Mereka yang pamer kegiatan olah raga di media sosial justru tidak sepenuhnya menikmati kegiatannya. Benarkah?

Beberapa orang yang memiliki kencenderungan update, terkadang memamerkan olahraganya dimedia sosial pribadinya. Apapun maksud atau tujuannya, apakah memamerkan kegiatan berolahraga dimedia sosial itu baik? Lantas bagaimana olahraga yang benar ?
Sep 18, 2017

624 views   |   shares
  • Olahraga pada dasarnya adalah kegiatan yang dilakukan agar tubuh menjadi sehat, bugar dan berbentuk(berotot atau kencang). Ada banyak macam pilihan olahraga. Setiap olahraga memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda untuk tubuh kita.

  • Saat ini, olahraga tengah menjadi trend dikalangan masyarakat. Beberapa orang yang memiliki kencenderungan update, terkadang memamerkan olahraganya dimedia sosial pribadinya. Apapun maksud atau tujuannya, apakah memamerkan kegiatan berolahraga dimedia sosial itu baik? Apakah seseorang dapat menikmati atau fokus dengan olahraganya jika demikian ? Lalu bagaimanakah cara berolahraga yang benar ?

  • Sebuah studi baru yang popular saat ini, yang dilakukan oleh Hiram University di Ohio [menyimpulkan](

  • bahwa olahraga akan percuma, jika Anda berfokus pada smartphone Anda.
    bahwa olahraga akan percuma, jika Anda berfokus pada smartphone Anda. / via ,)
  • Menurut Dr Michael Rebold, asisten profesor ilmu latihan integratif, di Hiram University, mengatakan "Menggunakan handphone berarti perhatian Anda terbagi. Hal ini dapat mengganggu kestabilan bentuk postur tubuh Anda, serta memungkinkan Anda jatuh atau mengalami cedera muskuloskeletal.

  • Setiap saat Anda berada pada telepon selama latihan berlangsung adalah saat Anda tidak berolahraga. Anda tidak memberikan usaha maksimal, dan itu membuang waktu Anda serta memberikan dampak buruk pada jangka panjangTidak mengherankan, handphone adalah salah satu faktor utama yang bisa menggagalkan olahraga kita. lam jangka panjang.

  • "Jika Anda berolahraga hanya untuk memamerkan bahwa Anda sedang berolahraga, sebaiknya tidak usah berolahraga. Kecuali, Anda memang seorang pelatih atau olahragawan, yang sering memberikan tips-tips berolahraga pada orang banyak. Dan Anda dibantu orang lain untuk meliput Anda, tanpa Anda harus memegah handphone Anda.

  • "Agar olahraga maksimal, kita harus fokus dan tidak memikirkan yang lain. Jika olahraga sambil main handphone atau update dimedia sosial. Pikiran kita pasti akan terpecah. Waktu berolahraga kita juga tersita karena itu. Mestinya kita berolahraga 15menit, jadinya hanya bisa 10menit karena main handphone." - Ditto, 29 Tahun, Jakarta

  • Advertisement
  • "Saya sering tuh melihat orang yang seperti itu di tempat gym saya. Datang ke tempat gym, berfoto-foto atau video untuk update dimedia sosial. Kesannya berolahraga beneran, padahal datang cuma untuk update saja. Lebih lama main handphone-nya lagi dari pada olahraganya." - Shinta, 27 Tahun, Jakarta.

  • "Percuma berolahraga, kalau tidak sungguh-sungguh. Hasilnya, Anda pasti tidak akan menikmati waktu berolahraga Anda. Anda tidak akan benar-benar mengeluarkan keringat dan mendapatkan manfaat dari berolahraga, jika Anda tidak all out melakukannya." - Endra, 30 Tahun.

  • Jadi intinya, jika Anda ingin menikmati dan merasakan olahraga yang berkualitas. Sebaiknya fokuslah berolahraga tanpa sambil memegang smartphone Anda atau sibuk memamerkan kegiatan olahraga Anda di media sosial.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Mereka yang pamer kegiatan olah raga di media sosial justru tidak sepenuhnya menikmati kegiatannya. Benarkah?

Beberapa orang yang memiliki kencenderungan update, terkadang memamerkan olahraganya dimedia sosial pribadinya. Apapun maksud atau tujuannya, apakah memamerkan kegiatan berolahraga dimedia sosial itu baik? Lantas bagaimana olahraga yang benar ?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr