Jangan sampai Anda kehilangan makna hidup hanya karena sibuk mengajar karier

Mengejar karier untuk mencapai kesuksesan itu baik. Akan tetapi ada harus tetap bisa belajar untuk hidup seimbang.
Oct 26, 2017

843 views   |   11 shares
  • Mengejar karier untuk mencapai kesuksesan itu baik. Akan tetapi ada harus tetap bisa belajar untuk hidup seimbang. Artinya, jangan hanya mengejar karier saja. Tetapi Anda juga perlu melakukan hal-hal berikut ini, agar hidup Anda lebih bermakna atau bahkan mencapai sempurna.

  • 1. Menghabiskan cukup banyak waktu bersama keluarga

  • Jangan terlalu fokus menghabiskan waktu untuk mengejar karier dan lupa menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Keluarga adalah hal terpenting yang Anda miliki di dunia ini. Jika karier bisa hilang, keluarga tidak akan bisa hilang. Karenanya, sempatkan selalu waktu bersama keluarga.

  • 2. Meningkatkan cinta dalam pernikahan

  • Bagi Anda yang sudah menikah, Anda juga harus memerhatikan hubungan Anda dengan pasangan. Ingatlah bahwa cinta harus dipupuk. Jika Anda tidak merawat cinta Anda maka cinta itu dapat memudar. Karenanya, sering-seringlah menghabiskan waktu dan melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan cinta Anda bersama pasangan.

  • 3. Melakukan apa yang ingin dilakukan

  • Anda juga perlu memberikan penghargaan atau hadiah untuk diri Anda sendiri. Jangan hanya sibuk mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga Anda. Sedangkan Anda sendiri tidak begitu menikmati hasilnya. Jika Anda melakukan itu, Anda akan merasa hampa di dalam diri dan hidup Anda akan terasa sangat monoton. Karenanya, servis atau puaskan diri Anda dengan melakukan apapun yang Anda inginkan. Seperti membeli sepatu bola model terbaru, pergi berlibur, membeli mobil sport yang selama ini Anda dambakan, bersenang-senang bersama teman, atau melakukan hal-hal lainnya yang dapat membuat Anda senang.

  • 4. Menolong sesama

  • Membantu sesama yang membutuhkan juga dapat membuat hidup Anda semakin berharga. Percuma Anda memiliki segudang harta melimpah jika hanya Anda simpan untuk diri Anda sendiri. Membantu orang lain tidak mengharuskan Anda menjadi orang kaya terlebih dahulu. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menolong sesama. Seperti, membantu orang lanjut usia menyebrang jalan, menolong keluarga yang sedang kesusahan, atau bahkan melakukan kegiatan sosial secara rutin dengan mengikuti komunitas sosial di lingkungan Anda berada.

  • 5. Tetap selalu bersyukur kepada Sang Pencipta

  • Tidak ketinggalan Anda harus banyak-banyak mensyukuri hidup Anda. Ini dapat mengingatkan lagi akan tujuan hidup Anda yang utama. Biasanya orang yang jarang besyukur atau mendekatkan diri dengan Sang Pecipta, ketika terjatuh akan sangat terpuruk. Sedangkan Anda yang selalu bersyukur dalam segala keadaan. Akan merasa bahwa hidup ini adalah anugerah Sang Pencipta. Sehingga kalaupun Anda jatuh, Anda tidak akan terlalu terpuruk. Percaya atau tidak, dengan selalu mengucap syukur, akan membuat hidup Anda menjadi lebih damai dan semangat dalam menjalani hidup ini.

  • Advertisement
  • Memiliki karier yang baik, keluarga bahagia, pernikahan harmonis dan kebutuhan jasmani dan rohani yang terpenuhi, pasti akan membuat hidup Anda lebih bermakna. Karenanya, jangan hanya sibuk mengejar karier, tetapi lakukanlah beberapa hal di atas jika Anda ingin lebih bahagia.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Jangan sampai Anda kehilangan makna hidup hanya karena sibuk mengajar karier

Mengejar karier untuk mencapai kesuksesan itu baik. Akan tetapi ada harus tetap bisa belajar untuk hidup seimbang.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr