Seorang Ibu bertemu kembali dengan anak-anaknya setelah 46 tahun terpisah

Kisah nyata seorang ibu yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak bertemu dengan anaknya, Bahkan sang anak sudah mengira ibunya sudah tiada,tes DNA mempertemukan mereka kembali setelah lama berpisah.

1,185 views   |   7 shares
  • Tidak ada perasaan yang bisa menandingi rasa kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya, ikatan batin yang kuat akan selalu tertanam di hati, walaupun jarak ribuan kilometer memisahkan mereka. Hal inilah yang dirasakan oleh Elsie Ramirez, wanita berusia 64 tahun yang berasal dari Puerto riko ini, harus merasakan penantian yang begitu lama untuk bisa bertemu kembali dengan putra-putranya yang sudah lama berpisah.

  • Sang ibu berpisah dengan dua putra kesayangannya pada tahun 1970, Raymond Abreu, 47 tahun , dan Anthony Wiggs, 46 tahun, saat masih tinggal di pangkalan militer di Pangkalan Angkatan Udara Ramey. Saat kedua putranya masih bayi, hubungan kedua orang tua mereka tidak berjalan dengan baik. Kedua orang tuanya harus mengalami keadaan yang semakin memburuk, hingga akhirnya mereka pun berpisah dan dinas layanan sosial puerto riko harus terlibat untuk menengahi persoalan mereka, hingga akhirnya sang ibu harus berpisah dengan putra-putranya.

  • Anthony Abreu sang kakak,akhirnya di rawat oleh kakek dan neneknya.Tak lama setelah itu, ayahnya membawanya ke San Antonio, Texas. Sementara adiknya Anthony wiggs diberikan kepada keluarga wiggs, kerabat ayahnya yang juga seorang sersan di peleton militer tempat yang sama dimana ayahnya bekerja. Pada tahun 1973,akhirnya keluarga wiggs mendapatkan ijin resmi untuk mengadopsi anthony, dan mengganti namanya menjadi anthony wiggs, setelah itu keluarga wiiggs pindah ke california.

  • Puluhan tahun terlewati,sang ibu pernah mencari keberadaan putra-putranya mulai dari Puerto Riko, hingga ke Massachusetts, namun sayang sang ibu tidak dapat menemukannya. Sementara itu, kegelisahan dan rasa penasaran yang sangat besar dialami oleh Raymond, ia ingin sekali mengetahui asal-usul keluarganya, ia ingin sekali bertemu dengan adiknya dan ibunya. Anthony mencari informasi-informasi mengenai keluarganya setiap hari, bermula dari akta kelahirannya hingga menelepon kerabat-kerabat keluarganya saat itu mulai dari puerto riko, New York dan Florida. Akhirnya pencariannya membuahkan hasil, Raymond menemukan sang adik Anthony saat adiknya berusia 28 tahun,

  • Advertisement
  • Pencarian pun tidak berhenti, Raymond dan Anthony bertekad untuk terus mencari keberadaaan sang ibu dimanapun ia berada. Bermula dari pacar Anthony, ia membelikan sebuah alat tes DNA yang hasilnya nanti bisa dihubungkan dengan arsip data DNA yang sama dengan DNA mereka. Tes tersebut menimbulkan kecocokan, dengan keponakan Elsie Ramirez, yang kemudian dilacak untuk mengetahui informasinya. Dan alhasil, mereka mendapatkan kabar gembira saat mengetahui sang ibu yang selama ini dicarinya teryata masih hidup.

  • Setelah mendapatkan kontak dimana ibunya berada, sang ibu menyusul kedua putranya di Texas, keluarga Raymond dan Anthony berkumpul di bandara untuk menyambut elsie ramirez yang telah dinantikannya setelah berpuluh-puluh tahun.

  • Dan,..Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya terwujud, waktu seakan berhenti berdetik, rasa gelisah,gugup,dan sukacita bercampur aduk tidak menentu saat Raymond dan Anthony bertatapan mata langsung dengan Elsie Ramirez, seorang ibu yang selama ini dinantikannya, tetesan air mata menyelimuti pertemuan mereka tidak banyak kata yang bisa diucapkan, hanya sebuah pelukan kerinduan yang sangat dalam diantara mereka ,pelukan kasih sayang ibu dan putra-putra kesayangannya yang terpisah selama 46 tahun.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Seorang Ibu bertemu kembali dengan anak-anaknya setelah 46 tahun terpisah

Kisah nyata seorang ibu yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak bertemu dengan anaknya, Bahkan sang anak sudah mengira ibunya sudah tiada,tes DNA mempertemukan mereka kembali setelah lama berpisah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr