VIDEO: Ini Zion. Simak kisah menakjubkan dan keberaniannya setelah mendapatkan 'lengan' baru dari seorang donor

Zion Harvey, bocah pertama yang menjalani transplantasi tangan ganda di Philadelphia memiliki semangat yang perlu Anda tiru

686 views   |   1 shares
  • Zion Harvey adalah bocah pertama yang menjalani dan berhasil melakukan transplantasi tangan ganda di Philadelphia. Kedua tangannya terpaksa diamputasi lantaran Zion menderita sakit yang hanya berawal dengan demam tinggi. Belakangan diketahui Zion mengalami infeksi dari dalam tubuhnya hingga ia harus rela kehilangan kedua tangannya itu. Karena tekad yang besar, Zion tidak pernah menyerah. Perjuangan Zion tidaklah mudah. Sebelumnya, Zion telah menerima donor tangan, namun usaha tim dokter gagal dikarenakan tubuh Zion melakukan perlawanan terhadap 'tangan baru'-nya tersebut.

  • Simaklah semangat luar biasa yang dimiliki Zion yang terekam kamera berikut ini:

  • First child to undergo double hand transplant can now do this

    Zion Harvey, the first child to undergo a double hand transplant, can now manage an array of dexterous tasks from swinging a baseball bat to holding a whisk upright. http://bbc.in/2tE9F2h (via BBC Lifestyle & Health News)

    Posted by BBC News on Tuesday, July 18, 2017
  • Obat imunosupresif membantu melawan penolakan. Hingga akhirnya, operasi donor terakhir, Zion mendapatkan hasil yang baik. Dengan dibantu terapi fisik ahli, Zion berlatih menggunakan kedua tangan barunya. Selama berbulan-bulan, usaha Zion tidak sia-sia. Dia sudah bisa menggunakan tangannya, untuk menggambar, melempar bola, memukul bola dengan tongkat, dan dia sudah tidak membutuhkan lagi bantuan orang untuk mengambilnya sesuatu.

  • Dalam wawancaranya, Zion mengatakan, bahwa dia ingin menuliskan surat, sebagai tanda terimakasih kepada orangtua yang mendonorkan tangan anaknya yang telah meninggal. "Saya ingin menuliskan surat pada orang tua yang memberikan tangan anak mereka kepada saya. Mereka bisa saja tidak mendonorkan tangan anak mereka, jika mereka tidak mau". Demikian ekspresi syukur Zion atas kedua tangan baru yang diterimanya.

  • Meskipun Zion melakukan banyak operasi dan merasakan kesakitan. Namun dia selalu kuat dan ceria. Bocah kecil yang pemberani ini, mengajarkan pada kita, bahwa tidak ada usaha yang sia-sia jika kita sungguh-sungguh mau berjuang !

  • Advertisement
Bagikan pada teman dan keluarga..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

VIDEO: Ini Zion. Simak kisah menakjubkan dan keberaniannya setelah mendapatkan 'lengan' baru dari seorang donor

Zion Harvey, bocah pertama yang menjalani transplantasi tangan ganda di Philadelphia memiliki semangat yang perlu Anda tiru
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr