktu untuk hengout bersama teman-teman Anda. Anda juga butuh teman untuk curhat atau berbagi pengalaman selain suami Anda yang lebih mengerti Anda sebagai sesama wanita.

  • Memanjakan diri

  • Kerja 24 jam setiap hari pastinya terkadang membuat tubuh terasa lelah. Jika badan Anda sudah pegal-pegal dan mulai kaku. Tidak ada salahnya pergi ke salon untuk memanjakan diri. Dengan melakukan perawatan Creambath atau Spa yang dapat membuat Anda kembali relax dan menyegarkan.

  • Mengembangkan hobi

  • Tidak hanya suami saja yang dapat memiliki hobi. Istri pun bisa. Jika Anda memiliki hobi, sebagainya kembangkan hobi Anda tersebut. Misalnya saja hobi menulis, hobi membuat kerajinan, atau hobil lainnya. Hobi saja baik bagi kita para ibu, karena hobi dapat membantu mengusir rasa jenuh.

  • Hari libur

  • Mintalah pada suami Anda, misalnya di akhir pekan, atau saat suami Anda libur untuk membantu Anda mengambil alih tugas Anda dan Anda libur. Tidak perlu setiap minggu, cobalah terapkan ini sebulan sekali saja. Ini sangat membantu Anda memberikan penyegaran diri. Karena Anda bisa bersantai dan beristirahat dari tugas dan tanggung jawab Anda. Seperti membersihkan rumah, masak, menjaga anak, dan sebagainya. Kita para ibubjuga perlu istirahat lho. Hanya sekali dalam sebulan saya rasa itu tidak masalah dan memberatkan suami Anda kok.

  • Itulah beberapa hal yang Anda para ibu perlu lakukan agar tidak mudah merasa bosan dan stres. Jangan hanya fokus memikirkan keluarga Anda. Anda juga perlu memikirkan diri Anda sendiri. Jika keduanya dapat berjalan seimbang. Saya yakin Anda akan lebih menikmati dan mensyukuri hidup ini. Sehingga pekerjaan Anda sebagai ibu rumah tangga pun tidak akan terasa berat. Semoga bermanfaat!

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Para Ibu, Anda juga perlu melakukan ini agar tidak mudah bosan dan stres

Bagaimana Anda bisa maksimal mengurus keluarga Anda jika Anda tertekan atau stres?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr