Ilmu Sakti Seorang Ibu: Gunakan Ilmu Sakti Anda

Apakah Anda merasa kewalahan untuk mencoba membuat setiap hari raya dan acara khusus, spesial? Jadikan tradisi yang cemerlang tanpa berlebihan dengan belajar sendiri tentang ilmu sakti seorang ibu.

983 views   |   shares
  • Beberapa tahun yang lalu, setelah musim liburan yang sangat sibuk diisi dengan kesibukan membeli hadiah, membungkus kado, mendekorasi dan masak memasak, saya telah menemukan sebuah hal yang menakjubkan. Kebanyakan tradisi keluarga yang menyenangkan terjadi karena ibu berupaya untuk menciptakannya. Dan saya seorang ibu yang harus menciptakan supaya hal ini bisa terjadi.

  • Jangan salah paham, saya tidak sedang mengeluh. Saya hanya terkejut saat saya menyadari bahwa saya tidak begitu menghargai hal-hal yang saya dapatkan sewaktu saya masih kecil. Ulang tahun saya, hari raya, liburan, dan tradisi keluarga selalu dirayakan dengan pesta meriah tanpa pernah saya sadari bahwa ibu sayalah orang yang telah mewujudkan semuanya itu. Sekarang saya tahu mengapa kita selalu makan roti atau kue buatan sendiri di hari-hari raya, dan mengapa kita selalu membeli es krim dan kue ulang tahun di toko. Ibu (dan bahkan ayah dan kakek-nenek) tidak bisa melakukan semua persiapan pesta itu. Berikut adalah beberapa cara untuk tetap menghidupkan acara-acara khusus tanpa melelahkan ibu.

  • Kembang api, bukan petasan

  • Tidak perlu boros di saat liburan. Pilih hari libur yang paling penting bagi keluarga Anda. Saat liburan keluarga tiba, kami sering memilih tinggal di rumah daripada pergi berlibur ke tempat yang mahal. Setiap anak dapat memilih kegiatan yang dapat kami lakukan dalam sehari, atau kami berkunjung ke tempat-tempat baru yang bisa dikunjungi dalam waktu sehari.

  • Ulang tahun seorang anggota keluarga bisa menyebabkan stres, mahal, dan memakan waktu. Tujuannya adalah untuk membuat orang yang berulang tahun merasa istimewa. Putuskan mana yang bisa dibuat sendiri dan mana yang bisa dibeli di toko. Di rumah saya setiap anak merayakan ulang tahunnya dengan pesta yang besar setiap dua tahun sekali. Pada tahun yang ganjil, mereka dapat memilih kegiatan yang mereka inginkan dan mereka boleh mengundang beberapa teman untuk berpartisipasi seperti nonton film. Anak-anak kecil bahkan hampir tidak tahu ulang tahun mereka, dan mereka cukup puas dengan hal-hal sederhana seperti balon dan hadiah-hadiah kecil.

  • Memilih

  • Berfokus pada memberi dan melayani membawa semangat hari raya yang istimewa ke dalam rumah kami. Beberapa hari libur lainnya yang memberi makna yang baik adalah Hari Kemerdekaan (beberapa negara memiliki versi tersendiri) dan hari besar keagamaan.

  • Cari asisten yang baik

  • Saya beruntung sekali memiliki seorang putri yang kreatif. Dia membantu saya dengan undangan, dekorasi, makanan dan permainan. Pikirkan teman dan keluarga Anda. Mungkin ada seseorang yang dapat membantu Anda dengan dekorasi, membuat kue, membantu di pesta, atau membuat hadiah-hadiah kecil. Jangan lupa bersedialah untuk membalas budi dengan membantu mereka saat mereka memerlukan bantuan Anda. Ayah juga sering kali bersedia untuk membantu. Beri dia tugas tertentu, seperti belanja untuk hadiah tertentu atau membawa anak-anak pergi makan siang. Adik ipar saya sangat pandai mendekorasi dengan pita dan sekarang dia ahli dalam menghiasi kue.

  • Advertisement
  • Pinjam mantra

  • Anda tidak perlu stres saat Anda menggunakan ilmu sakti Anda. Internet banyak dipenuhi dengan ide-ide untuk bermacam jenis pesta yang orang rayakan. Dari ulang tahun pertama sampai ulang tahun suami yang ke-40, dari Tahun Baru ke Hari Kemerdekaan, gunakan Internet untuk membantu Anda mengayunkan tongkat ajaib Anda.

  • Berimprovisasi

  • Ibu-ibu yang benar-benar memahami kekuatan sakti mereka tahu bahwa dia dapat menggunakannya setiap saat jika diperlukan. Hari libur sekolah? Buka restoran dengan Anda sebagai pelayan dan kokinya. Buat sebuah menu dan layani anak-anak Anda. Koki saya dan pemilik restorannya berbicara dengan aksen Prancis. Dengan anak yang bosan atau bertengkar? Pasang timer selama 15 menit. Biarkan setiap anak memilih kegiatan yang ingin mereka lakukan selama 15 menit sampai semuanya mendapat giliran. Anak-anak merasa bosan dengan makan malam? Pasang selimut di lantai dan berpiknik di dalam rumah dengan memakan makanan ringan dan cemilan saja. Spontanitas adalah bentuk keajaiban dari ilmu sakti seorang ibu. Gunakanlah sehingga bermanfaat bagi keluarga Anda.

  • Menjadi seorang ibu terkadang terasa seperti pekerjaan paling sulit di dunia. Tetapi menjadi seorang ibu juga dapat menjadi pekerjaan yang paling menyenangkan. Selamat untuk ibu-ibu yang menghadapi ulang tahun, liburan dan acara spesial dengan trik-trik yang baru. Selamat untuk ibu-ibu yang memiliki ilmu sakti.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli “Mom Magic Embracing Your inner Wizard” karya Amy Peterson.

Bantu kami menyebarkan

Amy M. Peterson, a former high school English teacher, currently lives in Oregon with her husband and four children. She spends her days writing, reading, exercising and trying to get her family to eat more vegetables.

Ilmu Sakti Seorang Ibu: Gunakan Ilmu Sakti Anda

Apakah Anda merasa kewalahan untuk mencoba membuat setiap hari raya dan acara khusus, spesial? Jadikan tradisi yang cemerlang tanpa berlebihan dengan belajar sendiri tentang ilmu sakti seorang ibu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr