Ubah kebiasaan datang terlambat ke kantor dan buktikan sendiri manfaatnya!

Jika Anda salah satu pekerja yang lebih suka memilih datang pas-pasan dengan jam kantor? Coba ubah kebiasaan tersebut dan raih manfaat datang lebih awal.
Jun 03, 2017

221 views   |   shares
  • Banyak pekerja cenderung memilih datang tepat waktu ke kantor dibanding datang lebih cepat. Mungkin dipikirnya, dari pada berlama-lama di kantor tentu lebih baik santai dulu di rumah. Toh, jika datang lebih cepat gaji juga tidak akan bertambah. Padahal tahukah Anda, datang lebih cepat ke kantor memiliki sejumlah manfaat bagi Anda. Berikut beberapa di antaranya:

  • Berolahraga

  • Bagi yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga dikarenakan sibuk bekerja, Anda dapat melakukannya saat datang ke kantor lebih cepat. Apalagi jika di kantor Anda ada tempat kebugaran. Itu akan lebih baik. Anda juga dapat langsung mandi seusai berolahraga dan pasti tubuh akan terasa lebih bugar dan segar untuk bekerja. Jika tidak ada, Anda juga dapat melakukan olahraga ringan yang tidak lalu menguras keringat seperti berjalan kaki di sekitar kantor, naik turun tangga dan olahraga ringan lainnya. Datang pas-pasan ke kantor hanya akan membuat Anda terburu-buru melakukan segala sesuatu sehingga tidak sempat untuk berolahraga pagi.

  • Sarapan

  • Bersiap-siap ke kantor terkadang terlalu menyita waktu. Sampai-sampai terkadang kita tidak sempat untuk sarapan di rumah. Dari pada terburu-buru, tentu lebih nyaman jika Anda bisa sampai ke kantor lebih awal dan santai menikmati sarapan sebelum bekerja. Saya juga sering melakukan hal tersebut. Biasanya istri akan membekali saya sarapan, atau sesekali membeli jajanan favorit untuk sarapan di kantor.

  • Membersihkan meja kerja

  • Meskipun di setiap kantor pasti ada petugas kebersihan, tapi tetap saja biasanya meja kita tidak akan sebersih yang diinginkan. Padahal meja yang bersih dan rapi dapat membantu meningkatkan mood bekerja dan perasaan nyaman. Jika Anda datang lebih cepat, tentu ada waktu untuk merapikan meja terlebih dahulu sehingga nyaman untuk digunakan bekerja.

  • Ngobrol dengan teman

  • Biasanya, karena terlalu sibuk dengan kerjaan masing-masing, kita bahkan jarang ngobrol dengan teman sekantor. Ya, kalaupun ngobrol di waktu kerja paling-paling membicarakan seputar masalah kerjaan. Padahal dalam bekerja kita juga harus bisa membangun chemistry antar-rekan kerja agar dapat lebih kompak dan terasa 'kehangatan keluarga' di tempat kerja. Bagaimanapun tempat kerja sudah menjadi rumah kedua bagi kita kan? Dengan datang lebih cepat ke kantor, Anda juga memiliki kesempatan lebih banyak untuk ngobrol dengan rekan kerja bahkan orang-orang yang selama ini jarang Anda tegur sapa seperti petugas kebersihan, OB, petugas keamanan dan lain sebagainya.

  • Advertisement
  • Prepare pekerjaan

  • Datang ke kantor dan langsung bekerja tanpa adanya persiapan akan membuat kerja Anda justru menjadi lebih lama. Dengan Anda datang ke kantor lebih awal, Anda memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan pekerjaan Anda hari itu. Mulai dari menyusun jadwal atau daftar to-do-list hari itu agar dapat mempermudah kerjaan dan tidak membuang-buang waktu Anda secara percuma.

  • Masih berpikir untuk datang tepat waktu atau terlambat bekerja? Tentu lebih baik lebih awal kan? Banyak hal-hal positif yang dapat dilakukan dan juga membuat Anda menjadi orang yang lebih produktif.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Ubah kebiasaan datang terlambat ke kantor dan buktikan sendiri manfaatnya!

Jika Anda salah satu pekerja yang lebih suka memilih datang pas-pasan dengan jam kantor? Coba ubah kebiasaan tersebut dan raih manfaat datang lebih awal.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr