Orangtua melihat anak adopsi mereka untuk pertama kali dan ekspresi mereka menyentuh hati

Walau bukan anak kandung, orangtua yang mengadopsi anak mencintai anak angkat mereka sebesar anak kandung.
Jun 28, 2017

341 views   |   1 shares
  • Kristina Tieken

  • Walau bukan anak kandung, orangtua yang mengadopsi anak mencintai anak angkat mereka sebesar anak kandung. Kadang-kadang orang luar tidak dapat memahami hal ini dan terheran-heran ketika mengetahui betapa besar cinta orangtua angkat terhadap anak yang dipungutnya itu.

  • Ingatkah Anda ketika Anda menggendong anak Anda untuk pertama kalinya? Ingatkah Anda akan bau bayi baru dan jari-jari mungil yang mencengkam jari Anda?

  • Memasuki peran sebagai orangtua adalah indah dan istimewa. Hanya ada saat-saat lain yang lebih indah di bumi daripada ketika ibu dan ayah melihat anak bayi mereka untuk pertama kali - sebuah saat luar biasa yang tertanam dalam kenangan mereka selamanya.

  • Demikian pula dengan mengangkat anak. Ketika Anda melihat bayi mukjizat yang dapat Anda sebut milik Anda, ada kasih luar biasa yang Anda rasakan dari kepala sampai ke jari kaki terhadap wanita yang membiarkan anaknya menjadi anak Anda. Kebahagiaan serentak memenuhi hati Anda dan air mata bahagia mengalir di pipi Anda.

  • Sesudah saat itu hidup Anda berubah selamanya. Anda memulai petualangan luar biasa sebagai ayah dan ibu. Nikmatilah kutipan dan foto ibu, ayah dan anggota keluarga lainnya selagi mereka melihat anak itu pertama kalinya.

  • "Tidak diragukan lagi - bayi ini diciptakan hanya buat kami...saya tidak ingin memperolehnya dengan cara lain apa pun."

  • Noelle dan Tyler yang baru saja mengadopsi berbagi kisah mereka!

  • "Ibu kandung (yang rela memberikan anaknya untuk adopsi) adalah orang yang paling berani... Adopsi adalah teladan kasih yang menakjubkan bagi seorang anak."

  • "Saya tidak pernah jatuh cinta lebih dari ini!!!"

  • "Kami juga diberkati untuk menjadi bagian dari keluarga ini sewaktu Allah memberi tambahan, dan membuat kami bagian darinya serta memberi kamu jauh lebih banyak dari yang mungkin kami perkirakan."

  • "Suasana di ruang itu pada hari tersebut tidaklah dapat diuraikan. Kebahagiaan, kesembuhan, cinta, sukacita, kelegaan dan banyak lagi terpancar dari setiap orang di sekeliling kami."

  • Foto di ruangan bersalin (atau foto kelahiran) bukanlah foto yang biasa saya ambil. Namun saya diminta mengabadikan kelahiran bayi cantik Erin dan Shawn. Sesudah bertahun-tahun berusaha mempunyai anak kandung, mereka menemukan pasangan yang setuju untuk memberikan anaknya untuk adopsi. Sesudah berbulan-bulan melewati proses adopsi, bayi Eve yang lahir. Emosi dalam ruangan itu pada hari tersebut tidak dapat diuraikan. Kebahagiaan, kesembuhan, cinta, sukacita, kelegaan dan banyak lagi terpancar dari setiap orang di situ.

  • Advertisement
  • "Inilah saat ibu kandung bayi kami meletakkan dia di tangan saya. Itu merupakan saat penuh kasih yang tidak dapat diuraikan. Anda dapat melihat air mata mengalir di hidung saya."

  • "Apakah Anda ingat saat-saat sebelum dan sesudah Anda melihat bayi Anda untuk pertama kalinya??"

  • "Bagaimana mungkin? 10 hari lalu saya masih merindukan seorang anak tanpa tahu bagaimana caranya kami bisa memperolehnya. Sekarang kami memerhatikan putri kami mandi untuk pertama kalinya. Inilah saat pertama kami sebagai keluarga yang terdiri dari 3 orang!"

  • Sesudah kami melewatkan waktu sesaat di ruangan itu bersama si ibu kandung, suster menerangkan bahwa sudah saatnya bayi dibersihkan. Dia menunjukkan kami jalan keluar selagi si ibu kandung tetap di ruangan bersalin. Sekali lagi saya katakan dia adalah wanita terkuat yang pernah saya kenal. Kami berjalan di lorong sembari mendorong ranjang bayi berisi hadiah terbesar yang dapat kami bayangkan! Putri kami. Putri kami yang belum bernama terbaring di depan kami. Kami mengikuti jururawat ke ruang bayi di mana bayi dimandikan. Kami berdiri di samping ranjang putri kami. Bagaimana mungkin? 10 hari lalu saya masih merindukan seorang anak tanpa tahu bagaimana caranya kami bisa memperolehnya. Namun sekarang kami memperhatikan putri kami mandi untuk pertama kalinya. Inilah saat pertama kami sebagai keluarga yang terdiri dari 3 orang! Kami punya 3 nama yang sudah kami pilih. Ketika kami bertukar pandang kami tahu bahwa ke 3 nama itu tidak cocok untuk putri kami. Dulu saya berpikir orang-orang sungguh bodoh bahwa mereka tidak dapat menamai anak mereka sampai mereka melihatnya. Apa maksud mereka bahwa mereka harus melihatnya dulu? Mereka kan cuma segumpal daging kecil. Mereka bisa saja menamainya apa saja yang mereka mau!! Tetapi akhirnya saya tahu. Kami bertukar pandang dan kami merasa yakin...namanya Kinsley Grace.

  • "Ibu angkat harus berada di ruang bersalin ketika bayi itu lahir. Dia memotong tali pusar dan menjadi orang pertama yang menggendongnya. Ini luar biasa istimewa."

  • "Saya senang bahwa adopsi membentuk kisah keluarga kami dan bagi saat Allah yang tepat, biarkan kami menjalaninya bersama."

  • Kasih memiliki kemampuan untuk menyembuhkan semua luka dan menggantikannya dengan sukacita serta kelegaan. Kaum ibu yang mendambakan anak namun tidak dapat melahirkan, memberikan seluruh cinta kasihnya kepada anak-anak yang diletakkan ke tangan mereka untuk diadopsi. Sebaliknya para orangtua itu merasakan pengaruh cinta yang menakjubkan.

  • Advertisement
  • Kepada para ibu yang memberikan kelahiran supaya orang lain dapat menjadi orangtua, terima kasih atas pengorbanan Anda. Kepada ibu yang mengadopsi, kasihilah anak-anak Anda selamanya. Dan kepada para wanita yang khawatir tidak akan pernah menjadi ibu, jangan menyerah, masih ada harapan giliran Anda akan menyusul.

  • Diterjemahkan dan disadur oleh Irma Shalimar dari artikel berjudul Parents see their adopted children for the first time and their reactions is heart wrenching karya Kristina Tieken

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Kristina Tieken adalah seorang penulis tetap di FamilyShare, spesialis hubungan masyarakat yang juga sangat mencintai seni, kuliner dan olahraga. Ia sangat menikmati film dan menghabiskan waktu bersama suami dan keluarga besarnya.

Orangtua melihat anak adopsi mereka untuk pertama kali dan ekspresi mereka menyentuh hati

Walau bukan anak kandung, orangtua yang mengadopsi anak mencintai anak angkat mereka sebesar anak kandung.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr