Berfantasi tentang orang lain saat berhubungan dengan pasangan. Wajarkah?

Cintailah pasangan Anda dengan sepenuh hati, jauhkan kehidupan Anda berdua dari dosa zina dengan selalu menjaga kesetiaan.

1,484 views   |   1 shares
  • Di saat bercinta dengan pasangan, pernahkah terbersit sosok lain dalam pikiran Anda? Pernahkah Anda membayangkan bahwa bercinta dengannya jauh lebih menyenangkan? Namun, setelah itu Anda merasa bersalah karena telah "berkhianat" dengan membayangkan pria ataupun wanita lain selain dirinya.

  • Membayangkan orang lain saat bercinta mungkin merupakan hal yang biasa dan banyak dilakukan oleh pasangan menikah. Sejauh tidak menimbulkan permasalahan dalam rumah tangga, berfantasi seksual sebenarnya hal yang normal dan sah-sah saja dilakukan.

  • Namun perlu direnungkan, apakah pasangan perlu mengetahui ketika Anda sedang membayangkan orang lain saat sedang berhubungan intim? Apakah pasangan tidak merasa sakit hati karena fokus Anda ternyata bukan kepada dirinya?

  • Menjawab pertanyaan semacam ini tergantung seberapa dekat hubungan Anda dengan pasangan, keterbukaan sangatlah penting agar Anda dan pasangan sama-sama mengetahui fantasi seks bagaimana yang Anda berdua harapkan.

  • Sayangnya, banyak pasangan merasa segan untuk membahas mengenai hal ini. Beragam alasan pun dilontarkan seperti malu, takut menyinggung perasaan, hingga khawatir pasangan bakalan cemburu. Bila Anda merasa tidak yakin pasangan bisa diajak berfantasi, sebaiknya simpan sendiri saja imajinasi Anda tersebut. Sebagian orang memang merasa lebih nyaman menyimpan sendiri fantasi seksnya, ketimbang memberitahukannya kepada pasangan.

  • Bagaimana dari sisi norma agama, apakah berfantasi seks dengan bukan pasangan boleh dilakukan?

  • Nah, hal ini memiliki kaitan erat dengan seberapa kuat keimanan Anda? Dalam hukum agama mana pun, berfantasi seks bukan dengan pasangan sudah termasuk zina. Ini merupakan salah satu bentuk perbuatan tercela, sebab tidak ada hal najis, sekecil apa pun itu, bisa berdiri dihadapan-Nya.

  • Tuhan mengharapkan setiap orang bisa berlaku setia kepada pasangan sahnya, tidak hanya dalam hati tetapi juga mata serta pikiran. Bayangkan, ada banyak hal-hal jahat terjadi karena berawal dari ketidakmampuan seseorang mengendalikan mata serta pikirannya. Mata adalah jendela hati dan pikiran mewujudkannya.

  • Bagaimana seharusnya seks sehat dilakukan?

  • Seks yang sehat terjadi ketika masing-masing pihak merasakan manfaat dari hubungan tersebut, tidak hanya sebagai cara memenuhi kebutuhan biologis, tetapi juga bertujuan untuk membangun kedekatan satu sama lain. Seks yang sehat juga terjadi ketika masing-masing pihak merasakan kepuasan, tidak ada unsur paksaan maupun tindakan kekerasan yang terjadi selama hubungan berlangsung.

  • Advertisement
  • Seberapa efektif fantasi seksual dilakukan?

  • Setiap orang memiliki hasrat dan keinginan yang tidak sama, sehingga dapat dipastikan manfaat fantasi seksual pada setiap orang berbeda-beda. Semua tergantung kesepakatan Anda bersama pasangan, sekali lagi dalam hal ini keterbukaan sangat diperlukan supaya Anda berdua bisa sama-sama menikmati hubungan suami istri dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

  • Berfantasi seksual normal, asalkan ..

  • Jika Anda berdua adalah pribadi yang sama-sama terbuka dan bisa saling mengeskpresikan diri, maka melakukan fantasi seksual bisa menjadi cara paling manjur untuk bisa menikmati hubungan intim dengan maksimal. Anda akan bisa merasakan kepuasan yang tidak bisa dibayangkan oleh orang lain. Berfantasi seksual juga bisa menjadi cara ampuh untuk menjaga kesehatan organ reproduksi dan membangun hubungan makin erat bersama pasangan.

  • Meskipun demikian, melakukan fantasi seksual tetap harus dilakukan dengan benar. Berfantasi seksual secara liar, bahkan hingga menyakiti pasangan, hal tersebut sudah menjadi perbuatan tidak normal dan harus segera Anda hentikan.

  • Menjaga kesetiaan hati, mata serta pikiran adalah hal terhormat bagi setiap pasangan menikah. Sejauh Anda benar-benar mencintai pasangan dengan tulus, sebenarnya tidak ada alasan untuk membayangkan orang lain selama melakukan hubungan suami istri. Cintailah pasangan Anda dengan sepenuh hati, jauhkan kehidupan Anda berdua dari dosa zina dengan selalu menjaga kesetiaan.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Berfantasi tentang orang lain saat berhubungan dengan pasangan. Wajarkah?

Cintailah pasangan Anda dengan sepenuh hati, jauhkan kehidupan Anda berdua dari dosa zina dengan selalu menjaga kesetiaan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr