Tak punya pilihan, pengendara ojek ini terpaksa bekerja sambil membawa sang anak

Demi mencari penghidupan, ayah ini rela membawa serta anaknya sambil bekerja sebagai pengemudi ojek motor

849 views   |   1 shares
  • Memang sudah menjadi kewajiban bagi seorang ayah mencarikan nafkah bagi keluarga tercintanya. Bekerja keras demi terus memutar roda perekonomian keluarga. Namun bagaimana jikalau sang ayah yang mencari nafkah juga harus mengasuh putra atau putrinya dalam waktu bersamaan?

  • Rodolfo Rudy Pastrana, seorang ayah yang berasal dari Filipina, tidak memiliki pilihan lain. Ia harus bekerja dan juga harus merawat anak tercintanya setiap hari. Rudy bekerja sebagai pengemudi ojek motor dan dalam kesehariannya, si kecil yang masih berusia 2 tahun pun harus ikut bersamanya keliling mencari penumpang di tengah teriknya matahari. Belum lagi ditambah kemacetan yang selalu melanda kota besar itu. Tetapi semua kondisi itu tidak melemahkan semangatnya karena semua dilakukan atas dasar cinta kepada sang buah hati yang dicintainya.

  • Bukannya tidak ada alasan Rudy terpaksa harus membawa sang anak bekerja seperti itu setiap hari. Ia memang sudah 2 bulan ini ditinggalkan oleh sang istri, istri dan juga ibu dari anaknya tersebut tega meninggalkan mereka semua berawal saat istrinya berkenalan dengan pria lain di jejaring sosial Facebook hingga akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan mereka berdua setelah 3 tahun membangun rumah tangga bersama.

  • Rasa kasih sayangnya yang besar terhadap sang anak membuat dirinya tidak tega bilamana harus meninggalkannya saat ia harus mengais rejeki sedikit demi sedikit. Akhirnya Rudy memutuskan untuk membawa serta anakanya saat ia bekerja setiap hari.

  • Rudy setiap hari harus berjalan sejauh 2 kilometer menuju tempat pangkalan penyewaaan karena ia belum mempunyai kendaraan untuk ia gunakan saat ia bekerja. Ia harus menyewa kendaraan motor jenis P150 itu untuk ia gunakan sebagai ojek motor.

  • Advertisement
  • Apakah yang akan Anda lakukan jika Anda tidak punya pilihan, sama seperti yang dialami oleh Rudy?

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Tak punya pilihan, pengendara ojek ini terpaksa bekerja sambil membawa sang anak

Demi mencari penghidupan, ayah ini rela membawa serta anaknya sambil bekerja sebagai pengemudi ojek motor
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr