6 Alasan untuk Menabung bagi Keluarga Anda

Anda sering mendengar ungkapan “Pay yourself first” (Bayarlah diri Anda sendiri terlebih dahulu). Ini adalah prinsip yang baik sekali.

3,284 views   |   shares
  • Anda sering mendengar ungkapan “Pay yourself first” (Bayarlah diri Anda sendiri terlebih dahulu). Ini adalah prinsip yang baik sekali. Sangat penting bagi Anda untuk mengambil sebagian penghasilan Anda dan ditabung untuk masa depan. Sebuah keluarga yang siap secara keuangan adalah keluarga yang lebih bahagia. Jumlah yang baik untuk ditabung paling sedikit 10%. Jika Anda tidak memiliki pengeluaran tak terduga dan Anda berhasil menabung 10 % dari penghasilan Anda, Anda akan memiliki gaji setahun di dalam bank selama 10 tahun. Sebenarnya, Anda mungkin memiliki lebih dari itu karena Anda akan menerima bunga dari tabungan Anda. Sepuluh tahun mungkin kelihatan sangat lama tetapi itu akan berlalu sebelum Anda menyadarinya.

  • Ada beberapa alasan untuk memastikan bahwa Anda menabung sebagian dari penghasilan Anda.

    1. Itu memberi Anda rasa keamanan dan menenangkan pikiran Anda.

    2. Itu mengajari Anda untuk berhemat dan menjadi lebih berhati-hati dengan aset Anda.

    3. Itu memberi Anda suatu sandaran jika terjadi sesuatu yang tidak disangka-sangka.

    4. Itu terpandang baik bagi peringkat kredit Anda karena Anda mempunyai uang tunai di tangan.

    5. Itu sangat diperlukan untuk pengeluaran terencana di masa yang akan datang seperti kuliah, rumah, dll.

    6. Itu membuat Anda menjadi orang yang dapat diandalkan jika seseorang di dalam keluarga membutuhkan uang (baiklah, tetapi mungkin hanya ada lima alasan yang tepat).

  • Pernahkah Anda mengalami masalah dengan Kulkas Pembeku yang Anda miliki? Ketika kami pindah ke rumah kedua kami, kami menaruh semua makanan beku ke dalam kulkas pembeku. Kami mencolokkan listriknya dan pergi untuk memindahkan barang-barang lainnya. Dua bulan kemudian, saya pergi untuk mengambil sesuatu dari kulkas pembeku tersebut dan semua barang di dalamnya rusak. Stopkontak yang ke dalamnya kami colokkan bukan stopkontak yang berfungsi. Itu tidak hanya merusak makanan tetapi kulkas pembekunya juga tidak dapat diperbaiki. Kami harus membeli kulkas baru dengan uang tabungan kami. Saya sangat senang karena tabungan itu ada. Itu sangat memudahkan kami untuk situasi seperti ini yang dapat menimbulkan masalah besar pada anggaran keluarga.

  • Ada banyak cara untuk menabung. Saya memiliki botol uang dimana saya menaruh koin kembalian di dalamnya setiap malam. Itu tidak menggantikan program tabungan yang sebenarnya tetapi ketika itu penuh, saya membawanya ke bank dan biasanya menerima sekitar 75 ribu sampai 125 ribu. Tentu itu membutuhkan berbulan-bulan untuk mengisinya tetapi itu sangat menyenangkan untuk membawanya ke bank. Cara yang jauh lebih baik untuk menabung adalah menaruh 10% dari gaji Anda secepatnya ke dalam rekening Anda. Jangan pikirkan tentang itu; lakukan saja—Anda akan terkejut bagaimana uang tersebut bertambah sangat cepat.

  • Advertisement
  • Jangan mengambil tabungan Anda untuk membeli barang-barang atau hal-hal yang tidak diperlukan. Pastikan Anda memiliki alasan yang jelas sebelum menggunakan uang tabungan Anda yang dengan susah payah Anda telah kumpulkan.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli "6 reasons for saving cash for your family" karya Lyman Rose.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Lyman Rose is the author of 5 books including "Winning the War Against Debt" and coauthor of "The Debt Stacker" software. He is a graduate of Brigham Young University and owner of Creative Promotions in Bountiful, Utah.

6 Alasan untuk Menabung bagi Keluarga Anda

Anda sering mendengar ungkapan “Pay yourself first” (Bayarlah diri Anda sendiri terlebih dahulu). Ini adalah prinsip yang baik sekali.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr