Aplikasi suara super canggih ini membantu seorang ibu berkomunikasi dengan anaknya yang sakit

Seorang ibu hanya bisa berkomunikasi dengan melihat bahasa tubuh sang anak selama bertahun-tahun, hingga akhirnya ia kini bisa berkomunikasi dengan anaknya menggunakan teknologi aplikasi suara.

136 views   |   1 shares
  • Memiliki anak merupakan hal yang terindah bagi setiap orangtua. Terlebih lagi bagi seorang ibu yang telah bersusah payah merawat dan melahirkan sang buah hati tercinta ke dunia, baginya hal apapun akan selalu dilakukannya demi sang anak dapat tumbuh dengan sehat dan juga pintar.

  • Seperti halnya perjalanan hidup yang hebat yang dilalui oleh seorang ibu bernama Fadillah yang memiliki 3 anak, Sayfullah, Shaista, dan Shaheed. Keluarga asal Singapura ini harus menjalani ujian hidup karena Sayfullah si anak sulung, mengalami cerebral palsy_ yaitu terganggunya kondisi fungsi otak sehingga menyebabkan kelumpuhan pada jaringan saraf. Kondisi ini membuat sang putra tercinta sulit untuk menggerakan anggota tubuhnya dan juga kemampuan berpikirnya.

  • Untuk merawat Sayfullah memang memerlukan perlakuan khusus, hanya Fadillah-lah yang bisa berkomunikasi dan mengerti apa yang diucapkan oleh Sayfullah saat dirinya mengucapkan sesuatu. Terkadang, Fadillah pun masih memerlukan waktu untuk benar-benar mengerti apa yang diinginkan oleh Sayfullah.

  • Namun akhirnya Fadillah terbantu dengan adanya terapi yang dilakukan oleh Assisitive Technology, yang memang dikhususkan bagi orang-orang berkebutuhan khusus seperti Sayfullah untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain. Inilah teknologi canggih yang yang kemudian digunakan oleh Sayfullah untuk berkomunikasi.

  • Dalam video ini terekam sebuah perjuangan seorang ibu yang tetap semangat dan tegar dalam merawat anaknya yang berkebutuhan khusus, hingga ia menemukan cara agar ia dan orang lain bisa berkomunikasi dengan buah hatinya. Tetap semangat ya, Sayfullah.

  • Setting my son, the trapped chatterbox, free

    Imagine having so much to say - your joys, fears, jokes and telling people that you love them - but your body just doesn't let you. Here's how technology and a mother's love helped a 14-year-old unleash his voice. READ MORE: https://cna.asia/2eZfKBd #Cerebralpalsy #SeeTheTrueMe

    Posted by CNA Insider on Thursday, September 14, 2017
  • Advertisement
Bagikan hasil Anda kepada teman..

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Aplikasi suara super canggih ini membantu seorang ibu berkomunikasi dengan anaknya yang sakit

Seorang ibu hanya bisa berkomunikasi dengan melihat bahasa tubuh sang anak selama bertahun-tahun, hingga akhirnya ia kini bisa berkomunikasi dengan anaknya menggunakan teknologi aplikasi suara.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr