11 cara membuat tahun 2017 menjadi tahun terbaik dalam hidup Anda

Praktikkan kebiasaan sederhana seperti selalu mengucapkan 'terima kasih' kepada orang-orang di sekitar Anda.
Aug 24, 2017

477 views   |   6 shares
  • Tidak ingin terus-terusan terjebak dalam rutinitas harian, maka di tahun 2017 kali ini cobalah meluangkan waktu sejenak untuk menjadikannya sebagai tahun terbaik dalam hidup Anda. Apa saja yang bisa dilakukan? Simak ulasan dari Liz Ryan, seorang penulis di laman FORBES berikut ini:

  • 1. Banyak orang menetapkan resolusi untuk tahun yang akan datang, tetapi bagi saya hal tersebut tidak terlalu berarti. Alih-alih membuat resolusi untuk tahun yang baru, bukankah jauh lebih baik kalau Anda menghadiahi diri dengan waktu luang untuk melakukan rekreasi sehat dan melakukan banyak refleksi diri setiap harinya.

  • 2. Tulis topik ini di dalam jurnal Anda, "Jenis pekerjaan apa yang paling ideal buat saya?" Kemudian tetapkan rencana untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Ingat, semakin jelas Anda melihat situasi, akan lebih mudah bagi Anda untuk menetapkan langkah meraih pekerjaan impian Anda tersebut.

  • 3. Jika Anda telah bekerja, pikirkan tentang pekerjaan Anda saat ini. Anda hanya memiliki dua prioritas utama dalam pekerjaan. Pertama, menyenangkan pimpinan tapi mengabaikan tujuan Anda. Kedua, membakar semangat Anda dan meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Anda bisa mencapai kedua prioritas tersebut dengan bekerja sebaik-baiknya. Namun sadari bahwa pencapaian yang terbaik tidak hanya berdasarkan angka saja, tetapi juga bagaimana Anda melihat perkembangan dalam diri sendiri.

  • 4. Ambil setiap kesempatan di tahun 2017 dan jangan ragu untuk mencoba sesuatu yang baru di tempat kerja, di rumah atau dalam kehidupan sosial Anda di masyarakat. Singkat kata, "keluarlah dari zona nyaman dan kejar setiap kesempatan yang ada dalam kehidupan Anda".

  • 5. Luangkan waktu untuk mencoba menu makanan yang berbeda tiap minggunya, dengarkan musik-musik yang mampu membangkitkan semangat Anda dan lakukan rutinitas harian dengan penuh semangat serta rasa percaya diri tinggi.

  • 6. Meski Anda bukan seorang "pemburu" kerja, tidak ada salahnya memikirkan untuk memperluas jaringan Anda. Buatlah daftar sepuluh orang yang telah banyak membantu dan membuat hari-hari Anda merasa lebih baik. Setiap awal bulan bulan, undanglah salah satu dari mereka untuk makan siang, makan malam atau sekedar minum kopi. Jika ada di antara mereka yang membutuhkan dukungan, bantu dan beri semangat mereka. Ini untuk kebaikan Anda juga loh!

  • Advertisement
  • 7. Praktikkan kebiasaan baru untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di sekitar Anda, di tempat kerja dan di mana pun Anda berada.

  • 8. Setiap hari beri perhatian terhadap diri Anda. Waktu dan perhatian yang Anda berikan akan memiliki dampak yang sangat besar. Anda bisa membawa cemilan favorit ke tempat kerja atau bisa membuatnya sendiri di waktu senggang.

  • 9. Bangunlah sesuatu yang berani dan kreatif di tahun 2017 ini. Rencanakan hal-hal apa saja yang ingin Anda kuasai, yang selama ini belum sempat Anda lakukan.

  • 10. Berusahalah memecahkan masalah berat di tempat kerja atau di mana pun Anda berada, serta selalu lakukan hal-hal yang paling Anda sukai. Akan selalu ada tugas menanti Anda sepanjang tahun 2017 ini. Ketika matahari mulai bersinar, segeralah keluar dan isi penuh hati Anda dengan semangat dan rasa optimisme tinggi.

  • 11. Perbanyak waktu untuk keluarga dan abaikan hal-hal yang mampu membuat waktu Anda untuk keluarga makin berkurang. Di tahun 2017 kali ini berusahalah memprioritaskan kebutuhan keluarga di atas segalanya.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

11 cara membuat tahun 2017 menjadi tahun terbaik dalam hidup Anda

Praktikkan kebiasaan sederhana seperti selalu mengucapkan 'terima kasih' kepada orang-orang di sekitar Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr