5 alasan pria cenderung lebih menyukai produk gadget

Tak jarang wanita sering mengeluhkan ketika pasangannya lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget dibanding dengannya. Kenapa sih dengan pria dan gadget?
Aug 13, 2017

553 views   |   4 shares
  • Banyak pria yang memiliki hubungan yang spesial dengan gadgetnya. Tak jarang wanita sering mengeluhkan ketika pasangannya lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget ketimbang berinteraksi dengan dirinya. Tentunya wanita banyak yang berpikir, apasih yang menarik dari gadget sehingga membuat pria begitu menyukainya? 5 alasan di bawah ini mungkin dapat menjelaskan alasan kami, para pria lebih suka gadget:

  • 1. Merasa lebih produktif

  • Ini salah satu alasan terbesar mengapa pria menyukai gadget, misalnya seperti smartphone, tablet ataupun laptop. Pria memiliki hubungan yang khusus dengan perangkat ini karena dapat menunjang pekerjaan maupun menunjang produktivitas kegiatan lainnya, seperti hubungan dengan klien, menjalin relasi, merencanakan proyek tertentu, membaca berita terkini, untuk edukasi dan lainnya. Sehingga hidup menjadi lebih produktif.

  • 2. Penghilang stres

  • Video game dan konten multimedia lainnya seperti nonton pertandingan streaming gratis yang ada pada gadget bagi pria adalah salah satu penghilang stres. Bermain game membawa pria ke dunia yang berbeda. Misalnya bermain game perang yang membawa pria merasakan adrenalin menegangkan dan penuh dengan tantangan, merasa layaknya sang juara ketika berhasil memenangkan sebuah pertandingan sepak bola, bola basket atau sebagainya. Atau melakukan mimpi yang tidak terwujud seperti menjadi seorang pilot, Anda dapat memainkan game simulasi pesawat terbang layaknya seorang pilot profesional yang menerbangkan pesawat. Game tidak hanya dapat membantu meningkatkan IQ secara umum, tetapi juga dapat membantu membangun keterampilan kognitif. Sebuah gadget yang kecil selalu berhasil menjadi pelarian bagi pria di kala stres menghadapi situasi membosankan atau berat dan penuh tekanan.

  • 3. Meningkatkan rasa kepercayaan diri

  • Gadget juga sudah masuk dari bagian gaya hidup, sehingga dengan memakai gadget yang terbaik diharapkan dapat mencermikan gaya hidup si pengguna. Pria akan merasa bangga ketika dapat menghasilkan uang dan memperlihatkan kepada orang lain bahwa dia mampu membeli apapun yang diinginkannya. Hal inilah yang dapat membangkitkan kepercayaan dirinya.

  • 4. Aplikasi yang membuat hidup lebih mudah

  • Ada beberapa aplikasi yang memudahkan hidup. Inilah yang membuat pria juga menyukai gadget. Misalnya aplikasi belanja online, aplikasi kuliner atau pesan di restoran, aplikasi ojek online, pijit online dan lain sebagainya yang dapat memudahkan hidup.

  • Advertisement
  • 5. Kecanduan atau sudah menjadi hobi

  • Di luar dari semua alasan di atas, ada beberapa pria yang juga sangat bergantung dengan gadgetnya karena telah memiliki kecanduan atau sudah menjadi hobi. Ada perasaan gelisah jika tidak membuka gadgetbeberapa menit sekali walau hanya untuk memeriksa Facebook, Instagram atau sosial media lainnya. Mereka senang melihat posting orang lain dan penggunaan gadget tidak begitu diperuntukkan untuk hal-hal produktif. Kebiasaan buruk ini membuat pria cendurung lebih pasif atau malas berinteraksi dengan orang lain.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

5 alasan pria cenderung lebih menyukai produk gadget

Tak jarang wanita sering mengeluhkan ketika pasangannya lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget dibanding dengannya. Kenapa sih dengan pria dan gadget?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr