Putra Presiden ini terkenal karena aksi konyolnya di dunia maya, apa saja 'post' fenomenalnya?

Putra RI-1 yang gemar mengocok perut dan bicara blak-blakan. Apa saja videonya yang digemari dan fenomenal? Ini 7 pilihan teratas saya.

6,117 views   |   13 shares
  • Biasanya, ketika Anda menjadi seorang anak pemimpin tertinggi di negara ini, Anda akan memikirkan untuk menampilkan sebuah pencitraan. Paling tidak, itulah yang saya amati dari sederet anak-anak presiden yang pernah memimpin negeri ini. Entah dari penampilan yang anggun, gagah, hingga aksi dan perilaku yang benar-benar 'dijaga' supaya tak terlihat ada cela. Namun, pemuda yang satu ini bisa dibilang adalah sebuah anomali.

  • Namanya, Kaesang Pangarep. Jejaka yang genap berusia 23 tahun pada tanggal 25 Desember mendatang ini adalah putra bungsu dari Presiden Joko Widodo. Gayanya ceplas-ceplos dan kritis, dengan balutan dandanan khas generasi milenial. Pembawaannya yang dekat dengan guyonan dan apa adanya, menciptakan ciri khas tersendiri di antara para anak pejabat negara yang biasanya jaim alias jaga image.

  • Vlog Kaesang memiliki banyak pengikut setia. Dengan konten yang menarik ratusan ribu bahkan jutaan views, Kaesang pun tak segan berkolaborasi dengan para youtubers lain yang disambut baik oleh para penggemarnya. Tidak cuma bercuap-cuap di depan kamera, Kaesang juga melempar kreasi musik istimewa yang patut Anda dengarkan.

  • Apa saja post fenomenal dari Kaesang? Simak 7 video pilihan berikut ini.

  • 1. Ndeso yang jadi kontroversi

  • Video ini menuai sensasi karena munculnya laporan ke pihak berwajib, dengan tuduhan penistaan dan penebaran kebencian. Padahal, berulang-ulang menonton video ini, justru Kaesang menyentil para penebar kebencian pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam yang sampai menanamkan antipati berakar pada anak-anak. Ditambah ujaran "Dasar ndeso!" yang menjadi trademark dari post ini, rupanya membuat gerah para kaum yang tersindir oleh kata-kata Kaesang. Lagi-lagi keadilan bicara, laporan ini mental begitu saja karena memang video ini tidak terbukti melakukan apa yang dituduhkan oleh oknum pelapor tersebut.

  • 2. Tips ganteng murah meriah

  • Dengan entengnya, Kaesang mengucapkan dirinya punya muka pas-pasan. Namun, muka es-te-de alias standar, bukan berarti jadi halangan menjadi menarik. Kaesang membeberkan sebuah rahasia bagaimana pria rupa semenjana seperti dirinya, bisa jadi wow keren dan menjadi pusat perhatian. Rapi dan klimis, itu kuncinya. Caranya? Simak video lengkapnya saja berikut ini.

  • Advertisement
  • 3. Sindiran untuk para anak petinggi negeri

  • Sudah menjadi rahasia umum, tidak sedikit para keturunan penguasa di negeri ini yang hidup wah, bergelimang harta, dan jauh dari membumi. Kaesang menyatakan sindirannya kepada mereka, dengan kalimat pamungkas, "Walaupun aku banyak duit, aku masih pakai kipas angin." Kemudian, kicauan Kaesang dipoles dengan instrumental kekinian oleh si ahli speech composing, Eka Gustiwana. Jadilah sebuah tembang sentilan yang catchy. Jujur saja, saya jadi ketagihan menyetelnya berulang kali!

  • 4. Adu otot dengan Bapak

  • Bisa dibilang, dari semua video yang menampilkan sang Bapak, Presiden Joko Widodo, ini pilihan favorit saya. Hanya berbalut kaos singlet putih, keduanya beradu panco! Kaesang yang memang hobi berolahraga melatih kebugarannya, dengan mudah menahan serangan Bapak. "Nanti malah encok, Pak," selorohnya dalam video. Sebagai penutup, sebuah pesan mengena dari Pak Jokowi pun menjadi ending sempurna dari video penuh keakraban ini.

  • 5. Pengawal idaman Kaesang

  • Cameo Project, grup Youtubers yang super konyol pun ikut berkolaborasi dengan Kaesang. Tema yang diangkat adalah tipe-tipe pengawal idaman Kaesang. Sudah barang tentu, sebagai anak dari pria nomor satu di Indonesia saat ini, Kaesang dikelilingi oleh para pengawal untuk memastikan hidupnya aman dan nyaman. Ternyata, kenyataan ini tak luput jadi bahan guyonan Kaesang. Siapkan perut Anda karena beberapa adegan bisa membuat Anda terbahak-bahak hingga keluar air mata!

  • Advertisement
  • 6. Pasrah dikomentari Bapak

  • Video berdurasi tak sampai satu menit ini sudah menembus dua juta views! Apa sebenarnya yang menarik dari video ini? Kontennya sangat sederhana, potongan rambut Kaesang dikomentari oleh sang Bapak. Komentar yang polos, khas seorang Jokowi. Anda akan menahan geli melihat ekspresi pasrah Kaesang, menerima komentar penuh canda dari sang Bapak. Lagi-lagi, kedekatan dan karakter apa adanya dari keluarga ini memang lovable!

  • 7. Lagu pemersatu

  • Musik sebagai bahasa universal benar-benar dimanfaatkan oleh Kaesang untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada generasi muda Indonesia. Kaesang berkolaborasi dengan musisi berbakat dengan warna tradisional sekaligus kekinian, GamelAwan dan GaFaRock. Musisi-musisi asal Lamongan dan Yogyakarta ini bekerja sama dengan Kaesang untuk menyuarakan semangat persatuan. Pesan ini sangat kuat, mengingat Indonesia terus-terusan digempur isu-isu panas yang memecah belah dan menyinggung SARA. Simak tembang yang patut diacungi jempol tersebut di video berikut ini.

  • Meskipun Kaesang menjabarkan dirinya sebagai 'perusuh' dalam profil Youtube-nya, saya melihat 'kerusuhan' yang dilakukan oleh Kaesang adalah bentuk kreativitas spontan yang menarik dan masih jauh lebih baik dari mereka yang sibuk berkoar-koar tanpa etika sambil menebarkan kebencian. Semoga semakin banyak pemuda pemudi seperti Kaesang yang peka terhadap kondisi negeri dan mencoba menjadi agen perubahan dengan gaya khas milenial penuh ide segar. Sesegar topi "Kolektor Kecebong" ala Kaesang yang kini banyak dicari dan menjadi gaya segar nan trendi.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Menulis dan mengajar adalah passion terbesarnya. Sambil mengasuh 2 balita lelaki super aktif dan menyimpan segudang ide di kepalanya, Winda gemar berbagi cerita untuk mendidik, menghibur, dan menginspirasi setiap pembaca karyanya.

Putra Presiden ini terkenal karena aksi konyolnya di dunia maya, apa saja 'post' fenomenalnya?

Putra RI-1 yang gemar mengocok perut dan bicara blak-blakan. Apa saja videonya yang digemari dan fenomenal? Ini 7 pilihan teratas saya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr