Kata pertama yang terlontar pertama kali ternyata menyiratkan kepribadian si kecil

Ternyata kata pertama anak Anda dapat merepresentasikan kepribadiannya. Apakah Anda masih ingat?

3,116 views   |   1 shares
  • Pertama kali berjumpa dengannya, pertama kali mendengar tangisnya, pertama kali melihat matanya terbuka, pertama kali memegang tangannya, pertama kali mendengar suaranya, pertama kali melihatnya membalikkan badannya serta mengangkat tangannya, dan masih banyak pertama kali yang Anda tidak ingin lewatkan dari perkembangan buah hati Anda. Masihkah Anda mengingat semua momen tersebut? Langkah kaki pertama kali, dan ketika Anda mendengar Ia memanggil "mama" atau "papa" untuk pertama kalinya membuat Anda semakin jatuh hati padanya.

  • Setiap anak memiliki kepribadian yang berbeda bahkan untuk anak kembar sekalipun. Mereka juga memiliki kemampuan berbeda serta cepat atau lambatnya meraih milestone dalam hidup mereka dalam tempo yang berbeda. Kapan mulai merangkak, berjalan, atau berbicara. Menariknya, bukan kapan mereka mulai berbicara melainkan apa kata pertama yang diucapkan mereka yang ternyata berhubungan dengan kepribadian mereka.

  • - "papa" atau "mama"

  • Kebanyakan bayi akan mengucapkan kata "mama" terlebih dahulu dibandingkan "papa." Bukan karena mereka lebih menyayangi mama melainkan karena mama lebih mudah diucapkan dibandingkan papa. Biasanya mereka akan mengucapkan kata-kata dari hal yang sering berada disekitarnya. Biasanya bila anak yang mengucapkan mama atau papa sebagai kata pertama mereka, mereka akan tumbuh menjadi anak yang menyenangkan serta memiliki kepribadian yang hangat. Seperti Lauren, ia mengucapkan "dada" (papa) untuk pertama kali. Ia tumbuh menjadi anak yang suka menyenangkan orang lain. Senang membuat ayahnya bangga padanya dan sangat senang ketika ayahnya memujinya atas hal itu. Bintang kelas dan terkenal ramah di kelasnya.

  • - Nama binatang peliharaan Anda

  • Ada beberapa anak yang tidak memanggil baik papa/mama sebagai kata pertama mereka melainkan nama binatang peliharaan Anda. Percaya tidak percaya, ini ternyata berhubungan dengan kepribadian mereka. Kata pertama Kate ada "doggy" nama binatang peliharaan mereka. Ia tumbuh menjadi anak yang perhatian, lembut dan tidak dapat melihat binatang disakiti. Ia juga menjadi anak yang memiliki empati yang tinggi. Cameron mengucapkan "bebek" sebagai kata pertamanya. Ia memiliki mainan bebek karet di kamar mandinya dan sering membaca buku tentang bebek. Bebek adalah karakter yang digambarkan konyol, penuh humor dan lucu serta mencintai air. Cameron adalah gambaran dari semua karater itu. Ia perhatian, lembut, berempati dan senang membuat orang lain di sekitarnya tersenyum.

  • Advertisement
  • - Nama makanan

  • Melia mengucapkan "nana" (banana) sebagai kata pertamanya. Moses mengucapkan "mam" (mamam/makan) untuk kata pertamanya. Melia dan Moses memiliki kecintaan pada makanan. Mereka seperti memiliki insting tersendiri terhadap makanan. Ia langsung mengetahui mana yang makanan mana yang bukan sekalipun itu ada di dalam bungkusan. Moses di saat belum genap setahun bahkan pernah mengambil pisang yang ada di kantong tasnya sendiri lalu memakannya. Melia digambarkan seperti lapisan kue. Memiliki kepribadian yang rumit, kuat di permukaan namun rapuh di dalamnya. Sedangkan Moses memiliki kepribadian yang hangat, manis dan menarik hati orang-orang.

  • - Bola

  • Kata pertama Cooper adalah bola. Sekalipun ia adalah anak laki-laki satu-satunya di keluarga mereka dan sering melihat mainan atau pernak pernik perempuan di sekitarnya, namun ia memilih bola sebagai kata pertamanya. Ia seperti terlahir sebagai atlit. Ia bahkan dapat mendribel bola dengan baik meskipun ia masih balita. Ia suka aktivitas olahraga terutama bola.

  • Bagaimana dengan anak Anda? Apakah kepribadiannya kurang lebih sesuai dengan kata pertama yang ia pelajari pertama kali?

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Setelah lulus dari kuliah IT, saya menjadi guru TK selama 7 tahun. Tidak jarang selain menghadapi murid saya juga memberi masukan kepada orangtua murid dari sisi seorang guru. Membaca, menulis dan musik adalah hobi saya. Setelah menikah saya langsung dikaruniai 1 putera yang lucu, saya menjadi ibu penuh waktu dan mulai mengembangkan hobi dan talenta saya yaitu membuat kue atau memasak. Saya senang mengumpulkan berbagai resep dan mencobanya di waktu senggang (yang tidak banyak) saya.

Kata pertama yang terlontar pertama kali ternyata menyiratkan kepribadian si kecil

Ternyata kata pertama anak Anda dapat merepresentasikan kepribadiannya. Apakah Anda masih ingat?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr