Pilih-pilih teman itu bukan berarti sombong. Ini alasannya

5 alasan dibawah ini dapat menjelaskan mengapa pilih-pilih teman itu perlu!
Oct 25, 2017

451 views   |   7 shares
  • Takut dibilang sombong, karena sering pilih-pilih teman? Sebaiknya jangan berpikir seperti itu dulu. Karena memilih dengan siapa Anda berteman sangat mempengaruhi hidup Anda lho! Meski mungkin orang akan melihat Anda sebagainya orang yang sombong. Yang terpenting Anda tidak salah memilih teman bukan! 5 alasan dibawah ini dapat menjelaskan mengapa pilih-pilih teman itu perlu!

  • 1.Bisa mempengaruhi prilaku

  • Selain keluarga, teman juga dapat mempengaruhi bagaimana perilaku kita sehari-hari lho. Misalnya saja, Anda cenderung lebih sering bergaul dengan teman yang suka berbicara kasar, pastinya perilaku Anda akan condong berbuat demikian. Sebaliknya, jika Anda bergaul dengan teman yang sopan, ramah, bertutur kata yang baik dan tidak emosian. Perilaku Anda juga akan terbawah seperti itu.

  • 2.Wawasan dan ilmu bertambah

  • Setiap dari kita tentunya ingin memiliki wawasan atau pengetahuan yang luas bukan? Jika Anda ingin mendapatkannya, Anda harus pilih-pilih teman. Bukan berarti Anda tidak berteman dengan orang yang pengetahuannya pas-pasan ya. Boleh saja. Asalkan lebih perbanyak saja teman yang pintar, yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas. Misalnya, berteman dengan orang asing, berteman dengan teman yang berbeda jurusan dari Anda, berteman dengan pengusaha, berteman dengan pekerja dan lainnya.

  • 3.Juga dapat mempengaruhi masa depanmu

  • Pernahkah Anda berpikir, teman sepergaulanmu saat ini dapat membawahmu ke masa depan yang curam? Mungkin terlihat tidak mungkin, tapi itu bisa saja terjadi! Jika Anda bergaul dengan teman yang hanya suka main, bersenang-senang, dan membuat Anda menghabiskan masa muda Anda dengan percuma, tanpa membuat Anda mempersiapkan masa depan Anda dengan baik. Anda bisa saja memiliki masa depan yang curam! Orang yang pintar saja belum tentu menjadi orang sukses, apalagi jika Anda hanya menghambur-hamburkan uang orang tua untuk bersenang-senang dan tidak pernah merasakan yang namanya susah. Saya yakin jika Anda jatuh nanti, Anda akan menyesali masa muda Anda!

  • 4.Jangan terlalu naif dan mau berteman dengan siapa saja. Karena tidak semua orang tulus ingin berteman denganmu__

  • Tidak selalu Anda beruntung mendapatkan teman yang baik. Karena ada beberapa orang diluar sana yang memiliki yang tidak tulus atau memanfaatkan pertemannya dengan motif tertentu. Misalnya karena ingin ikutan tenar, ingin selalu ditraktir, ingin diantar jemput, ingin ilmu Anda, ingin koneksi Anda dan bahkan ada juga yang berteman dengan Anda dengan tujuan menjatuhkan Anda, karena iri dengan kehidupan Anda. Banyak modus pertemanan saat ini, sebaiknya pilihlah baik-baik dengan siapa Anda ingin perteman.

  • Advertisement
  • 5.Bisa terjerumus atau terjebak dalam masalah

  • Memilih dengan siapa Anda berteman sangat penting. Anda perlu tahu latar belakang dan seperti apa orang yang berteman dengan Anda. Karena bisa saja teman baru Anda adalah seorang berandal, pemakai narkoba, pengedar, atau memiliki masalah lainnya. Sekalipun Anda adalah orang baik-baik. Namun masalah bisa saja menimpah Anda jika berteman dengan orang yang tidak baik!

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Pilih-pilih teman itu bukan berarti sombong. Ini alasannya

5 alasan dibawah ini dapat menjelaskan mengapa pilih-pilih teman itu perlu!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr