Stop. 5 karakter Anda ini seringkali membuat istri jadi 'makan hati'

Rintangan dalam pernikahan sudah pasti datang dari pasangan sendiri, dalam hal ini suami. Apa sajakah itu?

3,856 views   |   23 shares
  • Tak ada kehidupan pernikahan yang berjalan mulus tanpa rintangan. Termasuk rintangan yang datang dari pasangan Anda sendiri, dalam hal ini suami Anda. Tahukan Anda pemicu masalah dalam pernikahan yang seringkali membuat para istri "makan hati" dan akhirnya terluka yaitu karena karakter dan sifat suami yang bertentangan? Berikut 5 karakter suami yang sering membuat para istri makan hati:

  • 1. Pemarah

  • Menghadapi suami dengan pembawaannya suka marah memang perlu kesabaran ekstra. Sebagai istri, Anda harus tahan uji dengan sikap dan karakter suami yang pemarah. Apalagi jika suami berani menunjukkan perilaku kasar kapada Anda. Tindakan kekerasan serta lampiasan amarah yang Anda terima pastinya akan melukai hati. Lalu, bagaimana jika sikap dan perilaku suami seperti demikian sudah menjadi karakter dan kebiasaannya? Mungkin sebagai istri, Anda akan sering "makan hati" dan lama-lama kehilangan kesabaran.

  • 2. Mudah berbohong

  • Apa jadinya jika suami adalah orang yang suka bohong. Bisa-bisa tidak ada lagi kepercayaan yang bisa Anda berikan kepada suami Anda. Dibohongi memang tidak enak, apalagi yang membohongi adalah suami Anda sendiri. Sakit hatinya bisa dua kali lebih sakit. Dibohongi sekali atau dua kali, bisalah di toleransi. Lalu, bagaimana bila suami Anda tidak dapat mempertanggungjawabkan kejujurannya? Apa yang harus Anda lakukan untuk menyikapi sikapnya? Cobalah untuk mencari solusi terbaik, sebelum Anda dibuat "makan hati" dengan semua kebohongannya.

  • 3. Pelit

  • Walaupun yang mencari nafkah adalah kewajiban suami tetapi nafkah tersebut adalah hak istri. Namun tidak semua istri beruntung memiliki suami yang bijak dalam hal menafkahi. Suami yang pelit dan penuh perhitungan adalah bencana dalam rumah tangga. Tak sedikit istri yang akhirnya mengeluh dan terpaksa mencari penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga yang tidak terpenuhi. Sifat suami yang pelit akan membuat istri sedih dan kecewa. Apalagi jika uang yang seharusnya menjadi hak istri ternyata digunakan untuk berfoya-foya atau menyenangkan orang lain, tentu akan membuat istri semakin "makan hati".

  • 4. Tidak peka

  • Sebagai suami, harusnya bisa lebih peka dan peduli terhadap apa yang diinginkan istri. Istri akan makan hati jika suami kurang perhatian. Pada dasarnya semua wanita mengedepankan perasaannya sedangkan pria memakai logikanya. Itulah mengapa terkadang yang dianggap penting bagi wanita, tidak cukup berarti bagi pria. Misalnya, hari ini adalah hari wedding anniversary Anda berdua, tetapi ditunggu-tunggu si suami tidak mengucapkan apa-apa atau tidak berinisiatif menyiapkan kejutan untuk merayakan hari bahagia Anda berdua. Ketidakpekaan suami seperti itu yang terkadang membuat istri sedih. Terkadang, suami tidak peka bahwa istri sedang mengharapkan sesuatu.

  • Advertisement
  • 5. Tidak setia

  • Sudah pasti dan jelas, suami yang suka berselingkuh dengan wanita lain, akan sangat menyakiti perasaan istri. Hari-hari yang dilalui istri akan penuh dengan penderitaan dan luka mendalam, memikirkan bahwa ada wanita lain di hati suami selain dirinya. Bahkan, beberapa istri memilih bungkam dan bertahan dengan alasan masih ingin memertahankan pernikahannya meskipun sejujurnya "makan hati" karena perbuatan buruk suaminya.

  • Masihkah Anda para suami ingin menyakiti hati istri Anda? Ingatlah, kebahagiaan istri adalah kebahagiaan seisi rumah.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Stop. 5 karakter Anda ini seringkali membuat istri jadi 'makan hati'

Rintangan dalam pernikahan sudah pasti datang dari pasangan sendiri, dalam hal ini suami. Apa sajakah itu?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr