Ini beberapa hal yang dapat membuat rencana pernikahan Anda terancam gagal. Waspadailah!

Jangan sampai pernikahan yang telah tersusun rapi harus berubah jadi bencana saat hal-hal di bawah ini terjadi.

959 views   |   2 shares
  • Pernikahan adalah momen terpenting yang terjadi sekali seumur hidup, sehingga diperlukan kesiapan yang matang untuk mewujudkannya. Anda tentu tidak menginginkan pernikahan Anda berantakan karena satu dan lain hal. Untuk itu waspadai beberapa hal berikut ini yang dapat membuat pernikahan Anda terancam gagal!

  • Keluarga tidak setuju

  • Restu orang tua dan keluarga sangat penting. Jangan sampai saat Anda dan pasangan hendak mengucapkan janji suci, malah orang tua atau keluarga Anda atau pasangan ada yang berteriak tidak setuju. Bisa runyam bukan? Yang ada pernikahan Anda tidak dapat dilanjutkan atau terancam batal!

  • Finansial

  • Sudah memutuskan tanggal pernikahan, tetapi untuk memesan gedung, catering, dan lain-lain Anda berdua tidak memiliki dana yang cukup. Bagaimana caranya mau mewujudkan pernikahan impian? Tentu akan sulit. Jangan bermimpi ingin menikah jika tidak punya uang. Apalagi memilih untuk berutang saat hendak menikah. Yang ada pernikahan akan menjadi mimpi buruk bagi kalian berdua. Karenanya pastikan tabungan Anda cukup atau menabunglah dengan giat sebelum memutuskan untuk menikah.

  • Masa lalu yang belum terselesaikan

  • Anda tentu tidak ingin saat menikah tiba-tiba Anda mengetahui pasangan Anda memiliki masa lalu status yang belum terselesaikan. Misalnya belum resmi bercerai, atau memiliki anak di luar nikah yang tidak Anda ketahui sebelumnya? Atau mungkin Anda dan pasangan memiliki utang bertumpuk. Sebelum memutuskan untuk menikah, sebaiknya selesaikan semua masa lalu Anda, atau setidaknya berterus terang kepada pasangan mengenai hal tersebut. Sehingga saat memasuki bahtera pernikahan, Anda dan dia betul-betul membuka lembaran kehidupan yang baru.

  • Tidak mendapatkan tempat menggelar pernikahan

  • Seringkali menentukan tanggal pernikahan bukan berdasarkan 'hari baik' namun lebih pada ketersediaan tempat pernikahan. Biasanya untuk mendapatkan lokasi pernikahan yang Anda impikan, diperlukan untuk memesan tempat jauh-jauh hari. Bahkan bisa 1 tahun sebelum waktu yang ditentukan. Banyak calon pengantin meremehkan ini dan menunda sewa hingga akhirnya malah tidak kedapatan tempat. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda ya!

  • Berat badan yang tak terkontrolkan

  • Bagaimana perasaan Anda saat hendak mengenakan baju pengantin, tiba-tiba gaun yang sudah terpesan tidak muat di tubuh Anda? Tentu akan mengecewakan kan? Apalagi jika baju tersebut terlihat tidak pas dikenakan dengan bobot tubuh Anda saat ini. Berat badan yang tidak terkontrol saat mendekati hari pernikahan sering menjadi bencana yang besar bagi calon pengantin. Terutama mempelai wanita. Jangan hanya karena stres membuat berat badan Anda meledak ya! Perhatikan makanan yang masuk ke tubuh, rajin berolahraga dan cari pelampiasan stres yang lebih baik.

  • Advertisement
  • Semoga beberapa hal di atas dapat membantu Anda untuk lebih berhati-hati dalam mempersiapkan rencana pernikahan impian. Selamat mencoba!

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Ini beberapa hal yang dapat membuat rencana pernikahan Anda terancam gagal. Waspadailah!

Jangan sampai pernikahan yang telah tersusun rapi harus berubah jadi bencana saat hal-hal di bawah ini terjadi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr