6 resep paling esensial untuk Anda yang menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasih

Sebelum kalian patah semangat dalam menjalani hubungan LDR dengan pasangan, hadapi dulu tantangannya dengan menjalankan tips berikut.

1,495 views   |   7 shares
  • Hubungan LDR atau Long Distance Relationship memang lebih sulit dijalani ketimbang hubungan yang biasa. Banyak tantangan dan cobaan saat menjalaninya. Salahpaham dan pertikaian adalah salah satu yang kerap sering dialami. Awalnya kangen-kangenan, tapi tidak jarang yang malah berakhir dengan pertengkaran.

  • Tapi bukan berarti hubungan LDR selalu berakhir buruk loh, banyak juga hubungan LDR yang sukses bahkan berakhir di pelaminan. Sebelum kalian patah semangat dalam menjalani hubungan LDR dengan pasangan, simak dulu beberapa tips agar hubungan jarak jauh-mu dapat langgeng:

  • 1. Jagalah hubungan lancar layaknya hubungan biasa, walau jarak terpisah

  • Layaknya hubungan yang tidak LDR-an, selalu menyediakan waktu untuk berkomunikasi setiap saat adalah hal yang wajib bagi Anda dan pasangan lakukan. Mulai dari, menanyakan kabar, bertukar cerita tentang kejadian yang dialami hari ini atau bahkan curhat soal kerjaan dan masalah-masalah lainnya. Ini akan membuat hubunganmu terasa normal sekalipun Anda dan pasangan sedang berjauhan.

  • 2. Atur jadwal pacaran

  • Di tempat dan situasi yang berbeda, Anda dan pasangan pastinya memiliki rutinitas yang berbeda pula. Apalagi jika Anda dan pasangan berada di tempat yang sangat berjauhan. Misalnya, Anda di Indonesia dan pasangan Anda di Amerika. Saat Anda baru bangun pagi, dia mungkin sudah mau tidur, dan begitupun sebaliknya. Perbedaan waktu ini pastinya akan membuat hubunganmu semakin sulit. Untuk itu, buat atau aturlah jadwal pacaran kalian. Misalnya video call-an di saat sedang istirahat, atau berkorban waktu meski harus tidur larut untuk telepon-teleponan. Dan disela aktivitas, jangan lupa juga untuk saling mengirim pesan atau foto untuk sekedar memberi update kepada pasangan.

  • 3. Saling mendukung

  • Anda mungkin tidak dapat berkompromi dengan namanya 'jarak'. Namun sebisa mungkin, meskipun jarak membatasi kalian. Jangan pernah membatasi diri Anda untuk peduli terhadap pasangan. Misalnya ketika pasangan Anda terkena musibah, Anda dapat menghiburnya, dengan mengirimkannya pesan penyemangat, atau mengingatkan pasangan Anda untuk semangat bekerja, belajar atau menjaga kesehatan, dan dukungan lainnya. Sehingga meskipun Anda tidak bersamanya, dia tetap selalu merasakan kasih sayang dan kepedulian Anda.

  • 4. Saling percaya

  • Kunci dalam menjalani hubungan LDR yang paling penting adalah 'kepercayaan'. Curiga sih wajar saja, karena Anda dan dia sedang berjauhan. Tetapi tentu akan lebih baik jika bentuk kecurigaan tersebut Anda luapkan dengan komunikasi yang intens ketimbang curiga terlalu berlebihan, misalnya cemburu buta dan sering menfitnah pasangan yang tidak-tidak. Pasangan juga akan merasa kecewa dan tertekan dengan itu. Sering kali pasangan yang menjalani LDR, putus hanya karena hal-hal seperti ini. Untuk itu, berpikir positif saja. Jika mulai curiga, coba minta pasangan untuk mengirim foto atau send location agar menepis kecurigaan yang Anda rasakan.

  • Advertisement
  • 5. Lakukan kegiatan yang sama secara bersamaan

  • Pasti Anda dan pasangan juga akan bosan jika hanya telepon setiap hari. Coba sekali-kali lakukan hal lain yang lebih menarik, misalnya, menonton acara TV yang sama, bermain game online bersama, dan kegiatan lainnya. Sehingga Anda dan pasangan dapat merasa dekat, sekalipun secara fisik berjauhan.

  • 6. Selalu mengingat momen bersejarah bagi Anda dan pasangan

  • Dan terakhir, jangan pernah melupakan momen bersejarah Anda berdua. Seperti ulang tahun pasangan, tanggal jadian, apa yang disukai pasangan atau hari spesial lainnya.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

6 resep paling esensial untuk Anda yang menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasih

Sebelum kalian patah semangat dalam menjalani hubungan LDR dengan pasangan, hadapi dulu tantangannya dengan menjalankan tips berikut.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr