Istri terus menerus mengeluh tentang bentuk tubuhnya. Hai para suami, ini yang bisa Anda lakukan!

Sederhana saja 'kok jika Anda ingin membahagiakan istri dan mengembalikan kepercayaan dirinya

1,373 views   |   6 shares
  • Persoalan kehidupan pernikahan tak selamanya bersifat mendasar dan serius. Terkadang hal-hal sepele bisa menjadi sesuatu yang dapat menyakiti hati pasangan Anda. Seperti halnya masalah fisik yang dialami istri Anda. Salah satu masalah yang sepertinya tidak bisa dihindari oleh para istri.

  • Di awal pernikahan, semua terlihat begitu menarik dan enak dipandang. Bentuk badan istri Anda mungkin masih ramping tampak seperti tubuh gadis muda yang menawan. Namun seiring berlalunya waktu istri Anda tak bisa mempertahankan bentuk tubuh idealnya lagi karena kodratnya sebagai ibu yang harus melahirkan anak, memastikan berbagai makanan masuk ke dalam tubuh demi asupan si buah hati tanpa menghiraukan lagi betapa tubuh itu semakin melar dan tak berbentuk.

  • Bagi kaum wanita, kondisi seperti demikian menjadi persoalan tersendiri dan sangat menghantui pikiran. Bentuk tubuh yang tak ideal lagi akan membuat istri menjadi kehilangan kepercayaan dirinya. Komentar negatif yang datang dari Anda atau orang lain mengenai bentuk tubuhnya akan semakin membuat istri Anda tidak menyukai bentuk tubuhnya yang sekarang. Oleh karena itu, sebagai suami kewajiban Andalah untuk menghibur dan mengembalikan rasa percaya dirinya.

  • Inilah cara yang sekiranya dapat Anda lakukan untuk menghibur istri Anda yang tidak menyukai bentuk tubuhnya:

  • 1. Jangan mengejek istri

  • Mau seperti apa bentuk tubuh istri Anda, jangan sampai Anda mengejek atau menghinanya. Meskipun bagi Anda ejekan yang Anda lontarkan hanya berupa gurauan atau candaan. Namun, apa yang Anda katakan bisa menjadi hal yang membuatnya sedih, kecewa, marah bahkan sakit hati. Alih-alih ingin bersenda gurau dengan istri, yang terjadi istri diam-diam menangis karena tersinggung ucapan Anda. Karena tidak semua istri bisa diajak bercanda ketika "diejek" suami.

  • 2. Beri motivasi yang positif

  • Ketika istri menjadi tidak suka bentuk tubuhnya yang sekarang Anda jangan ikut-ikutan tidak suka juga. Justru Anda harus senantiasa memberikan motivasi yang positif agar istri Anda dapat belajar mencintai dirinya sendiri. Ketika ia mencintai dirinya sendiri, ia akan belajar merawat dan menjaga bentuk tubuhnya sehingga istri Anda akan lebih memperhatikan bentuk fisik dan penampilannya.

  • 3. Jangan membandingkan

  • Sangat tidak dianjurkan untuk membandingkan bentuk tubuh istri Anda dengan wanita lain yang Anda anggap memiliki tubuh sempurna. Hal itu akan menambah hilangnya rasa percaya diri yang masih tersisa pada dirinya. Istri Anda akan berpikir bahwa Anda tidak tertarik lagi padanya dan menginginkan wanita lain yang lebih menarik.

  • Advertisement
  • 4. Mengajaknya ke salon atau klinik kecantikan

  • Sebenarnya tak ada satu pun wanita yang menginginkan tubuh yang tidak ideal. Semua wanita ingin terlihat menarik dan sempurna, apalagi di depan suami. Nah ketika istri mulai menunjukkan ketidaksukaannya pada bentuk tubuhnya yang sekarang, itu artinya ada bagian dari tubuhnya yang perlu diperbaiki. Salah satu cara, bawalah istri Anda ke salon atau klinik kecantikan yang dapat mengatasi permasalahan pada tubuh istri Anda. Jangan pelit mengeluarkan budget untuk istri Anda sendiri. Toh jika istri Anda terlihat cantik, Anda jugalah yang bangga.

  • 5. Memujinya

  • Meskipun terkadang pujian Anda bertolak belakang dengan kata hati Anda tetapi berusahalah untuk sesering mungkin memuji istri Anda. Hindari pujian yang berlebihan karena akan terkesan Anda menggombal. Buat istri Anda terbuai dengan pujian Anda dan biarkan dia sejenak melupakan bahwa ia sedang tidak menyukai bentuk tubuhnya. Bahkan andai istri Anda tidak menarik dari segi bentuk tubuhnya, Anda bisa meyakinkan bahwa ada sisi lain yang menjadi daya tarik bagi Anda sehingga Anda selalu mencintainya apa pun keadaannya.

Bantu kami menyebarkan

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Istri terus menerus mengeluh tentang bentuk tubuhnya. Hai para suami, ini yang bisa Anda lakukan!

Sederhana saja 'kok jika Anda ingin membahagiakan istri dan mengembalikan kepercayaan dirinya
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr