Masih menjomblo? Jangan-jangan cara Anda PDKT masih salah

Pendekatan dengan wanita selalu 'mentok' di tahap PDKT? Hindari kesalahan saat penjajakan dengan mengetahui hal-hal yang dibenci wanita saat pria sedang PDKT.

2,478 views   |   2 shares
  • Untuk meluluhkan hati seorang wanita, seorang pria memerlukan sebuat proses penting yang dikenal dengan 'PDKT' atau pendekatan. Ada beberapa pria yang dapat dengan mulus melalui proses PDKT dengan cepat, namun tidak jarang juga yang memerlukan proses lama. Semuanya tergantung seberapa hebatnya pria meluluhkan hati si wanita pujaan. Namun tidak jarang wanita merasa 'ilfil' dan membenci pria yang mendekatinya, karena sifat-sifat tertentu yang dilakukan pria tersebut selama masa penjajakan. Apa sajakah sifat tersebut? Ini 6 di antaranya:

  • 1. Terlalu gigih

  • Wanita umumnya lebih tertarik dengan pria yang misterius. Mereka yang cenderung cuek, susah ditebak, cool namun juga memiliki sifat yang perhatian. Nah kalau baru PDKT saja si pria sudah berlebihan, sok perhatian, terlalu 'mengejar-ngejar' dan mungkin malah terlalu gigih hingga terkesan mengganggu, maka bisa-bisa para wanita akan lari menjauh.

  • 2. Suka ikut campur

  • Belum jadi pacar atau suami saja sudah ikut campur dalam kehidupan pribadi, banyak aturan ini-itu, bagaimana jika nanti sudah benar-benar sah? Bisa-bisa hidup akan selalu berada dalam kecemasan dan rasa tidak bebas. Inilah yang dipikirkan wanita ketika Anda bersikap 'terlalu memiliki' saat baru dalam tahap pendekatan. Pahamilah bahwa wanita juga membutuhkan privasi. Bahkan jika nantinya ia menjadi pasangan Anda, mereka tetap punya hak untuk memilih dan menentukan keinginannya.

  • 3. Genit atau vulgar

  • Tidak ada satupun wanita yang suka dengan pria genit apalagi vulgar. Jangan karena ingin terlihat macho dan berusaha keras untuk dikagumi, lalu Anda menjadi pria yang suka mengumbar kegombalan. Dan lagi, jangan karena ingin terlihat seksi untuk memikat wanita, lalu Anda dengan vulgar mempertontonkan bentuk tubuh Anda dan berbicara terlalu terbuka tentang seks. Wanita sangat mudah 'ilfil' dan tidak nyaman berada di dekat pria semacam itu loh.

  • 4. Bermulut besar

  • Wanita sangat menyukai pria yang rendah hati dan apa adanya. Wanita sangat mudah menilai pria hanya dari pandangan saja dan lebih menyukai untuk menjajaki pria pelan-pelan layaknya air mengalir. Karenanya tidak perlu terburu-buru menjelaskan panjang dan lebar tentang diri Anda. Umumnya wanita tidak menyukai pria yang lebih banyak bicara, karenanya santai saja saat ngobroltentang diri Anda. Berikan informasi seadanya dan biarkan mereka menebak-nebak karakter Anda. Terlalu banyak bicara hanya akan membuat wanita merasa 'malas' dan menganggap Anda terlalu bermulut besar.

  • Advertisement
  • 5. Suka berbohong

  • Meskipun baru sekedar PDKT, jangan sesekali berbohong kepadanya. Siapa sih yang suka dibohongi? Begitupula dengan wanita yang sangat benci dengan pria pembual. Ingat, tidak semua wanita mudah dibohongi. Mereka umumnya peka mengetahui saat sedang dibohongi. Apalagi jika Anda terlalu banyak alasan dan berbicara terbata-bata saat ditanya, seakan sedang menutupi sesuatu.

  • 6. Sok 'cool'

  • Pria cool memang menarik, tetapi 'sok cool' itu adalah hal yang berbeda. Pria cool, tidak banyak membicarakan tentang dirinya. Sebaliknya, pria sok cool kerap suka memamerkan kelebihannya agar dianggap kerenDia selalu mengandalkan penampilan atau materi untuk menaklukkan wanita. Kelihatannya sih keren, namun para wanita sangat benci dengan pria yang sok cool saat sedang penjajakan hubungan.

  • Nah, 6 hal di ataslah yang paling sering dibenci wanita saat sedang melalui proses penjajakan mencari pasangan ideal. Jika poin di atas adalah merupakan salah satu trik Anda dalam mendekati wanita, pantas saja sampai saat ini Anda masih jomblo. Sebaiknya, cari cara lain dan jangan pernah mengulangi cara-cara di atas saat PDKT ya!

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Masih menjomblo? Jangan-jangan cara Anda PDKT masih salah

Pendekatan dengan wanita selalu 'mentok' di tahap PDKT? Hindari kesalahan saat penjajakan dengan mengetahui hal-hal yang dibenci wanita saat pria sedang PDKT.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr