Saat suami mencapai kesuksesannya, perlukah Anda waspada?

Sangat besar kemungkinan pria berselingkuh, suka menghamburkan uang atau semakin sibuk dan lupa keluarga, saat kesuksesan sudah di genggaman mereka.

3,599 views   |   24 shares
  • Banyak anggapa menyebutkan bahwa pria yang telah menggapai kesuksesan dengan harta melimpah, seringkali mudah jatuh dalam perangkap perselingkuhan. Kesibukan mengejar kesuksesan membuat seseorang semakin jauh dari keluarga, dan harta dan kesuksesan tersebut layaknya magnet yang membuat wanita di luar sana gelap mata. Dari apa yang saya alami dan saksikan, beberapa dari mereka yang terbilang cukup sukses seringkali melakukan hal-hal yang dapat menyakitkan pasangannya.

  • Meski tentu, tidak semua pria seperti yang saya sebutkan di atas. Namun, saya meminta bagi Anda para istri untuk tetap mewas diri. Saat kesuksesan pasangan di depan mata, maka makin banyak pula tantangan (dan godaan) yang mungkin menghinggapinya. Seperti kata pepatah, semakin tinggi sebuah pohon semakin kencang pula angin menerpanya. Beberapa tanggapan di bawah ini mungkin dapat membantu mengatasi keresahan Anda itu.

  • "Godaan yang kita terima saat sudah sukses, pastilah banyak. Meski tidak menginginkannya, namun tidak dapat dipungkiri pasti ada saja hal-hal yang datang menguji iman kita. Termasuk di antaranya adalah wanita. Namanya saja wanita penggoda, pasti mereka akan mengejar-ngejar apalagi ketika tahu ada pria banyak uang. Padahal mereka hanya ingin memanfaatkan pria demi kesenangan mereka. Sayangnya kebanyakan pria lemah akan hal ini, sehingga ibarat kucing diberi ikan godaan tersebut tentu sulit ditolak. Jadi bisa dibilang wanita harus makin waspada jika suaminya sudah sukses. Saya rasa perlu untuk selalu mencari cara mempertahankan keharmonisan dalam pernikahan."- Adji, 30 Tahun, Pegawai.

  • "Biasanya pria juga sering 'kalap' ketika sudah bergelimang uang. Dipuji sedikit, langsung mentraktir orang makan-makan. Dirayu-rayu sedikit, tidak pikir panjang langsung menghambur-hamburkan uang hanya untuk menyenangkan orang lain agar dipandang hebat atau tidak pelit. Demi kelancaran hubungan dalam pernikahan, sebaiknya sejak dini bahkan hingga pasangan sukses sebaiknya istrilah yang memegang kendali keuangan suami. Agar nantinya suami dapat menahan diri suami tidak terlalu tergoda nantinya. Jika suami tidak memegang uang banyak pastinya, godaan apapun itu, tidak akan terlalu memengaruhi suami." - Nur, 51 Tahun, IRT.

  • "Meskipun suami telah sukses, tidak selamanya suami akan melupakan keluarga, terutama istrinya. Apalagi jika istrinya sangat baik dan pengertian, itulah kunci kesuksesan suami. Saat istri selalu cantik dan menarik, saya jamin suami tidak akan berpaling ke lain hati atau tergoda dengan wanita lain. Intinya semua tergantung sebagaimana hebatnya istri memuaskan hati suami!" - Ditto, 36 Tahun, Pengusaha.

  • Advertisement
  • "Taat beragama tidak selalu jadi jaminan seorang pria tidak akan berbuat dosa dan khilaf. Pria juga adalah manusia biasa yang mudah jatuh ke dalam dosa. Apalagi, jika godaannya banyak, maka kemungkinan untuk jatuh bisa lebih besar lagi. Dibanding pria, wanita lebih kuat imannya. Saya sih menyarankan sebaiknya para istri, jangan lupa untuk selalu mengingatkan dan melayani suaminya sebaik mungkin. Agar di saat suami sedang berada pada puncaknya, dia tidak melihat rumput tetangga lebih hijau daripada rumput di halaman sendiri." - Dian, 28 Tahun, Pegusaha.

Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Saat suami mencapai kesuksesannya, perlukah Anda waspada?

Sangat besar kemungkinan pria berselingkuh, suka menghamburkan uang atau semakin sibuk dan lupa keluarga, saat kesuksesan sudah di genggaman mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr