5 langkah menjadi pribadi yang lebih baik, jauh dari stres dan lebih sehat

Anda perlu memberi dorongan kepada diri Anda untuk mencapai kebahagiaan dengan menghindari stres, menjadi orang yang lebih baik dan sehat.

6,757 views   |   20 shares
  • Anda perlu memberi dorongan kepada diri Anda untuk mencapai kebahagiaan dengan menghindari stres, menjadi orang yang lebih baik dan sehat. Kehidupan zaman sekarang ini memicu stres sehingga banyak orang yang merasa kurang sehat dan tidak bahagia akibat cara hidupnya. Sebaiknya Anda berusaha mengurangi stres dalam hidup Anda sehingga Anda tidak menjadi budak pekerjaan dan hamba dari stres yang dapat memperpendek umur Anda. Bagaimana menghindari semua ini dan hidup lebih bahagia?

  • Berpikirlah positif

  • Ubahlah jalan pikiran Anda, jangan membuat pikiran Anda kusut dengan hal-hal yang negatif. Pandanglah segala sesuatunya dengan hati yang lapang, hidup ini akan lebih tenang dan menyenangkan. Jika Anda menghadapi suatu persoalan, carilah jalan keluarnya dengan segera, jangan biarkan berlarut-larut sehingga memakan pikiran dan waktu. Bukan berarti Anda harus bertindak dengan gegabah. Anda patut memikirkannya masak-masak sehingga dapat mengambil keputusan yang bijak. Namun sekali hal itu sudah Anda putuskan Anda tidak perlu memikirkannya terus dengan penyesalan yang tidak kunjung hentinya. Bila nasi sudah menjadi bubur tidak ada gunanya menangisinya, lebih baik Anda menikmati bubur itu dengan menambahkan beberapa hal yang dapat membuatnya lebih sedap.

  • Lakukan meditasi

  • Luangkan waktu untuk meditasi setiap hari, ini akan membantu Anda untuk lebih fokus kepada hal-hal yang baik. Anda akan belajar mengosongkan pikiran dari segala sesuatu yang rumit dan menenangkan perasaan Anda. Carilah tempat yang tenang dan tidak terganggu oleh kegaduhan anak-anak. Beritahu mereka agar tidak berisik untuk beberapa saat. Menurut sebuah studi orang-orang yang melakukan meditasi dapat menurunkan berat badan lebih banyak daripada yang tidak melakukannya. Ini akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh dengan menghindari obesitas.

  • Olahraga

  • Dengan menjaga kebugaran Anda melalui olahraga Anda juga mendorong otak Anda memproduksi lebih banyak zat dopamin dan serotonin yang membuat perasaan lebih bahagia. Jika Anda tidak dapat melakukan olahraga berat seperti main tenis atau angkat besi, jalankan saja olahraga ringan semampu kekuatan tubuh Anda seperti renang, tai chi, jalan pagi dan sebagainya. Lakukan secara teratur, misalnya 30 menit setiap hari dan empat atau lima kali dalam seminggu. Ini lebih baik dari melakukannya dalam waktu lama seperti satu atau dua jam, namun hanya dua kali seminggu.

  • Iman

  • Menjaga stabilitas iman Anda akan membuat Anda lebih dekat kepada Tuhan dan membina rohani yang lebih kuat serta perasaan lebih aman tenteram. Luangkan sehari dalam seminggu untuk mengikuti kebaktian agama Anda. Ini akan membantu membereskan 6 hari lain dalam hidup Anda. Percayalah tidak ada yang lebih membuat damai selain dari berserah kepada Yang Maha Kuasa. Ada banyak hal yang tidak dapat Anda lakukan seorang diri dalam hidup ini. Anda membutuhkan banyak mukjizat kecil untuk menjalankan hidup Anda.

  • Advertisement
  • Percaya diri

  • Semua hal di atas akan membantu Anda memiliki rasa percaya diri yang lebih besar. Dan pada akhirnya ini akan membuat hidup Anda jauh dari stres serta lebih tenang dan bahagia. Anda tidak akan selalu merasa bimbang dan ragu ketika menghadapi hal-hal yang tampak rumit. Rasa percaya kepada kemampuan diri Anda dan harapan yang timbul dari iman Anda akan menyelesaikan masalah-masalah dalam bentuk apapun.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

5 langkah menjadi pribadi yang lebih baik, jauh dari stres dan lebih sehat

Anda perlu memberi dorongan kepada diri Anda untuk mencapai kebahagiaan dengan menghindari stres, menjadi orang yang lebih baik dan sehat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr