Bagaimana Menantang Diri Anda untuk Mencapai Tingkat Kebugaran

Jika berat badan Anda yang menjadi perhatian, buatlah juga tujuan jangka pendek dan jangka panjang yang masuk akal untuk berat badan Anda.

659 views   |   shares
  • Jika kondisi tubuh Anda sedang tidak baik dan ingin untuk meningkatkan tenaga Anda, ingin merasa lebih baik dan dapat melakukan banyak hal untuk bersaing dengan anak-anak Anda, Anda pasti bisa. Berikut caranya.

  • Anda bisa takjub dengan diri Anda. Jika Anda seperti kebanyakan orang Amerika – dan semakin banyak orang-orang di luar Amerika yang mengikuti gaya hidup orang Amerika – memakan makanan cepat saji, berkendara untuk bekerja dan bertanya-tanya mengapa lingkar pinggang Anda terus bertambah, bersiap-siaplah untuk takjub.

  • Tubuh Anda dirancang untuk melakukan banyak hal. Ya, dirancang untuk makan lebih banyak makanan daripada yang diperlukan untuk sekedar gaya hidup. Ada berapa banyak generasi leluhur Anda yang terdahulu mampu bertahan hanya dengan melakukan pekerjaan fisik setelah berjalan sejauh berkilo-kilometer untuk bekerja, kemudian berjalan berkilo-kilometer lagi untuk pulang ke rumah, atau bekerja seharian di ladang? Sebagian besar dari kita tidak perlu menenggok masa lalu dari buyut-buyut kita untuk menemukan mereka. Tentu saja mereka makan apa pun yang mereka suka dan kemungkinan masih kelihatan hebat. Anda telah memiliki gen untuk ini.

  • Jika Anda ingin memiliki bentuk tubuh yang lebih baik, berikut ini adalah cara melakukannya:

  • 1. Buatlah rencana

  • Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang baik memerlukan usaha dan waktu yang lebih daripada yang Anda lakukan saat ini. Untuk mencapai hal itu, Anda perlu sebuah rencana. Carilah sebuah kertas kosong dan kalender Anda untuk bersiap-siap menulis rencana Anda.

  • 2. Tetapkan beberapa tujuan

  • Jadilah realistis dengan tujuan Anda. Jika Anda hanya beranjak dari tempat duduk, tidak masuk akal untuk berlari 3 jam maraton dalam 90 hari. Sepertinya mungkin untuk menyelesaikan perlombaan 5k (3,1 mil) dalam 90 hari. Mungkin Anda ingin untuk menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Jika berat badan Anda yang menjadi perhatian, buatlah juga tujuan jangka pendek dan jangka panjang yang masuk akal untuk berat badan Anda.

  • 3. Rencanakan latihan Anda

  • Anda harus menempatkan latihan di kalender Anda dan membuatnya menjadi prioritas utama. Anda akan ingin untuk memperlakukan waktu itu seperti komitmen penting lainnya. Ketika teman-teman mengatakan, “Hei, mari kita beli pizza,” selama jadwal latihan Anda, perlakukan itu seperti Anda memperlakukan komitmen penting lainnya dan katakan, “Maaf, saya punya komitmen penting saat ini, bisakah kita melakukannya lain waktu?” Perlu diingat bahwa kadang-kadang, hal-hal yang lebih penting akan muncul. Putuskanlah sekarang bahwa peraturan Anda adalah Anda akan menemukan waktu alternatif untuk latihan Anda, jika Anda biasanya latihan pada pagi hari dan pimpinan Anda menegaskan Anda harus bekerja lebih awal untuk pertemuan khusus, maka pindahkalah jadwal latihan Anda pada sore harinya.

  • Advertisement
  • 4. Dapatkan dukungan

  • Dapatkan dukungan dari pasangan atau teman-teman Anda untuk membantu Anda bertanggung jawab. Pasangan Anda mungkin tergoda untuk merusak usaha Anda tanpa menyadarinya. Jika pasangan Anda mencoba untuk mengalihkan Anda dari latihan, ingatkanlah dia bahwa Anda memerlukan dukungannya. Jika pasangan Anda ingin Anda menjadi bahagia dan sehat, Anda perlu waktu untuk latihan. Secara optimal, pasangan Anda akan mendorong dan membantu Anda.

  • 5. Catatlah latihan Anda

  • Pastikan Anda mencatat apa yang Anda lakukan dengan setiap latihan sehingga Anda bisa mengukur perkembangannya. Jika Anda mengangkat beban, catat berapa kali Anda melakukannya. Jika Anda menghadiri sebuah kelas tari Zumba, catat bahwa Anda menghadirinya dan bagaimana rasanya. Jika Anda berlari atau mengendarai sepeda Anda, catat berapa jauh Anda pergi dan berapa lama waktunya. Catat jumlah kalori yang terbakar menggunakan monitor detak jantung. Kumpulkan sebanyak mungkin data yang obyektif mengenai latihan Anda sebagai kemungkinan yang masuk akal. Anda bisa menggunakan berbagai macam peralatan digital dan mainan untuk membantu, sehingga membuat latihan lebih menyenangkan. Kebanyakan alat-alat itu memungkinkan Anda untuk memamerkan latihan Anda di Facebook. Ayo silakan. Pamerkan sedikit.

  • Dengan langkah-langkah mudah tersebut, Anda bisa membawa diri Anda pada tingkat kebugaran yang kelihatannya seperti tidak mungkin saat ini. Total waktu perubahan tergantung pada di mana Anda berada, ke mana Anda ingin pergi dan seberapa keras Anda bekerja untuk mencapainya. Bahkan jika Anda mengalami obesitas saat ini, jika Anda ingin berlari maraton dalam dua tahun, Anda bisa melakukannya. Buatlah rencana, tetapkan tujuan dan lakukan pekerjaan.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “How to challenge yourself on a fitness level” karya Devin Thorpe.

Bantu kami menyebarkan

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

Bagaimana Menantang Diri Anda untuk Mencapai Tingkat Kebugaran

Jika berat badan Anda yang menjadi perhatian, buatlah juga tujuan jangka pendek dan jangka panjang yang masuk akal untuk berat badan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr