5 cara "menggoda" suami yang mulai terlihat bosan menjalani hari-hari berumah tangga

Anda tidak bisa memaksakan kehidupan pernikahan Anda harus berjalan mulus tanpa hambatan. Karena pada hakikatnya, Anda dan pasangan juga punya keterbatasan.

1,121 views   |   5 shares
  • Semua pernikahan pasti akan mengalami yang namanya pasang surut dalam hubungan. Artinya jika kebahagiaan itu ada, maka kesedihan juga ada. Jika kemesraan itu ada, pertengkaran pun tak akan luput. Jika ada tawa bersama, maka akan ada waktu di mana air mata Anda jatuh karena disakiti pasangan Anda sendiri.

  • Anda tidak bisa memaksakan kehidupan pernikahan Anda harus berjalan mulus tanpa hambatan. Karena pada hakikatnya, Anda dan pasangan juga punya keterbatasan. Salah satunya masalah kebosanan. Rasa bosan dalam pernikahan bisa terjadi kapan saja. Anda maupun pasangan bisa merasakan kejenuhan menjalani hari-hari pernikahan tanpa diduga. Banyak faktor yang memicu rasa bosan itu muncul. Meskipun terdengar bukan masalah yang serius namun jika dibiarkan rasa bosan tersebut dapat menjadi awal keretakan pernikahan Anda.

  • Bagaimana bila yang mengalami kebosanan tersebut adalah suami Anda? Cobalah 5 cara berikut untuk mengembalikan gairah pernikahan suami:

  • 1. Ciptakan suasana yang menyenangkan setiap hari

  • Salah satu alasan mengapa banyak suami yang bosan dengan pernikahannya. Karena sudah tidak mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan di rumah dan di dalam hubungan suami istri. Sebagai istri, Anda harus bisa menciptakan suasana yang menyenangkan setiap hari untuk suami Anda. Misalnya, jangan biarkan keadaan rumah dalam keadaan berantakan saat suami pulang kerja, tidak menjadi istri yang cerewet dan tukang memerintah suami, bisa menjadi istri yang humoris, bisa menjadi seorang sahabat bagi suami dan banyak hal lainnya yang dapat Anda lakukan untuk membuat suami Anda senang, nyaman dan bahagia dalam pernikahannya.

  • 2. Selipkan kartu ucapan berisi ungkapan bahwa Anda sangat mencintainya

  • Ini mungkin Anda jarang lakukan, tetapi cobalah Anda lakukan. Selipkan kartu ucapan di dalam dompetnya/di saku bajunya atau di atas meja kerjanya dengan tulisan berisi ungkapan perasaan Anda, bagaimana Anda mengungkapkannya terserah cara Anda. Yang penting saat suami membacanya, rasa bosan yang dia rasakan hilang sudah.

  • 3. Berikan pujian padanya

  • Memuji pasangan dipercaya dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri si dia. Kebosanan yang suami rasakan bisa jadi karena dia kehilangan kepercayaan dirinya. Tugas Andalah untuk membangkitkan rasa percaya dirinya kembali. Pujian dapat berupa ungkapan rayuan yang berisi kata-kata menggoda yang dapat menggelitik hati suami Anda. Misalnya "Pa, kamu ganteng juga ya pakai kumis gitu, lebih seksi dan ada manis-manisnya gimana gitu!". Klepek-klepek deh si dia. Patut dicoba ya.

  • Advertisement
  • 4. Berikan pelukan dan kecupan hangat

  • Saat suami terlihat diam dan menyendiri. Cobalah untuk mendekatinya. Tanyakan apa yang sedang dia alami. Tawarkan bantuan jika memang masalahnya butuh bantuan Anda. Namun jika keadaannya masih saja belum mencair janganlah segan untuk memberikan dia pelukan dan kecupan hangat di pipinya. Tunjukkan padanya bahwa Anda sangat peduli padanya dan tidak ingin dia merasa bosan dengan keadaan yang ada.

  • 5. Mengubah penampilan Anda

  • Sesekali tampillah cantik sesuai keinginan suami. Mungkin saja suami merasa bosan dengan penampilan Anda yang gitu-gitu saja setiap hari. Apalagi saat suami pulang kerja, Anda biasanya menyambutnya dengan daster kucel, tatanan rambut berantakan dan bau masakan yang masih menempel di tubuh Anda. Dijamin suami akan kehilangan gairah terhadap Anda. Hati-hati jika gairah suami sudah meredup, dia akan mencari wanita lain untuk "menyegarkan mata dan jiwanya". Untuk itu, cobalah bereksperimen mengubah penampilan Anda agar terlihat lebih menarik dari biasanya.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 cara "menggoda" suami yang mulai terlihat bosan menjalani hari-hari berumah tangga

Anda tidak bisa memaksakan kehidupan pernikahan Anda harus berjalan mulus tanpa hambatan. Karena pada hakikatnya, Anda dan pasangan juga punya keterbatasan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr