Suka duka menjalin cinta dengan pria berusia lebih muda

Anda wanita yang saat ini mungkin sedang menjalani hubungan seperti ini hendaknya tidak perlu takut walaupun mungkin terasa lebih rumit, disadari atau tidak hubungan yang sebaliknya pun memiliki suka dan dukanya sendiri kok.

2,690 views   |   13 shares
  • Menurut pandangan masyarakat pada umumnya, menjalin hubungan dengan lawan jenis idealnya sang pria harus lebih tua dari wanitanya dan bukan sebaliknya. Namun ini bukanlah aturan yang dapat diwujudkan oleh setiap orang, cinta dapat hadir pada siapa pun termasuk pada wanita yang memiliki pasangan justru lebih muda usianya dengan mereka.

  • Hal seperti ini bukanlah sebuah masalah yang besar selama hubungan tersebut dapat berjalan dengan baik. Namun tentu ada suka duka yang berbeda yang harus dipahami sebagai sebuah konsekuensi agar hubungan cinta yang dimiliki tersebut dapat terus dipelihara. Cukup banyak pasangan yang ternyata sang prianya lebih muda dan dapat terus menjalani hubungan bahkan hingga sampai ke pelaminan.

  • Oleh karena itu, meski masalah usia memang membawa pengaruh besar pada hubungan, tetapi bagi Anda wanita yang saat ini mungkin sedang menjalani hubungan seperti ini hendaknya tidak perlu takut walaupun mungkin terasa lebih rumit, disadari atau tidak hubungan yang sebaliknya pun memiliki suka dan dukanya sendiri kok.

  • Berikut beberapa suka duka yang dirasakan pasangan yang usia prianya lebih muda:

  • 1. Perbedaan cara menjalani kehidupan

  • Usia sangat berpengaruh pada hidup seseorang, oleh karena itu hal ini dapat berpengaruh banyak pada aktivitas dalam hubungan cinta Anda. Pria muda biasanya lebih menyenangi berkumpul dan menghabiskan waktu dengan teman-temannya dibandingkan dengan Anda yang lebih memilih memanfaatkan waktu untuk hal yang lebih penting.

  • 2. Timpang tingkat kedewasaan antara pria dan wanitanya

  • Kedewasaan seseorang memang terbentuk dari berbagai faktor, namun hal ini juga tidak terlepas dari usia orang tersebut. Wanita yang memiliki pria lebih muda kebanyakan sering mengalah terhadap sikap pasangannya yang terkadang kurang dewasa dalam menyikapi sesuatu.

  • 3. Sulit mengambil tanggung jawab lebih

  • Wanita yang lebih tua usianya biasanya sudah memiliki target-target yang sudah harus dicapai di dalam hidup, namun kebanyakan pria yang kurang matang sulit mengambil komitmen seperti ini karena dia justru masih perlu melalui berbagai macam hal dalam hidupnya sebelum mengambil tanggung jawab yang lebih besar.

  • 4. Dapat mengembalikan semangat hidup

  • Usia muda merupakan usia yang penuh semangat dan motivasi, untungnya pria yang berusia lebih muda dari wanitanya dapat menularkan semangat tersebut pada pasangannya sehingga membangkitkan kembali gairah hidup dan memperbarui target yang sebelumnya menurun karena bertambahnya usia.

  • Advertisement
  • 5. Saling melengkapi

  • Pria yang lebih muda tidak selalu membawa duka bagi wanita yang usianya lebih tua. Bagi pasangan seperti ini yang telah menikah dan memiliki anak situasi seperti ini justru menjadi sebuah keuntungan di mana pria yang berusia lebih muda justru sering sedang berada dalam masa keemasannya dalam berkarier ketika sudah memiliki anak. Begitupun dengan sang wanita tentu menjadi ibu yang dewasa bagi anak-anaknya dan istri yang dapat diandalkan dalam rumah tangga.

Baca, hidupkan, bagikan!

Andreas Kurniawan lulus sarjana S1 Teknik Informatika tahun 2009 di STMIK MDP. Memulai karir sebagai IT officer di sebuah Bank selama 1 tahun sebelum akhirnya bekerja di PT. Thamrin Brothers sebagai analis sampai saat ini. Email:

Suka duka menjalin cinta dengan pria berusia lebih muda

Anda wanita yang saat ini mungkin sedang menjalani hubungan seperti ini hendaknya tidak perlu takut walaupun mungkin terasa lebih rumit, disadari atau tidak hubungan yang sebaliknya pun memiliki suka dan dukanya sendiri kok.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr