Waspadai tindak kejahatan lewat aplikasi kencan online!

Mencari jodoh lewat aplikasi online semakin mudah. Tetapi sayang, itu tandanya pula Anda harus lebih hati-hati.
Aug 03, 2017

704 views   |   1 shares
  • Masih ingat dengan istilah mak comblang? Di jaman dahulu mak comblang sudah sangat berbeda dengan jaman sekarang. Mak comblang di jaman sekarang sudah bisa ditemui dalam 'wujud' aplikasi online. Tetapi Anda perlu waspada, karena justru lewat aplikasi pencarian jodoh online inilah kita bisa dengan mudahnya jadi target tindak kejahatan.

  • Seperti halnya juga sebuah berita mengejutkan yang datang dari wanita asal Inggris bernama Nancy. Ia baru saja ditipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang sengaja menggunakan aplikasi kencan online untuk melancarkan aksinya.

  • Nancy harus kehilangan uangnya sebesar 350.000 Poundsterling atau sekitar Rp 6 milyar lebih. diambil oleh pelaku penipuan, "Sesungguhnya saya sangat merasa tidak nyaman, saya tahu saya sudah terlibat terlalu jauh tapi bahkan untuk keluar pun saya tidak bisa, saya suka masih berharap bahwa pikiran saya salah. Tapi ternyata, semua ini dia lakukan berdasarkan niat jahat yang sudah diatur dari awal. Kejadian ini sungguh menjadi pukulan buat saya. Ini nyata dan saya ingin semua orang belajar dari kesalahan saya," tutur Nancy saat diwawancarai oleh BBC.

  • Banyak modus kejahatan, yang menggunakan aplikasi kencan online untuk melakukan penipuan kepada para korbannya, Bahkan sudah menjadi sebuah organisasi khusus, Mereka biasa menggunakan teknik catfishing, untuk menipu para korbannya, dimana pelaku menggunakan profil palsu untuk bisa menarik langsung para target,yang sedang mencari jodoh di aplikasi kencan online yang mereka pilih, Para pelaku terus berupaya membangun kepercayaan kepada calon korban sehingga korban akan menyerahkan segalanya kepada mereka.

  • Pengalaman Nancy dapat anda jadikan contoh, sudah sepatutnya kita harus lebih bijak dan tetap waspada dalam melakukan aktifitas di dunia maya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Waspadai tindak kejahatan lewat aplikasi kencan online!

Mencari jodoh lewat aplikasi online semakin mudah. Tetapi sayang, itu tandanya pula Anda harus lebih hati-hati.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr