Rumah yang Aman untuk Keselamatan dan Kesehatan Bayi Anda

Ikuti petunjuk singkat berikut ini untuk memastikan rumah Anda adalah tempat yang aman baik untuk keselamatan bayi Anda dan untuk kebersihan Anda.

1,404 views   |   shares
  • Ikuti petunjuk singkat berikut ini untuk memastikan rumah Anda adalah tempat yang aman baik untuk keselamatan bayi Anda dan untuk kebersihan Anda.

  • Adalah sangat penting bagi orang tua untuk memastikan rumah mereka adalah rumah yang aman, memiliki lingkungan sekitar yang nyaman bagi si kecil untuk dapat bebas menjelajahinya. Sebagai ibu dari dua anak kecil yang sangat aktif usia dibawah 3 tahun, saya telah belajar satu atau dua hal mengenai cara membuat rumah menjadi lebih aman bagi anak-anak. Menarik kesimpulan dari pengalaman ini, berikut adalah panduan singkat yang dapat membantu Anda mewujudkan rumah yang aman dan bahagia bagi bayi Anda.

  • Keselamatan dibanding Kesehatan

  • Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa ada 2 jenis alasan ketika kita menjadikan rumah kita aman bagi bayi: Yang pertama adalah untuk keselamatan dan yang kedua adalah untuk kebersihan.Barang-barang tertentu di rumah Anda akan perlu untuk disembunyikan atau disingkirkan dalam upaya untuk mencegah anak Anda cedera. Hal lain yang juga menjadi alasan adalah untuk keselamatan Anda dan setiap orang lain yang menjaga bayi Anda dari tugas yang tidak ada henti-hentinya untuk mengatakan “Jangan” kepada anak-anak kita dan menarik mereka dari sesuatu hal yang berbahaya atau berulang kali mengatasi masalah yang sama.

  • Daftar Belanjaan

  • Ambil pulpen dan kertas lalu persiapkan untuk menuliskan bahaya-bahaya apa saja yang dapat terjadi atau ketidaknyamanan yang dapat Anda temukan pada dua langkah setelah ini sehingga Anda dapat mengatur daftar belanja untuk barang-barang yang Anda perlukan.

  • Pemeriksaan Bahaya

  • Berbaringlah di lantai dan merangkak di sekitar setiap ruangan rumah Anda yang masih berada pada jangakauan bayi Anda dan melihat dengan seksama di sekitar rumah Anda. Dari pengamatan Anda pada tempat yang lebih rendah, bahaya apa yang Anda lihat yang dapat dijangkau anak Anda?. Pertimbangkan kembali pinggiran barang yang tajam, tirai dan gorden, tangga (naik atau turun), dekorasi pada pajangan rumah Anda, laci buffet, saklar listrik Anda yang terbuka, dsb. Jika ada suatu ruang yang dapat anak Anda lalui atau bermain di ruangan tersebut, periksa juga ruangan itu. Tulislah penemuan-penemuan bahaya yang Anda temukan.

  • Juga pastikan untuk benar-benar memeriksa peralatan dan perabotan yang bayi Anda dapat gunakan atau tidur di dalamnya (terutama jika barang-barang tersebut adalah bekas orang lain). Pastikan juga agar tidak ada perbedaan dan celah yang terlalu besar pada bilah-bilah tempat tidur bayi di mana kepala atau anggota tubuh lainnya dapat terjepit di antaranya dan memastikan untuk menggunakan sabuk pengaman dan tempat duduk bayi yang dikunci dengan rapat.

  • Advertisement
  • Identifikasi Ketidaknyamanan

  • Selama pemeriksaan Anda, karena Anda masih berada di lantai, lihatlah barang apa yang juga dapat menjadi barang pendukung untuk membuat rumah Anda aman bagi bayi Anda sehingga Anda dapat tetap menjaga kebersihan Anda. Pertimbangkan untuk meletakkan pemutar DVD di atas lemari kaca (hal ini bukan hanya dapat berbahaya untuk bayi Anda, namun ketika Anda sedang menonton film DVD anak-anak dapat menjadi menjengkelkan ketika mereka tiba-tiba menekan tombol yang mematikan atau mengeluarkan kaset film pada pemutar DVD tersebut). Pertimbangkan untuk menempatkan pagar pembatas antara ruangan dapur dan ruang tamu atau pada lorong rumah dengan ruang tamu untuk mencegah anak Anda menaiki kursi atau membuat berbagai ketidakrapian. Pagar pembatas keamanan juga dapat mengurangi beban pekerjaan dalam rangka membuat rumah yang aman untuk bayi Anda karena jika kita menggunakan pagar pembatas dan bayi kita tidak dapat menjangkau ruangan tersebut. Saya juga merekomendasikan untuk membeli ini karena harganya yang terjangkau dan dapat mengalihkan emosi untuk mengunci diri Anda sendiri pada suatu ruangan untuk dapat mengerjakan tugas-tugas rumah seperti: melipat pakaian yang sudah dicuci sementara Anda masih dapat mengawasi bayi Anda yang berada di dalam pagar pembatas. Percayalah, adalah usaha yang sia-sia untuk mencoba melipat pakaian yang sudah dicuci dalam ruangan yang sama dengan si kecil Anda yang suka mengambil barang-barang dengan sengaja.

  • Mencari Informasi Produk

  • Sebelum melakukan pembelian barang tertentu, saya menyarankan Anda untuk mencari informasi pada barang yang memenuhi minat Anda pada situs belanja seperti www.amazon.com sehingga Anda dapat membaca ulasan dari produk tersebut. Beberapa barang yang kelihatannya akan menjadi ide yang baik untuk Anda beli seringnya hanya menipu dan tidak begitu dapat bermanfaat sepenuhnya atau pada kenyataannya tidak begitu Anda perlukan. Mulailah untuk bertanya kepada orang lain yang Anda kenal secara pribadi mengenai barang-barang yang mereka sarankan.

  • Membeli Produk Dalam Upaya Penjagaan Bayi Anda Untuk Tetap Aman

  • Ketika Anda telah membuat pilihan akhir dengan bantuan dari pengalaman orang lain, ini adalah waktu untuk mengambil daftar belanjaan dan pergi ke bagian “keamanan” dari toko bayi di dekat lokasi Anda.

  • Kapan Waktu yang Tepat Membeli Barang-Barang Tersebut

  • Advertisement
  • Waktu terbaik untuk benar-benar membuat rumah Anda menjadi rumah yang aman bagi bayi Anda adalah sebelum bayi Anda lahir atau sebelum mereka beranjak terlalu dewasa untuk dapat mengambil barang-barang. Dengan cara ini, Anda memiliki waktu untuk mulai membiasakan diri membuka laci lemari yang terkunci atau membuka kembali saklar listrik untuk kembali digunakan pada peralatan elektronik di rumah Anda. Ini juga menyediakan cukup waktu untuk memeriksa kembali hal-hal kecil yang kebetulan tertinggal oleh Anda.

  • Tetap Waspada

  • Meskipun Anda mungkin percaya bahwa Anda cukup siap untuk menjaga bayi kecil Anda untuk menjelajahi rumah Anda, pastikan Anda untuk tetap memperhatikan mereka dengan seksama. Akan ada banyak kemungkinan hal-hal yang terlewatkan atau tidak sengaja tertinggal begitu saja. Percayalah, di mana ada kerusakan, maka di situlah Anda akan menemukan si kecil Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "How to baby proof your home for safety and sanity" karya TJ Sudgen.

Bagikan pada teman dan keluarga..

TJ is a former career chef with a bachelor of science degree in writing turned stay-at-home wife, mom, and blogger. Contact her via her contact form on MeasuringFlower.com.

Rumah yang Aman untuk Keselamatan dan Kesehatan Bayi Anda

Ikuti petunjuk singkat berikut ini untuk memastikan rumah Anda adalah tempat yang aman baik untuk keselamatan bayi Anda dan untuk kebersihan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr