Ini yang seringkali tidak disadari para ibu ketika membawa serta anak ke tempat bekerja

Pertimbangkan hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk membawa anak ke tempat bekerja.

533 views   |   shares
  • Seringkali, situasi dan keadaan mengharuskan kita membawa anak ke tempat kerja. Bagi beberapa ibu bahkan memilih untuk membawa anaknya ikut bekerja setiap hari agar dapat melihat tumbuh kembang anaknya. Dan masih banyak alasan lainnya. Lantas, apakah membawa anak ke tempat kerja itu baik? Bacalah 5 pertimbangan berikut ini sebelum memutuskannya!

  • 1.Apakah tidak menggangu rekan kerja Anda?

  • Sudah yakinkah Anda bahwa anak tidak akan menggangu 'Anda' atau 'Rekan Kerja ' Anda? Itu tidak dapat dipastikan. Namanya juga anak-anak susah untuk dilarang. Merecokin semua barang dimeja kerja, lari kesana kemari, berteriak atau bahkan bagi yang punya balita, kapan saja balitanya bisa menangis histeris tanpa bisa kita prediksi. Mungkin orang dapat memaklumi kenalan, tangisan, atau teriakan anak Anda. Beberapa dari rekan kerja Anda pasti juga memiliki anak. Namun tetap saja, mereka akan terganggu akan hal itu.

  • Kemungkinan anak menggangu di tempat kerja Anda sangat besar. Untuk itu sebaiknya pertimbangkan dahulu untuk membawa anak ke tempat kerja.

  • 2.Apakah tidak menggangu deadline pekerjaan Anda?

  • Disaat kerjaan lagi sangat-sangat menumpuk, apakah mungkin anak tidak menggangu deadline Anda? Pastinya, mengasuh anak akan berpengaruh dengan disiplin waktu Anda! Kantor bukanlah rumah, Anda bisa saja bersantai-santai merawat anak Anda dirumah. Tidak demikian dikantor! Jika misalnya anak Anda tiba-tiba jatuh dan terluka bagaimana? Pasti Anda akan berhenti bekerja dan mengurus anak Anda.

  • 3.Apakah ruang kerja Anda nyaman dan aman bagi anak Anda?

  • Ada banyak kabel listrik dibawah meja, ada banyak orang dalam satu ruangan, ada mesin fotokopi, ujung meja yang tajam dan sebagainya. Menurut Anda apakah itu akan nyaman dan aman buat anak Anda. Terutama bagi Anda yang memiliki balita. Anda perlu teman yang nyaman untuk bayi Anda tidur dan tempat yang aman untuk bayi Anda main. Apakah Anda masih berpikir membawah anak ketempat kerja itu baik?

  • 4.Apakah Anda tidak akan merepotkan orang lain?

  • Jika tiba-tiba atasan Anda memanggil Anda untuk rapat dan bertemu klien. Dan mau atau tidak Anda harus menitipkan anak Anda pada rekan kerja Anda. Apakah itu tidak akan merepotkan teman Anda? Mereka bukanlah tempat penitipan anak! Mereka juga memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan. Pastinya, kemungkinan Anda merepotkan orang lain bisa terjadi kapan saja saat Anda membawa anak ketempat kerja.

  • 5.Anak sebenarnya belum pantas mengenal dunia kerja orang dewasa?

  • Advertisement
  • Diusia anak dibawah 6 tahun seharusnya merupakan waktu anak untuk bermain bersama teman sebayanya, bermain ditaman bermain, atau di tempat yang tepat untuk anak. Membawah anak ke tempat kerja bisa membuat anak dewasa lebih cepat dari pada usianya. Anak sangat cepat belajar dari contoh atau perilaku orang tuanya. Anak Anda bisa saja mencontoh bagaimana Anda bergaul dikantor, dan itu tidak baik untuk perkembangannya.

  • Membawah anak ke kantor, sekali-sekali untuk memperkenalkan anak bagaimana lingkungan kerja orang tuanya dan seperti apa teman-teman kerja orang tuanya, itu boleh saja. Tetapi jangan keseringan bahkan setiap hari ya. Pertimbangkan kebaikan karir dan pertumbuhan anak Anda sebelum memutuskan untuk membawa anak ke kantor setiap hari dengan Anda. Jika sekalipun situasi memberatkan Anda untuk membawah anak turut serta bekerja dengan Anda dikantor, karena alasana tidak ada yang dapat menjaga anak Anda. Cobalah untuk menitipkan anak Anda pada keluarga atau jasa penitipan anak profesional. Itu lebih baik.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ini yang seringkali tidak disadari para ibu ketika membawa serta anak ke tempat bekerja

Pertimbangkan hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk membawa anak ke tempat bekerja.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr