10 cara sederhana yang seringkali dilupakan ketika berusaha melupakan mantan kekasih

Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi ketahuilah masih banyak yang lebih baik di luar sana.

6,503 views   |   15 shares
  • Bagi beberapa orang, 'move on' dari mantan yang pernah mengisi hati tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan ada yang 'CLBK' (Cinta Lama Bersemi Kembali) berkali kali hanya gara-gara gagal 'move on' dari mantan. Padahal jika mau membuka mata dan hati, sebenarnya masih banyak orang yang lebih baik dari si mantan tersebut.

  • Masih bergulat dengan perasaan Anda yang susah melupakannya? Berikut ini saya bagikan tips agar dapat 'move on' secepatnya dari si dia:

    1. Buang semua peninggalannya. Bahkan jika peninggalan tersebut sebenarnya masih berguna semisal tas dan dompet yang masih bagus dan dapat digunakan. Jika ternyata dengan menyimpannya saja dapat membangkitkan kenangan Anda pada mantan, maka tentu Anda akan susah 'move on' melupakannnya.

    2. Hapus kontak dan semua akun sosial media Anda yang berhubungan dengannya. Baik itu Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya, mempertahankan kontak dengannya hanya akan membuat Anda sering 'up date' informasi tentangnya dan membuat Anda semakin memikirkannya.

    3. Hindari pergi ke tempat-tempat yang memberikan kenangan pada mantan. Tentu ada banyak tempat - tempat bersejarah Anda berdua yang memberikan kenangan manis saksi bisu kisah perjalanan Anda dan mantan. Mengunjungi tempat - tempat itu lagi terkadang bisa membangkitkan kenangan tentangnya, oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari tempat-tempat tersebut sebelum Anda benar - benar telah move ondari mantan.

    4. Hindari kegiatan yang memberi peluang untuk bertemu mantan secara tidak sengaja. Banyak kegiatan yang sebelumnya dilakukan berdua seperti mengikuti klub kebugaran yang sama dengannya, alangkah baiknya setelah sudah berpisah Anda dapat menghindari kegiatan yang memunculkan peluang untuk bertemu dan membangkitkan perasaan Anda.

    5. Ingat juga hal-hal yang mengecewakan tentang mantan. Mengingat semua hal yang bisa mengecewakan Anda tentang si dia bisa sedikit banyak menghapuskan kenangan manis dalam pikiran dan membuat Anda cepat move on.

    6. Menyibukkan diri Anda dengan berbagai kegiatan. Isilah hidup Anda dengan berbagai hal yang bisa menyenangkan diri Anda sendiri. Misalnya melakukan hobi di waktu senggang, dengan begitu waktu Anda akan sibuk melakukan hal yang membuat Anda bahagia dan tidak ada waktu lagi untuk memikirkan mantan.

    7. Segera mendapatkan penggantinya. Melupakan dengan cara mendapatkan penggantinya adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk cepat move ondari mantan. Tentu untuk memilih penggantinya Anda tidak boleh memilih sembarang orang hanya karena ingin cepat melupakan. Pastikan Anda memilih orang yang benar - benar Anda sukai untuk menggantikan posisi mantan terdahulu.

    8. Jangan mencoba untuk menghubunginya atau berhubungan kembali. Jika tekad Anda sudah kuat dan bulat untuk moveon, se-galau apapun Anda sebaiknya hindari pikiran untuk menghubunginya kembali atau membuka jalan berhubungan kembali.

    9. Berkumpul dengan sahabat. Berkumpul dengan sahabat Anda dan tertawa bersama juga dapat membuat waktu kosong Anda yang hilang bersama mantan terisi kembali.

    10. Isi waktu Anda dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat, misalnya dengan membaca buku, ataupun browsing internet untuk mencari informasi yang bermanfaat. Hindari waktu-waktu kosong yang hanya akan memicu pikiran Anda untuk memikirkan si dia kembali.

  • Advertisement
  • Jadi pada intinya jika Anda sudah berniat untuk move on dan tidak ada kesempatan untuk menjalin kembali cinta tersebut, seberat apapun susahnya Anda tetap harus mencoba berjuang untuk melupakannya. Semoga berhasil!

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

10 cara sederhana yang seringkali dilupakan ketika berusaha melupakan mantan kekasih

Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi ketahuilah masih banyak yang lebih baik di luar sana.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr