Jika begini cara Anda mencintai pasangan, maka selama ini Anda salah!

Terkadang kita dibutakan oleh cinta dan inilah awal dari cara yang salah untuk mencintai seseorang.

14,526 views   |   51 shares
  • Banyak orang menyalahkan pasangannya ketika mereka merasa tidak bahagia. Ketika Anda memiliki pernikahan yang tidak bahagia, jangan dulu salahkan orang lain terutama pasangan Anda. Bisa saja ketidakbahagiaan itu muncul akibat cara Anda mencintai pasangan yang 'salah'.

  • Memberikan cinta kepada seseorang juga harus tepat. Terkadang karena terlalu mencintai, seseorang tidak menyadari bahwa mereka yang menerima cinta tersebut akan terbuai oleh luapan cinta sehingga merasa terlalu nyaman diberi sehingga lupa untuk 'memberi'. Inilah yang menjadi awal dari cara yang salah mencintai seseorang. Yang lambat laun dapat membuat rasa cinta itu berubah menjadi penyesalan.

  • Selalu memberikan apa yang diminta

  • Memang benar, ketika mencintai seseorang, kita selalu ingin memberikan yang terbaik. Namun selalu memberikan semua yang diminta oleh pasangan dan memanjakan selayaknya putri yang segala keinginannya akan selalu terpenuhi.

  • Bersyukur jika Anda adalah orang yang cukup berada, dapat selalu memenuhi permintaan pasangan. Bagaimana jika Anda tidak dapat lagi memenuhi permintaannya, mungkin karena jatuh bangkrut atau sedang mengalami masalah keuangan. Apa yang akan terjadi pasangan Anda? Kecewa, marah, menderita, bisa saja dialaminya. Mereka tidak peduli kondisi Anda, yang penting keinginannya harus dipenuhi.

  • Membahagiakan tetapi lupa untuk bahagia

  • Mungkin tujuan hidup Anda bekerja adalah untuk membahagiakan pasangan. Tetapi, Anda juga harus menyadari bahwa ketika membahagiakan orang lain, Anda pun juga harus membahagiakan diri sendiri. Kerja banting tulang, pergi pagi hingga pulang larut malam. Semua hasil kerja keras Anda tersebut dinikmati oleh pasangan dan bukan Anda. Ini adalah salah!

  • Jangan terlalu berfokus untuk membahagiakan orang lain dan melupakan kebahagiaan Anda sendiri. Anda pun perlu memanjakan diri dan menikmati hasil kerja keras Anda sendiri. Anda akan menyesal ketika kelak menyadari, bahwa ternyata selama ini Anda tidak bahagia akibat selalu mementingkan kebahagiaan orang yang Anda cintai saja.

  • Tidak pernah membiarkannya susah

  • Orang yang terbiasa hidup senang, pasti akan mengalami kesulitan jika dipaksa untuk hidup dalam keadaan susah. Jika Anda tidak pernah membiarkan pasangan Anda hidup susah, apakah nanti ketika Anda jatuh, dia masih bersedia hidup dengan Anda tanpa menggerutu? Tentu tidak!

  • Cinta sejati adalah mereka yang mau melalui hidup bersama, baik susah maupun senang. Jangan membiasakan pasangan Anda menjalankan hidup hanya senang-senang saja, bagilah juga kesulitan yang Anda miliki dengannya. Sehingga ketika Anda sedang di atas dia turut berbahagia menikmati kejayaan Anda dan ketika Anda sedang jatuh pun dia juga dapat mensyukuri apa yang dimilikinya bersama Anda, meskipun dalam keadaan susah.

  • Advertisement
  • Menghindar dari masalah

  • Tidak ada pernikahan yang tidak luput dari masalah. Masalah dalam pernikahan pasti selalu ada. Menghindar dari masalah dengan tujuan untuk membuat pernikahan berjalan damai, adalah salah. Masalah bukanlah untuk dihindari, melainkan untuk dihadapi. Ketika Anda terus menerus menghindari masalah, ini hanya akan membuatnya semakin menggunung.

  • Saya memiliki seorang teman lama yang telah menikah cukup lama. Yang menjadi penyesalannya hingga saat ini adalah dia selalu menghindar dari masalah. Dia harus berbohong untuk menutupi kebohongannya yang sebelumnya dan begitu seterusnya. Karena dia selalu menghindar dari masalah, pasangannya merasa selalu benar dalam hubungan mereka. Sekarang hidupnya dibayangi rasa takut terhadap pasangannya dan menjadi tidak bahagia.

  • Mencintai seseorang bukan berarti kita perlu memanjakannya. Anda perlu bersikap lebih bijaksana dalam menunjukkan cinta Anda. Jangan sampai cara Anda salah dalam mencintai dan pada akhirnya membuat Anda tidak bahagia karena itu.

Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Jika begini cara Anda mencintai pasangan, maka selama ini Anda salah!

Terkadang kita dibutakan oleh cinta dan inilah awal dari cara yang salah untuk mencintai seseorang.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr