Bocah 5 tahun ini membongkar tabungannya demi membantu orangtua murid yang kesulitan membeli susu

Tampaknya kita harus mencontoh apa yang dilakukan oleh dermawan cilik ini

229 views   |   2 shares
  • Menanamkan kepekaan sosial sedini mungkin terhadap anak-anak sangatlah penting. Tentunya agar anak-anak kita mulai belajar untuk sensitif terhadap kondisi di sekitarnya.

  • Seorang anak bernama Sunshine Oelfke mungkin patut menjadi contoh untuk kita semua. Ia rela menghabiskan uang tabungannya yang sudah lama ditabung, untuk membantu temannya yang kesulitan untuk membeli susu.

  • Sunshine mengambil semua uangnya yang ada di celengan yang berbentuk babi lucu, dan saat itulah sang nenek Jackie Oelfke melihat cucunya itu sedang menghitung uang yang ada di celengan tersebut, lalu sang nenek langsung menanyakan kepada cucunya,apa yang sedang ia lakukan dengan uang tersebut.

  • Celengan sunshine
    Celengan sunshine
  • Sunshine memberitahukan kepada neneknya, uang tersebut akan digunakan untuk membeli susu disekolahnya, sang nenek semakin bingung, karena semua biaya Sunshine sebenarnya sudah terpenuhi dan sudah dibayarkan di awal bulan. Sunshine akhirnya menceritakan kepada neneknya , bahwa ia akan memberikan uang tersebut ke sekolahnya untuk membantu orangtua siswa disekolahnya yang tidak mampu membelikan susu untuk anaknya—yang kebetulan satu kelas dengannya.

  • Sunshine saat membawa uang tabungannya untuk diberikan ke sekolahnya.
    Sunshine saat membawa uang tabungannya untuk diberikan ke sekolahnya.
  • Mendengar hal yang sangat terpuji tersebut, sang nenek akhirnya ikut membantu Sunshine untuk membantu memberikan uang tersebut kepada wali kelasnya, dan menjelaskan maksud keinginan Sunshine untuk membantu teman-temannya yang tidak bisa memperoleh susu di kelasnya. Wali kelas Sunshine, Rita Hausher sangat senang dan bangga melihat apa yang telah Sunshine lakukan.

  • Sesaat setelah Jackie memberikan uang tersebut ke sekolahnya, ia berinisiatif untuk ikut juga membantu cucunya itu untuk mengumpulkan uang melalui penggalangan dana online Go Fund Me. Jumlah bantuan yang ditargetkan untuk bisa membantu seluruh teman sekelasnya adalah sebesar US$ 800 atau sekitar Rp 10 juta. Sunshine berharap dengan jumlah tersebut, teman-teman Sunshine yang selama ini kesulitan membeli susu dapat memperoleh susu dengan mudah.

  • Advertisement
  • Sunshine bersama sang nenek, Jackie.
    Sunshine bersama sang nenek, Jackie.
  • Namun hal tidak disangka terjadi dalam galang dana online tersebut, aksi tersebut menjadi viral dan banyak pendonor yang simpatik atas apa yang dilakukan oleh Sunshine disekolahnya tersebut, bahkan jumlah uang yang telah disumbang dari para pendonor yang berasal dari segala penjuru ini berhasil terkumpul hingga US$12.750 atau sekitar Rp 172 juta. Kini, dengan uang bantuan dari para pendonor, Sunshine dapat membantu teman-temannya untuk mendapatkan susu bahkan untuk sepanjang tahun.

  • Sungguh hal yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh anak berusia 5 tahun. Kepedulian yang diwujudkan oleh Sunshine lewat membantu sesamanya sungguh bisa menjadi contoh yang baik bagi kita semua.

  • sumber : Today.com

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Bocah 5 tahun ini membongkar tabungannya demi membantu orangtua murid yang kesulitan membeli susu

Tampaknya kita harus mencontoh apa yang dilakukan oleh dermawan cilik ini
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr