Apa Moto Keluarga Anda?

Apakah Anda memiliki moto keluarga? Itu seperti memiliki pernyataan misi yang kecil. Temukan cara Anda membuatnya dan menggunakannya untuk mengajar keluarga Anda.

1,351 views   |   shares
  • Cara yang menyenangkan untuk mengajar keluarga Anda adalah dengan menggunakan moto keluarga. Setiap orang berbicara bahwa mereka memiliki pernyataan misi keluarga dan pernyataan itu sangat bagus. Meskipun demikian saya lebih menyukai moto. Izinkan saya menjelaskan alasannya.

  • Kami memiliki beberapa moto keluarga:

  • “Keluarga Boyacks tidak menyerah”

  • “Keluarga Boyacks selalu lebih awal.”

  • “Keluarga Boyacks mematuhi peraturan kepramukaan.”

  • Pengembangan dari moto ini telah terjadi selama bertahun-tahun dalam keluarga kami.

  • Kita mulai dengan “Keluarga Boyacks selalu lebih awal.” Ini karena “Kue Bronis selalu terlambat.” Keluarga saya SELALU terlambat. Kami selalu tiba di tempat ibadah saat pertemuan sudah di mulai dan harus berdesakan di belakang. Kami selalu terburu-buru karena kami selalu terlambat mempersiapkan diri. Saya tidak suka itu.

  • Ketika saya menikah, saya memutuskan bahwa keluarga saya akan selalu datang lebih awal. Alih-alih 10 menit lebih awal, kami 10 menit terlambat. Itu hanya masalah membuat keputusan. Jadi, moto “Keluarga Boyacks selalu lebih awal” dibuat. Dan itu terjadi. Orang-orang mengetahui bahwa kami akan datang 10 menit lebih awal. Sebagai hasilnya, semua anggota keluarga dibentuk untuk mencapai moto itu dan beberapa asas diajarkan seperti menjadi siap, kesopanan, dan komitmen.

  • “Keluarga Boyacks tidak menyerah” datang dari orang tua yang sangat terlibat. Suami saya dan saya cukup terlibat dalam banyak komitmen untuk pekerjaan dan komunitas. Satu hal yang sangat menggangu kami adalah orang yang mengatakan bahwa mereka akan melakukan sesuatu, lalu kemudian menyerah dan tidak melakukannya. Oleh karena itu, sewaktu kami mengajarkan asas ini mengenai menjadi dapat diandalkan dan dapat bertanggung jawab kepada anak-anak kami, kami menekankan moto ini, “Keluarga Boyacks tidak menyerah.” Ketika anak-anak kami ingin berhenti dari melakukan sesuatu, kami hanya akan mengatakan moto keluarga kami. Mereka kemudian akan merasa terpanggil untuk menyelesaikannya karena ITULAH KAMI.

  • Peraturan kepramukaan datang dari empat putra kami. Merupakan suatu cara yang hebat untuk menyimpulkan bahwa kami memilih untuk hidup sebagai orang yang berintegritas. Jika seorang putra kami menggerutu, lalu kami akan mengatakan “Keluarga Boyacks mematuhi peraturan kepramukaan.” Itu dia! Pemahaman langsung terjadi. Tidak perlu ceramah yang panjang. Di rumah kami, peraturan kepramukaan dimodifikasi menjadi, “Seorang Boyack dapat dipercaya, loyal, senang membantu, ramah, sopan, baik hati, senang, hemat, berani, bersih, dan khidmat.” Wow! Itu mencakup banyak hal! Daripada memberikan pidato panjang lebar akan pentingnya sikap yang baik, kami merangkumnya — “Keluarga Boyacks mematuhi peraturan kepramukaan.” Titik.

  • Advertisement
  • Kunci menuju moto yang berhasil adalah membuatnya menyenangkan dan menarik. Kami dapat saja mengatakan “Keluarga Boyacks adalah orang yang sangat bertanggung jawab.” Mmm... “Keluarga Boyack tidak menyerah” lebih menggigit. Buatlah itu mudah diingat. Ulangi dengan sering di masa awal dan coba gunakan itu dengan cara yang menyenangkan untuk membangunnya sebagai moto keluarga yang menyenangkan.

  • Sekarang, ketika Anda melihat anak Anda melakukan hal yang baik, Anda memuji mereka dengan “Wah! Luar biasa! Saya suka ketika kamu bahagia!” Sungguh pujian yang memberi semangat. Dengan cara itu, hal yang Anda katakan bukan lagi menjadi seperti tongkat yang memukul kepala mereka. “Bukankan sudah kami katakan padamu berkali-kali? Burung yang bangun lebih awallah yang dapat cacingnya! Kenapa kamu telat lagi?” Anda tidak ingin anak-anak Anda membenci motonya, atau hal itu akan menjadi semakin buruk.

  • Anak-anak sangat kreatif. Membuat moto dapat menjadi topik yang menyenangkan saat keluarga berkumpul bersama. Itu bahkan masih menyenangkan jika keluarga dekat yang lain ikut terlibat. Ini adalah kesempatan yang hebat untuk menciptakan lebih banyak “ikatan” untuk mengajar asas-asas lain.

  • Moto keluarga dapat digunakan untuk mempersatukan keluarga, untuk bersenang-senang, dan yang paling penting adalah untuk mengajar asas-asas dan nilai-nilai yang penting bagi keluarga dalam cara-cara yang lucu, dan berkesan. Jadi, mulailah. Cobalah sesuatu untuk keluarga ANDA.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Sandiakira L. Pagalla dari artikel asli "What's your family motto?" karya Merrilee Boyack.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Merrilee Boyack is a mom of four sons, grandma to two and an attorney, author, and professional speaker. Email at: maboyack@gmail.com. Website: MerrileeBoyack.com

Apa Moto Keluarga Anda?

Apakah Anda memiliki moto keluarga? Itu seperti memiliki pernyataan misi yang kecil. Temukan cara Anda membuatnya dan menggunakannya untuk mengajar keluarga Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr