Remaja: Benarkah dia mencintaiku atau hanya ingin sekadar berteman?

Galau memutuskan ingin menyatakan cinta pada seseorang? Yuk cari tahu di bawah ini.

2,870 views   |   17 shares
  • Masa remaja adalah 'era keemasan' dalam hidup seseorang. Ini adalah saat-saat di mana terjadi berbagai momen unik dan menjadi kenangan yang sulit dilupakan. Salah satunya adalah momen cinta pertama, sebuah pengalaman yang membahagiakan sekaligus kerap membuat seseorang kebingungan. Namun seringkali kurangnya pengalaman membuat para remaja mengutarakan isi hatinya, memendam dan menganggap tidak pernah terjadi apa-apa.

  • Apakah kamu sedang mengalaminya? Bingung dengan perasaan kamu saat ini, atau bagaimana 'menerjemahkan' perilaku teman lawan jenis yang dekat dengan kamu saat ini? Nah, pada artikel kali ini saya ingin membagikan sedikit tips bagaimana mengetahui apakah seseorang sedang jatuh cinta atau hanya sekedar simpati terhadap mu.

  • Ini saya bagikan berdasarkan pengalaman pribadi saja ya, kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi yang sedang kamu alami saat ini ya. Daripada makin galau, yukcari tahu bagaimana perasaan dia yang sebenarnya, dimulai dari:

  • 1. Bangun hubungan dekat

  • Langsung menyatakan cinta bisa jadi cara paling 'gentleman' untuk dilakukan, tetapi langkah terburu-buru juga dapat berakibat buruk dan berujung pada rasa kecewa karena ditolak. Nah, cara paling elegan adalah dengan membangun terlebih dahulu hubungan dekat dengannya. Cari tahu bagaimana perasaannya saat itu, apakah ada yang sedang didekatinya, atau bagaimana minatnya terhadap sebuah hubungan serius. Sebaiknya pendam sementara waktu perasaan kamu yang sedang bergejolak. Dengan menjalin hubungan dekat, kamu bisa melihat apakah dia benar-benar tertarik atau hanya ingin jadi sekedar teman.

  • 2. Dapatkan informasi melalui saudara atau sahabat karibnya

  • Seseorang yang tengah jatuh cinta biasanya tidak mampu menahan perasaan dan ingin segera mencurahkan isi hatinya kepada orang lain. Sebaiknya pilih sasaran curhat yang tepat dan dapat kamu percaya. Biasanya seseorang akan lebih nyaman untuk terbuka pada saudara atau sahabat karib. Nah, jika ingin mendapatkan informasi, jangan ragu-ragu untuk mendekati orang-orang terdekat si dia. Gunakan cara-cara yang ramah atau jika perlu traktir mereka agar mau membocorkan sedikit rahasia tentang si dia.

  • 3. Kenali melalui bahasa tubuhnya

  • Seseorang yang sedang jatuh cinta bisa dikenali melalui bahasa tubuhnya. Di sinilah kepekaan kamu sangat dibutuhkan untuk jeli melihat perasaan si dia sebenarnya. Salah satu tanda bahasa tubuh yang biasanya tidak dapat disembunyikan adalah, tatapan matanya, gaya bicaranya, perilakunya dan cara dia berinteraksi ketika berada dekat dengan kamu.

  • Advertisement
  • 4. Utarakan isi hati sejujur-jujurnya

  • Jika kamu memiliki jiwa pemberani dan siap menghadapi risiko terburuk sekalipun, maka utarakan isi hati secara langsung kepada dirinya. Namun pastikan untuk menunggu momen yang tepat. Jangan hanya karena diliputi rasa penasaran lalu dengan terburu-buru langsung menyatakan cinta. Biasanya terburu-buru hanya akan berujung pada kegagalan. Dengan sedikit bersabar, Anda dapat menyampaikan perasaan dengan jelas dan tepat sasaran.

  • 5. Dia ingat kebiasaan dan hari-hari spesial kamu

  • Seseorang yang sedang kasmaran biasanya akan berusaha mengingat kebiasaan dan hari-hari spesial orang yang disukainya. Ini merupakan sinyal paling akurat untuk mengetahui perasaan seseorang. Logikanya mudah, jika dia tidak menaruh minat ke kalian maka dia tidak akan bersusah payah untuk mengingat kebiasaan dan hari-hari spesial untuk kamu. Betul kan?

  • Nah, itulah sedikit tips yang bisa saya share pada kalian. Semoga berguna untuk memotivasi kalian agar memiliki rasa percaya diri yang kuat. Yang terpenting adalah, nikmati masa-masa remaja kalian semaksimal mungkin. Habiskan waktu kalian untuk melakukan hal-hal yang positif. Romantika masa remaja memang indah, kadang juga muncul hal-hal konyol dan aneh, tetapi jangan terlalu khawatir karena semua itu normal kok!

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Saya adalah seorang karyawan di salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia. Saya juga saat ini sedang menempuh kuliah untuk mengejar gelar sarjana saya. Untuk mengisi waktu luang saya memanfaatkannya dengan menulis dan membaca.

Remaja: Benarkah dia mencintaiku atau hanya ingin sekadar berteman?

Galau memutuskan ingin menyatakan cinta pada seseorang? Yuk cari tahu di bawah ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr