Mari waspadai peredaran tablet PCC yang mengancam keselamatan anak-anak kita!

Peredaran obat terlarang PCC sudah merambah di kalangan anak-anak, peredarannya kian mengecam banyak anak-anak yang menjadi korban obat terlarang ini.

2,166 views   |   5 shares
  • Berita beredarnya obat terlarang bernama PCC (Paracetamol,Caffeine,Carisoprodol) belakangan ini telah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi setiap orangtua. Betapa tidak, pasalnya obat terlarang ini justru marak beredar di kalangan anak-anak dan parahnya lagi, banyak korban yang sudah berjatuhan akibat mengomsumsi obat terlarang ini dan banyak diantara para korban PCC yang masih usia remaja dan juga anak-anak bahkan ada juga yang sampai kehilangan nyawa mereka.

  • Efek yang ditimbulkan dari obat terlarang ini adalah tingkah laku yang mendadak agresif, detak jantung meningkat atau menjadi sangat cepat dan tidak terkendal hingga sampai pada kehilangan nyawa.

  • Salah satunya adalah ADR (nama inisial) yang masih berusia 9 tahun dan merupakan korban peredaran pil PCC termuda yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit di Kendari. ADR merupakan siswa SD kelas IV di sekolah negeri di daerah kecamatan Kendari Barat. Terhitung hingga hari ini, sudah 5 hari ia dirawat di rumah sakit ini karena efek dari mengkomsumsi obat PCC.

  • Orangtua ADR yang bernama Cici (28 tahun), mendapati putranya mengalami demam tinggi saat sepulang sekolah di siang hari, dan saat malam hari ia terlihat seperti orang yang tiba-tiba lumpuh dan tidak bisa bergerak. Keesokan harinya, kadaan semakin memburuk dan ADR bahkan berteriak-teriak tanpa kendali.

  • Wali kelas ADR, Isma saat dimintai keterangan oleh media, mengatakan bahwa adr sempat meminum air kemasan gelas yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal, sesaat setelah meminum air tersebut adr nampak seperti orang yang hilang ingatan dan bertingkah aneh.

  • Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan di Rumah sakit Kendari dan masih dalam proses observasi.

  • Di tengah kondisi yang sangat mengkhawatirkan seperti saat ini, sudah sepatutnya kita sebagai orangtua bersikap jauh lebih waspada terhadap peredaran obat PCC ini. Caranya adalah dengan memperbanyak info tentang modus peredaran dan efek samping dari penyalahgunaan obat PCC yang saat ini semakin meresahkan di kalangan masyarakat, terlebih banyak sekali korban remaja dan anak-anak yang sudah menjadi korban dari obat terlarang ini.

  • Advertisement
  • Sumber foto: Detik.com

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Mari waspadai peredaran tablet PCC yang mengancam keselamatan anak-anak kita!

Peredaran obat terlarang PCC sudah merambah di kalangan anak-anak, peredarannya kian mengecam banyak anak-anak yang menjadi korban obat terlarang ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr