Video Viral: Terus-menerus 'dibully', sang putra kesayangan mengakhiri hidupnya

'Bullying' merupakan bentuk intimidasi yang berdampak luar biasa, tidak jarang korbannya pun sampai bunuh diri.

621 views   |   1 shares
  • Menjadi sebuah impian dan harapan semua orangtua untuk menginginkan buah hatinya dapat menjadi sosok anak yang dapat dibanggakan disekolah. Berharap untuk bisa menjadi anak yang pintar, rajin belajar dan selalu berprestasi. Itulah alasan para orangtua menitipkan anaknya untuk belajar di sekolah. Sayangnya, cita-cita mulia untuk belajar di sekolah seringkali dicoreng oleh perbuatan ejek-mengejek kepada sesama teman sekolah atau biasa kita dengar dengan bully yang akhirnya menjadi sebuah kebiasaan buruk yang sering terjadi hampir di tiap sekolah.

  • Begitu pula yang dirasakan oleh Amy Briggs, sosok seorang ibu yang berasal dari Lafarge, New York.Harus mengalami hal yang sangat tidak diinginkan olehnya dan juga oleh semua orang tua dibelahan dunia manapun,yang harus menerima kenyataan bahwa putra kesayangannya menjadi korban bullying dan nekad mengakhiri hidupnya dengan cara menembakan dirinya sendiri dengan senjata shotgun.

  • Ialah Daniel, sosok remaja yang sedang mengeyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas, seorang remaja yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, dan suka membantu orang lain. Amy menceritakan bahwa putra kesayangannya Daniel bahkan hampir setiap hari ikut menemani tetangganya yang sedang jatuh sakit karena penyakit kanker, hingga tetangganya sudah meninggal pun, ia masih suka datang untuk membantu istrinya. Dan ia melakukan hal tersebut atas keinginannya sendiri.

  • Saat ia mulai bersekolah di Sekolah Menengah Atas, terjadi perubahan yang sangat drastis yang dirasakan oleh Amy Briggs terhadap putranya itu, Daniel tidak menyukai saat berada di lingkungan yang ramai, ia juga tidak menyukai kegiatan olahraga, bahkan ia cenderung menyukai hal yang tidak lazim disukai anak-anak seusianya, seperti berburu.

  • Daniel mendapatkan perlakuan yang sangat tidak baik saat dia berada disekolahnya, temannya mem-bully dia mulai dari ejekan-ejekan perkataan, berbagai kotoran sampah yang sengaja dilemparkan kepadanya, disuruh menjilati kotoran di jendela bus bahkan Daniel juga pernah merasakan pukulan di perutnya. Hingga hari yang menyedihkan itupun tiba. Daniel nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan senjata api. Daniel sudah tidak lagi mampu menampung rasa sakit dalam batinnya.

  • Advertisement
  • Kisah nyata yang dialami oleh Amy Briggs, tentunya menjadi sebuah contoh nyata yang harus disadari setiap ourangtua—bahwa kasus bullying merupakan hal yang tidak dapat dianggap remeh. Dampaknya pada setiap korban terutama untuk anak-anak akan menjadi sebuah catatan buruk yang dapat merubah mental dan emosi kejiwaan putra-putri kesayangan kita. Jangan biarkan masa depan anak-anak kita harus dikotori oleh perbuatan yang tidak bermoral seperti ini.

  • Apa yang dialami Daniel mungkin hanya bermula dari ejekan kecil individu, namun itu terus berjalan hingga ejekan-ejekan dilakukan secara berkelompok sampai melampaui batas.

  • Bentuk intimidasi seperti ini tentunya sudah tidak bisa dibiarkan, menjadi sebuah perhatian besar untuk pihak sekolah. Selain itu, orangtua memiliki peran besar untuk bisa memberikan perhatian penuh kepada putra dan putrinya. Selalu memberikan pengawasan dan komunikasi yang lebih intensif agar kebiasan negatif tersebut dapat dihilangkan dan juga menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga tidak ada Daniel yang lainnya.

Bantu kami menyebarkan

Theresia adalah seorang guru taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar yang sangat mencintai anak-anak didiknya. Saat ini ia aktif mengajar di sebuah sekolah swasta di pulau Bali dan menulis adalah sisi lain hidupnya yang juga sangat ia nikmati.

Video Viral: Terus-menerus 'dibully', sang putra kesayangan mengakhiri hidupnya

'Bullying' merupakan bentuk intimidasi yang berdampak luar biasa, tidak jarang korbannya pun sampai bunuh diri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr