Bocah usia 8 tahun berjualan kue untuk membantu ibunya membeli rumah

Saat bocah seusianya masih suka bermain, anak ini justru sudah bisa berwirausaha dan menghasilkan uang dari hasil keringatnya sendiri.

787 views   |   2 shares
  • Siapa yang tidak senang bila melihat anak kita memiliki hobi yang positif dan juga sangat berbakat dengan hobinya , apalagi sudah bisa mendapatkan pendapatan dari hobi yang dicintainya tersebut.

  • Itulah yang dilakukan oleh Jallen Bailey, seorang anak berusia 8 tahun yang memiliki hobi membuat kue, ia memulai berwirausaha dengan menjual kue-kue yang dibuatnya untuk mendapatkan keuntungan. Tujuan Jallen berdagang sesungguhnya hanya satu; ia ingin sekali membantu ibunya untuk membeli sebuah rumah baru untuk tempat tinggal mereka.

  • Saat ini Jallen dan ibunya Sharhonda Mahanmasih tinggal di sebuah apartment di daerah Fresno di California, Amerika-Serikat. Ibunda Jallen saat wawancara dengan media menceritakan,"Jallen memang menginginkan agar saya bisa tinggal di tempat yang jauh lebih besar, ya sama dengan keinginan saya juga, Jallen berhak mendapatkan dapur yang lebih besar unutk memasak,dan juga halaman belakang yang juga besar.

  • Bakat memasak Jallen sudah terlihat bahkan di usia 5 tahun, ia sudah memulai membuat kue di dapur, saat usianya 6 tahun jallen sudah bisa berjualan gelang saat ada event karnaval di sekolahnya.Saat jallen mulai membuka gerai toko rotinya di dapurnya,ia bahkan sudah mendapatkan pemasukan sekitar $200 dollar atau sekitar 2,6 juta rupiah.

  • Sungguh cerita yang sangat inspiratif, bocah usia yang masih berusia 8 tahun ini sudah bisa berwirausaha,dan punya keinginan yang kuat untuk membantu ibunya untuk memiliki rumah. Semangat terus Jallen. Good Luck .

  • Advertisement
Klik pilihan berbagi di bawah ini

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Bocah usia 8 tahun berjualan kue untuk membantu ibunya membeli rumah

Saat bocah seusianya masih suka bermain, anak ini justru sudah bisa berwirausaha dan menghasilkan uang dari hasil keringatnya sendiri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr